Top List

7 Ciri Teman yang Harus Dijauhi

Ciri teman yang harus dijauhi – pernah nggak sih kalian berpikir kalau teman kalian itu nggak baik buat kalian? Entah dia sering ngomongin kalianlah, ngeluhlah, sering minjem duitlah, minjem pacarlah, atau yang lainnya. Pernah ngerasain hal yang sama? Kalau iya, itu tandanya teman kalian masuk kategori toxic friend. Loh, kok. Maksudnya?

Ya. Toxic friend secara sederhana diartikan sebagai teman yang sering bikin masalah alias ngerepotin. Jadi, kalau kalian berteman dengan orang yang bisanya ngerepotin, itu tadinya teman kalian bermasalah.

Pada dasarnya kata ngerepotin di sini tidak diartikan dalam satu sudut pandang yang besar. Makna ngerepotin di sini luas, nggak terkira. Tergantung pada bagaimana kalian melihat situasi dan kondisi pertemanan kalian. Tapi bagi gue pribadi, makna ngerepotin ini diwujudkan dengan beberapa ciri yang akan gue jelasin di bawah. Maksudnya ciri-ciri? Ya. Ngerepotin atau nggak temen bisa kalian liat dari beberapa ciri yang akan dipaparkan di bawah. Kenapa hanya ciri-ciri ini? Ya karena cuma ciri-ciri yang mempresentasikan teman yang ngerepotin.

Dan seperti yang kalian tahu, karena kerjaannya cuma ngerepotin dan nggak ngasih faedah apa-apa, maka teman dengan ciri-ciri ini patut untuk kita jauhi.

1. Suka Minjem Barang – Ciri Teman yang Harus Dijauhi ini Nggak Cocok Buat Kalian yang Sering Belanja Barang Branded

Dari sekian banyak teman, kalian pasti punya teman yang hobinya minjem barang. Iya, kan? Kalau minjemnya barang satu atau dua kali, mungkin nggak masalah. Tapi kalau minjemnya berkali-kali dan barang itu lama dibalikin, hm… ini yang jadi masalah.

Ciri teman yang satu ini memang wajib banget kalian jauhi. Kenapa? Karena selain ngerepotin kalian, teman yang kaya gini juga berpeluang merugikan kalian.

Maaf. Bukan gue sok tahu atau ikut campur urusan pertemanan kalian. Gue cuman ngasih gambaran. Coba bayangin kalau teman kalian ini minjem barang. Lalu pada sewaktu-waktu, entah karena dia lupa balikin atau keasyikan make, barang itu jadi rusak atau hilang. Nah, siapa yang rugi? Kalian kan?

Maka dari itu, ciri teman yang harus dijauhi ini perlu kalian ingat dan perhatikan. Berteman dengan doi emang bukan hal yang buruk. Tapi mempercayakan semuanya pada doi adalah sebuah kesalahan.

2. Suka Minjem Duit – Ciri Teman yang Harus Dijauhi ini Emang Sering Bikin Rusuh dan Merusak Pertemanan

Gue yakin, kalian pasti pernah punya temen yang hobinya minjem duit. Pas ditagih, bilangnya nggak ada. Tapi pas liat di ig story-nya, eh, malah jajan di cafe mewah. Gimana nggak dongkol kalau kaya gitu? Makanya, kalau ada temen yang kaya gitu, mending dijauhin, jangan kasih ati.

Bukan apa-apa. Kalau minjemnya sekali dua kali sih nggak masalah. Tapi kalau minjemnya berkali-kali dan dengan alasan yang nggak jelas, kalian bisa apa?

3. Hobinya Nginep di Rumah – Ciri Teman yang Harus Dijauhi ini Emang Bikin Kasian. Tapi Kalau Terus-Terusan Dikasihani Bisa Repot Juga

Selain temen yang hobinya ngutang, ada juga temen yang hobinya nginep. Pas ditanya alasannya kenapa, jawabannya lirih, ngaku rumahnya kosong. Emak sama bapaknya pergi entah kemana. Nyari perhatian.

Iya sih. Kalau dipikir emang kasian temen yang kaya gini. Apalagi kalau kita mikir dengan cara terbalik, memposisikan kita ada di posisi dia. Pasti sedih dan kesel banget kalau minta nginep malah ditolak atau dilarang. Cuma ya itu. Kadang kalau dikasih hati mintanya jantung. Dikasih izin nginep sehari malah mintanya berhari-hari. Alasannya enak, nyaman. Lah iyalah orang makan tidur gratis.

4. Suka Minta Traktiran – Ciri yang Harus Dijauhi ini Bakal Ngikin Kalian Jatuh Misqueen dalam Hitungan Bulan

Pernah kalian ngadepin temen yang hobinya minta traktiran? Kalau lagi di kantin, minta traktir. Kalau lagi di cafe, minta traktir. Kalau lagi nongkrong, minta traktir. Kalau lagi pijat, pun minta traktir. Kesel kan kalau kalian digituin?

Makanya. Kalau kalian punya temen yang kaya gini lebih baik kalian jatuhi, jangan kasih hati. Iya kalau traktir sekali dua kali sih boleh. Tapi kalau traktirnya terus-terusan? Kan kalian sendiri yang repot. Bisa jatuh miskin kalian kalau terus terusan traktirin doski.

5. Minjem Tugas – Ciri Teman yang Harus Dijauhi dan Ditiadakan Kalau Perlu

Jujur, gue pribadi kesel kalau tugas gue dipinjem sama temen. Bukan apa-apa. Kalau dipinjem buat diliat doang mah nggak masalah. Ini masalahnya dipinjem sambil dicontek. Iya kalau diconteknya sendiri. Lah ini yang nyontek satu jurusan di satu angkatan cuy. Gimana nggak gedeg gue. Makanya, kalau kalian punya temen yang kaya gini, jauhin!

Gini. Contek mencontek memang diperbolehkan. Dengan catatan, itu nguntungin elu. Lah ini mah nggak nguntungin sama sekali. Boro-boro dikasih voucher pijet abis dicontekin, dikasih makan aja kagak. Gimana nggak kesel, ya, kan?

6. Temen yang Suka Bilang “Dari lu Dulu, Ya, Bro. Nanti Gue Ganti!” – Is The Real Ciri Teman yang Harus Dijauhi

Kalau ada temen yang kaya gini, hati-hati. Kalian bakalan jadi tekor tiap kali jajan bareng atau dititipin makanan sama dia. Kenapa? Because kalau bakalan diomong kaya gini; “dari lu dulu ya bro, nanti gue ganti!”, itu tandanya doski mau ditraktir dan nggak bakalan gantian bayar. Because why? Karena kalian adalah teman yang baik dan pengertian menurut doski.

So. Apa yang harus kita lakuin? Gampang. Bilang sama doski. “Nggak usah nitip ke gue. Gue alergi dititipin sama orang misqueen!”. Gue jamin. Setelah kalian ngomong kaya gini, hubungan pertemanan kalian dengan doski bakal berakhir. Pun dengan wajah ganteng kalian yang berubah jadi bonyok dan kebiru-biruan.

7. Teman yang Suka Bilang “Bang, Bagi Hotspot dong!” – Is Better Than Ciri Teman yang Harus DIjauhi

Gue yakin kalian pernah punya temen yang hobinya mintain hotspot. Alasannya simpel; pengen ngebalis chat gebetan. Tapi lama-lama bukan chat gebetan lagi yang dibales, tantangan war dari tim ML tetangga juga doski jabanin. Nah, kalau udah gini, siapa yang repot? Ya kalianlah.

Makanya, kalau kalian punya temen yang kaya gini, nggak ada alasan lain selain dijauhi. Inget. Dijauhi. Jangan digauli. Tapi kalau doski cewek sih nggak apa-apa diajak bergaul bareng. Kalau doski mau tapi.

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa ciri teman yang harus diajuhi. Ciri-ciri teman yang kaya gini bikin hidup kalian keganggu dan rugi. Bukan apa-apa. Kalau sekedarnya saja mah nggak masalah. Tapi kalau ciri dan gangguannya berlanjut, apa iya itu masih juga nggak masalah?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *