Top List

7 Manfaat Merokok Bagi Manusia

manfaat merokok bagi manusia

Manfaat Merokok Bagi Manusia – Merokok: pernah kalian kesal dengan para perokok? Gue pribadi, pernah. Kenapa gue kesel? Jawabannya sama dengan yang lain; karena asap rokok yang mengepul mengenai gue. Padahal saya sudah berusaha menjauh dan menghindari asap. Tapi tetap saja, angin bawain asap itu gue.

Apa gue lebay? Nggak ah. Nggak lebay. Wajar kalau bukan perokok berusaha keras buat ngehindarin asap rokok. Apalagi kalau tahu bahwa dalam asap itu banyak racun.

Iya sih. Pada hakikatnya setiap orang berhak untuk merokok. Lagian, di negara ini merokok tidak dilarang. Sekalipun ada tempat larangan merokok, tetap saja, yang namanya hasrat mah nggak bakalan kebendung. Lagian rokoknya juga beli sendiri, pakai uang sendiri. Kalau udah kaya gitu, kita bisa apa?

Nah, ngomong-ngomong soal rokok, nih. Kalian tahu nggak kalau rokok itu nyatanya memiliki manfaat, loh? Hah? Masa iya? Iya. Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari merokok. Tipe manfaatnya beragam: ada yang untuk kesehatan sampai yang berhubungan dengan Tuhan. Pokoknya banyak deh manfaat merokok bagi manusia.

Hm… masa iya? Jadi kalian nggak percaya? Baiklah. Kalau kalian nggak percaya, yuk simak ulasan mengenai manfaat rokok berikut ini.

1. Dapat Mengurangi Kadar Stres – Manfaat Merokok Bagi Manusia ini Diamini Sama Banyak Orang

Nggak ada bukti klinis soal hal ini. Hanya saja, sebagian besar perokok akan menyulut rokoknya saat stres. Bagi mereka  rokok adalah obat atas perkara stres. Entah benar atau nggak, mereka meyakini bahwa dengan merokok pikiran buruk dan menganggur akan perlahan hilang.

Kalau dari pandangan gue pribadi ada masuk akalnya. Bisa jadi rokok dijadikan sebagai pelarian. Perokok mungkin mendapatkan sesuatu yang berbeda saat mereka merokok. Sama dengan pecandu game yang mendapatkan kebahagiaan saat bermain game. Mereka akan melakukan hal itu untuk menghilangkan stres. Sederhananya, perilaku atau pekerjaan itu akan mengalihkan fokus mereka ke sana, serta membuat mereka lupa bahwa sedang ada masalah.

2. Meningkatkan Perekonomian Masyarakat – Manfaat Merokok Baik Manusia ini Banyak Dibanggakan Perokok

Iya. Walau banyak masalah yang timbul karena merokok, manfaat yang satu ini jangan sampai dilupakan. Sebab biar bagaimana pun cukai rokok adalah salah satu yang terbesar dalam sumbangan ke negara. Jadi, bisa dibilang, perokok adalah salah satu pahlawan devisa untuk negara. Tapi apakah demikian? Entahlah. Hanya Tuhan, perokok dan pemilik perusahaan rokok yang tahu.

Tapi kalau dipikir secara mendalam, ini ada benarnya juga. Banyaknya pecanda rokok membuat produk ini memiliki pasar. Lonjakan perokok akan membuat peningkatan ekonomi yang cukup pesat. Dan itulah hukum pasar, saat produk sudah banyak dibeli, keuntungan pulalah yang akan didapat.

3. Mengurangi Berat Badan – Manfaat Merokok Bagi Manusia ini Nggak Melalui Uji Klinis, Namun Dampaknya Sangat Kentara dan Terlihat

Ada orang yang beranggapan kalau dengan merokok berat badan seseorang akan menyusut. Apakah benar demikian? Nggak. Nggak selamanya begitu; tergantung pada siapa dan bagaimana pola hidup perokok. Jika perokok adalah perokok semi aktif (maksudnya kadang ngerokok kadang enggak) teori ini nggak bakalan terlaku. Berat badan perokok akan tetap sama. Tapi kalau perokok adalah perokok aktif, besar kemungkinan berat badan mereka akan berkurang dengan sendiri.

Kalian tahu kenapa berat badan mereka berkurang? Itu karena faktor kandungan rokok yang mengurangi rasa lapar (ini anggapan tanpa ujian klinis).

Gue sering banget nanyain ke perokok berbadan kurus: kenapa nggak makan? Jawaban mereka semuanya sama. Katanya mereka nggak lapar. Padahal sudah seharian mereka nggak makan dan hanya menghisap rokok. Gue tanyain ini ke lebih dari 10 orang. Dan jawaban mereka sama. Dari sini gue menarik kesimpulan (tanpa ujian klinis) bahwa rokok bisa mengurangi dan/atau menghilangkan rasa lapar.

4. Menghemat Biaya Makan dan Jajan – Manfaat Merokok Bagi Manusia ini Jarang Banget Disadarin Orang

Karena merokok bisa mengurangi nafsu makan, maka, dengan merokok kita bisa menghemat biaya makan dan jajan. Serius? Sebisa itu? Iya. Kan rokok bisa mengurangi nafsu makan dan hasrat ngemil. Perokok akan lebih memilih ngerokok dari ngemil. Sederhananya, setelah merokok, hasrat makan dan ngemil seseorang bakal hilang. Dan karena itu biaya keduanya bisa dipangkas dengan lebih efektif.

Eits, tapi harus diingat juga. Makan adalah kebutuhan. Jangan sampai makan digantikan dengan merokok. Jangan berpikir bodoh. Mengurangi biaya makan boleh, tapi meniadakan makan jangan. Kasian tubuh kalian.

5. Meningkatkan Pendapatan Penjual Masker – Manfaat Merokok Bagi Manusia ini Hampir Nggak Pernah Dilirik Orang Loh

Serius. Kalau gue pikir-pikir, rokok bukan hanya berpengaruh melalui cukainya, tapi juga karena asapnya. Hah, maksudnya? Iya. Dengan berkembangnya asap rokok, tingkat polusi udara akan meningkat. Itu adalah kondisi yang menguntungkan untuk penjual atau produsen masker. Omset mereka akan bertambah seiring kondisi udara yang buruk.

Paham maksudnya? Begini, gue sederhanain. Kalau kalian bukan perokok dan duduk di samping perokok yang lagi nyalain rokok, asapnya ke kalian kan? Nah, kalau kalian terpapar asap, apa yang kalian butuhin biar nggak terpapar? Pake masker, kan? Nah, itulah. Itu yang bikin produsen dan penjual masker tersenyum oleh perokok.

6. Menyejahterakan Para Dokter Spesialis Paru-Paru – Manfaat Merokok Bagi Manusia ini Jarang Banget Disadarin Loh

Gini. Berapa banyak orang yang butuh dokter spesialis paru-paru? Kayaknya, kalau tanpa bantuan perokok, keberadaan mereka nggak begitu dibutuhkan, kan? Ya, dibutuhkan, sih. Diperlukan. Tapi cuma untuk keperluan masal kaya masalah kesehatan biasa. Tapi semenjak ada perokok, kebutuhan akan dokter spesial ini jadi meningkat. Bayangkan. Betapa berpengaruhnya rokok bagi kehidupan manusia.

Masalah-masalah yang ditimbulkan rokok akan membuat manusia jadi sering ke dokter. Entah karena kerusakan paru-paru atau hanya sekedar ngobrol masalah kesehatan. But its good. Ini akan membuat dokter spesialis paru-paru punya pasar, punya peluang untuk meningkatkan kesejahteraannya.

7. Mengurangi Tingkat Kepadatan Penduduk – Manfaat Merokok Bagi Manusia ini Nggak Banyak Diamini, Tapi Harus Diketahui

Data WHO menyebutkan bahwa 40% perokok lebih  disayangi Tuhan ketimbang manusia. Dan karena terlanjur sayang, Tuhan pun memanggil mereka untuk menemuinya. Keberadaan mereka pun sudah nggak lagi di dunia, tapi di akhirat, ada di samping Tuhan.

Bayangkan jika suatu negara adalah perokok. Jika satu negara memiliki jumlah penduduk sebanyak 200 juta jiwa, berapa yang akan menemui Tuhan hanya karena merokok. Ya, tepat. 800 ribu orang adalah yang paling disayang oleh Tuhan dan berkesempatan menemuinya lebih cepat. Bayangkan dalam setahun 800 ribu itu sudah sepenuhnya menemui Tuhan, betapa leganya negara dengan jumlah 200 juta jiwa tadi. Dari sini bukankah sudah terlihat bahwa perokok adalah salah satu pahlawan untuk mengurangi tingkat kepadatan penduduk?

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa manfaat merokok untuk manusia. Manfaat-manfaat ini baru akan terlihat kalau kalian punya pikiran terbuka dan berpikir kritis. Selain dengan cara itu, manfaat di atas nggak bakalan kalian lihat. Seriusan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *