Top List

7 Cara Mengurangi Lupa ini Cocok Diterapin Buat Anak Muda

CARA MENGURANGI LUPA

Cara mengurangi lupa – pernah nggak sih kalian ngerasa kalau sering lupa? Pas mau ngelakuin kegiatan A, kalian lupa, kalian nggak tahu harus ngelakuin A meski pun kalian sudah mau ngelakuin itu. Atau, pas kalian dimarahin pacar gara-gara lupa hari jadian kalian. Kalian yang harusnya ngucapin atau ngasih kejutan ke doi, malah lupa, dan kalian pun kena marah.

Iya. Kelupaan emang bikin repot. Masalah kecil ini bisa jadi biang masalah-masalah berikutnya. Kalian mungkin lupa sama hal kecil. Tapi dari kelupaan itu, kalian bisa kehilangan hal yang besar.

Contoh. Kalian mungkin lupa ngucapin ulang tahun ke pacar. Karena kelupaan ini, kalian akhirnya dimarahin pacar. Dituduh selingkuh atau nggak sayang lagi. Akhirnya, kalian pun ditinggal pacar kalian. Pacar kalian cari yang lain dan kalian jadi jomblo.

Sebenarnya ada banyak cara mengurangi lupa yang bisa kalian pakai. Cara-cara ini bisa kalian gunakan untuk meningkatkan kemampuan otak kalian, khususnya untuk menghindari lupa.

Cara-cara ini cukup sederhana. Kalian bisa pakai cara ini untuk mengurangi kemungkinan ditinggal pacar gara-gara nggak inget ngucapin ulang tahun. Jadi tunggu apalagi? Yuk simak ulasan cara mengurangi potensi lupa berikut ini.

1. Perbanyak Konsumsi Makanan yang BergiziĀ  – Cara Mengurangi Lupa ini Tujuannya Buat Ningkatin Kemampuan Otak

Kalian mungkin pernah liat bagaimana kualitas makanan bergizi dan dampaknya bagi tubuh. Kalau dari gue pribadi, itu worth itu banget. Dengan makanan bergizi otak kalian jadi lebih ternutrisi. Dampaknya akan muncul pada peningkatan kemampuan berpikir dan mengingat. Dengan peningkatan ini, kecil potensi kalian untuk bisa lupa. Apalagi lupa ngucapin ulang tahun atau ngangkat pisang dari panggangan.

Makanan yang bergizi di sini dikhususkan yang memiliki nutrisi untuk otak, seperti ikan salmon, cold, dan aneka ikan-ikan lainnya.

Kalau pun kalian nggak nemu ikan-ikan ini, kalian bisa ganti cara mengurangi lupa ini dengan membeli suplemen. Beli suplemen yang mengandung nutrisi untuk otak. Ini lebih baik dan praktis. Kalian bisa lakuin ini kalau nggak repot masak ikan.

2. Perbanyak Suplemen Nutrisi Otak – Cara Mengurangi Lupa ini Alternatif Kalau Kalian Nggak Suka Ikan

Seperti yang udah disampaikan tadi. Kalau kalian nggak suka sama ikan, atau males buat ngolah ikan, kalian bisa pakai suplemen buat menuhin kebutuhan nutrisi otak kalian. Dibanding dengan mengolah ikan, cara ini lebih praktis dan nggak repot. Kalian hanya perlu minum suplemen berbentuk kapsul atau kaplet beberapa kali dalam seminggu.

Suplemen ini biasanya dijual di banyak apotek. Harganya relatif, tergantung sama merk dan di mana kalian beli suplemen ini.

3. Perbanyak Main Game yang Ngasah Otak – Cara Mengurangi Lupa ini Cocok Buat Kalian yang Nggak Mau Pakai Cara-Cara Biasa

Kalau kalian nggak mau makan ikan atau suplemen, kalian bisa asah otak kalian dengan game pengasah otak. Game pengasah otak sendiri sudah banyak dijumpai. Kalian bisa download game-game ini untuk meningkatkan kemampuan otak kalian.

Buat cara yang satu ini kalian nggak perlu repot. Kalian cuma dituntut buat main game secara rutin. Cara ini bagus buat ngasah otak kalian berpikir.

4. Kurangi Bercanda dan Tertawa – Cara Mengurangi Lupa ini Sebenarnya Mitos. Tapi, Nggak Salah kan Kalau Kita Coba?

Beberapa orang menganggap tertawa yang berlebihan bakal ngebuat dirinya mudah lupa. Percaya atau tidak, beberapa orang memang mengalami ini. Mereka biasanya sering tertawa terbahak-bahak sampai jumpalitan. Pada tahap lanjut, mereka juga sering menertawakan hal-hal yang nggak sepatutnya ditertawakan.

Nah, kalau dari pengalaman temen, mereka yang sering tertawa ini sering banget lupa. Itu kata temen. Dan itu terjadi sama temennya temen.

Kalau dimasukan ke logika, cara ini sebenernya nggak begitu masuk akal. Cuma kalian bisa coba cara ini. Kali aja berhasil. Kalau pun nggak ya itung aja coba-coba, tes, kali kalau berhasil entar ada tulisan lagi yang ngulas keberhasilan kalian pakai cara ini. Iya nggak?

5. Pakai Buku Saku – Cara Mengurangi Lupa ini 100% Berhasil dan Cocok Diterapin Sama Banyak Orang

Cara kerjanya cukup sederhana. Kalian cuma perlu beli buku saku dan tulis apapun yang harus kalian ingat. Contoh. Pas kalian ada pertemuan, kalian tulis di buku itu. Pertemuannya jam berapa, tanggal berapa, di hotel mana, tarifnya berapa dan musti bawa pengaman nggak.

Selain menulis, kalian juga harus rajin buka buku saku. Rekomendasinya sih 2-3 jam sekali buku buku. Atau paling lama, ya, 2 kali sehari, pas pagi dan malam mau tidur.

Cara mengurangi lupa ini cocok buat semua kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan hingga pengusaha banyak yang pakai cara ini. Metode yang dianggap simpel namun efektif menjadi pertimbangan kenapa cara ini banyak digunakan.

6. Pakai Asisten Pribadi – Cara Mengurangi Lupa ini Cocok Buat Kalian yang Berduit

Kalau buku saku dirasa masih merepotkan, kalian bisa pakai asisten pribadi buat jadi pengingat. Saran aja nih, pakai asisten pribadi yang juga jago. Jago dalam mengingat dan jago dalam hal lain, seperti masak, nyiapin minum, atau sekedar bikin pisang bakar dengan jepitin pisang di pemanggang roti.

Kalau emang kalian mau otak kalian berkembang, kalian juga bisa pakai asisten pribadi yang nggak cuma pinter, tapi juga punya wajah dan badan yang bagus. Dengan adanya asisten seperti ini, kami yakin, kalian nggak mungkin nggak inget sama jadwal kalian. Sebab otak kalian akan selalu berpikir dan mengevaluasi asisten kalian ini.

7. Jangan Terlalu Sering Buka Situs Ikeh Ikeh – Cara Mengurangi Lupa ini Recommended Banget. Asli

Ada yang pernah bilang kalau keseringan nonton ikeh-ikeh bikin kemampuan otak menurun. Katanya, sel-sel dalam otak akan rusak dan bikin kemampuan otak kalian ada di batas yang paling nggak diinginkan. Apakah itu betul? Entahlah. Yang jelas, banyak banget anak-anak sekarang yang lupa. Pas ditanya kenapa bisa lupa dan hal apa yang bikin mereka lupa, mereka cuma menjawab, “iya, sering banget lupa sekarang. Mungkin karena adegannya seru, jadi ludahnya banyak yang dikeluarin. Hasilnya, kita-kita jadi kecapean dan ketiduran. Lupa kalau komputer belum dimatiin. Lupa kalau browser belum dihapus.”

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa cara mengurangi lupa yang bisa kalian coba. Cari yang benernya aja. Kalau ada yang nggak bener, pakai buat hiburan aja, jangan bener-bener diterapin. Sebab kalau terjadi apa-apa nggak ada yang mau tanggung jawab. Serius.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *