Top List

7 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling

Hal yang harus diperhatikan sebelum liburan

Hal yang harus diperhatikan sebelum traveling – pernah nggak sih kalian ngerasa bosan dan malas dengan pekerjaan? Kalau udah waktunya kerja bawaan kalian suntuk dan pengennya libur terus. Nah, kalau udah gini, bisa jadi kalian emang butuh liburan.

Ya, liburan itu penting, apalagi buat refreshing otak dan pikiran. Dengan liburan otak kalian akan berhenti dari rutinitas pekerjaan. Ini baik, apalagi buat ngurangin stress karena tuntutan si bos yang nggak ada habisnya.

Tapi tahukah kalian, liburan juga butuh persiapan, loh. Persiapan liburan sih bisa dibilang ringan, nggak begitu ribet. Tapi biar begitu persiapan ini harus tetep dilakukan. Tujuannya, agar pada saat liburan nanti, kalian bisa mendapat masa liburan terbaik. Kalian bisa mendapat ketenangan liburan dan bebas dari masalah yang diakibatkan oleh kurangnya persiapan.

Benar. Hal yang harus diperhatikan sebelum traveling dan liburan ini emang sifatnya opsional. Nggak semua hal ini jadi fokus utama kalian. Tapi demi kenyamanan liburan, ada baiknya hal-hal ini kalian perhatikan.

Nah, penasaran kan sama hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum liburan nanti? Yuk simak ulasan lengkapnya berikutnya.

1. Pemilihan Tempat Wisata – Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling ini jadi yang Utama dan Pertama

Penting nggak sih merhatiin tempat wisata sebelum liburan? Ya iyalah, penting. Penting banget malah. Kalian harus pilih tempat wisata terbaik buat berlibur. Pilih tempat wisata yang sekiranya punya fasilitas dan kenyamanan untuk dijadikan tempat liburan. Jangan sekali-kali pilih tempat wisata yang modal terkenal, percuma, pasti ramai dan nggak bikin kalian nyaman.

Sedikit tips, nih. Kalau kalian pengen tempat liburan yang nyaman dan tenang, ada baiknya kalian pilih tempat yang sedikit terpencil. Nggak terkenal juga nggak masalah. Yang penting tempatnya tenang dan bisa nge-refresh pikiran kalian.

2. Pilihan Teman Berlibur – Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling ini jadi Opsi Pilihan

Selain tempat wisata, teman berlibur juga penting untuk kalian perhatikan. Kenapa? Karena jika kalian berlibur sendiri, kalian nggak akan dapatin yang namanya keseruan. Iya, sih. Beberapa orang memang lebih suka berlibur sendiri, solo traveling. Tapi dibanding sendiri, alangkah lebih baik kalau kita berlibur dengan teman liburan. Ya jangan terlalu banyak juga, sih. Berdua juga nggak masalah. Asalkan setia dan mau berbagi, eaaa…

3. Mode Transportasi – Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling ini Jadi Bagian yang Haram untuk Dilupakan

Traveling itu pergi ke tempat wisata. Dan namanya pergi ke tempat wisata, hal yang harus kalian perhatikan adalah transportasi yang menunjangnya.

Kalian harus perhatikan transportasi penunjang. Apapun pilihannya, pilihlah transportasi yang benar-benar bisa menunjang kebutuhan kalian ke lokasi. Usahakan yang nyaman. Malah juga nggak masalah, yang penting kalian nyaman ke lokasi.

4. BekalĀ  – Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling ini Nggak Musti Dibawa, Cukup Diperhatikan Saja

Nggak semua jenis traveling butuh bekal, apalagi bekal makanan. Tapi biar pun begitu seorang traveler sangat dianjurkan untuk memperhatikan poin ini. Dengan memperhatikannya, kalian akan terhindar dari yang namanya kelaparan atau kesusahan untuk mencari makan.

Iya, di tempat wisata memang banyak makanan, banyak juga pedagang yang bisa dibeli barang dagangannya. Tapi biar begitu, kan lebih baik kalau kita bawa bekal sendiri. Selain lebih hemat, cara ini juga bisa memangkas anggaran liburan. Iya, nggak?

5. Keuangan – Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling ini Jadi yang Paling Sensitif dan Riskan

Berlibur bukan hanya soal waktu, tapi juga tenaga dan uang. Percuma berlibur kalau kalian punya waktu dan tenaga tanpa memiliki uang. Tanpa uang, kalian tidak mungkin bisa masuk ke tempat wisata, atau minimal membeli bensin untuk bisa sampai ke sana.

Walau uang bukan segalanya, nyatanya, kalian tetep butuh itu untuk liburan. Terkecuali kalau tempat liburan yang ingin kalian kunjungi adalah punya orang tua kalian, mobil yang kalian tumpangi adalah milik kakak kalian, penjual makanan di sana adalah paman bibi kalian, dan menjaga pintu masuk adalah kalian. Dengan begitu, kalian nggak perlu lagi butuh uang berlibur ke tempat wisata.

6. Waktu Berlibur – Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling ini Sifatnya Penting Banget loh

Iya, berlibur memang bukan masalah siapa yang bisa dan nggak bisa. Berlibur memang soal siapa yang mau dan bergerak. Tapi namanya manusia, apalagi kalau sudah kerja dan punya aktivitas sehari-hari, tetep butuh penjadwalan untuk urusan liburan.

Masalahnya bukan pada kalian, tapi pada aktivitas dan pekerjaan yang kalian kerjakan. Mana mungkin kalian meningkatkan pekerjaan hanya karena ingin liburan. Mana boleh. Bos kalian juga nggak akan nyetujuin itu. Kalau pun mau, kalian bisa minta cuti. Itu pun harus dilakukan jauh-jauh hari. Dan permintaan cuti ini penting harus juga mempertimbangan masa liburan. Maksudnya, pilihlah waktu cuti yang sekiranya tepat. Maksudnya tepat di sini adalah nggak banyak yang ngambil cuti di hari yang sama.

7. Sadar Diri – Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling ini Banyak Banyak Dilupakan Oleh Orang-Orang

Sadar diri, maksud? Iya. Sadar diri. Kalian pengen traveling? Coba tanya ke diri kalian; emang kalian mau traveling ke mana? Butuh uang berapa? Butuh ambil cuti ke mana? Mau bawa bekal apa? Mau pake mode transportasi apa? Iya kalau kalian udah kerja dan mapan, kalian bisa traveling, kalian bisa siapin semua hal-hal tadi. Gimana kalau kalian belum mapan? Boro-boro mau traveling, makan aja musti ngutang. Meding kalau sekali, lah ini daftar utangnya udah mau 2 buku, kan repot.

Nah, jadi sadar diri aja. Kalau emang belum mampu siapin semuanya, kalian nggak usah traveling, deh. Ngapain iya, kan? Mendingan di rumah, nonton tv.

Baca juga :

Itu tadi beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum traveling. Hal-hal ini sifatnya penting. Walau terkesan sederhana, keberadaannya bisa sangat mempengaruhi kenyamanan dan ketenangan masa liburan kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *