Top List

7 Destinasi Bulan Madu Paling Romantis Buat Pengantin Baru

destinasi bulan madu

Destinasi bulan madu – kalau ngobrolin soal nikah, kayaknya nggak bakalan nggak bakal soal bulan madu, deh. Iya nggak sih? Secara bulan madu bisa dibilang klimaks dari rangkaian pesta pernikahan. Jadi, untuk mengakhiri nyinyiran mengenai pesta pernikahan, membahas soal destinasi, negara, biaya, dan gaya yang digunakan pas bulan madu adalah sesuatu yang wajib.

Tapi, apa bulan madu itu penting? Penting banget. Kan namanya juga klimaks. Kalau nggak klimaks, nggak asyik dong. Masa lagi enak-enaknya terus digantung. Kan nggak mungkin?

Apa bulan madu harus dilakuin dengan liburan? Nggak juga sih. Tapi emang wajibnya liburan. Tahu kenapa? Biar mulut tetangga yang mengandung monoksida dan sianida itu berhenti buat nyinyiran kita. Tapi kalau kalian tahan dengan nyinyiran mereka sih fine-fine aja. Gue mah ogah, mending keluar, bulan madu.

Nah, buat kalian yang belum pernah ngerasain bulan madu dan bingung mau bulan madu ke mana, nih gue kasih beberapa referensinya.

1. Paris, Prancis – destinasi bulan madu terbaik di dunia. Dengan pemandangan menara Eifel dan tata kota yang ciamik, tempat ini bakal jadi destinasi romantis bareng doi

Udah jadi opini umum kalau Paris adalah destinasi yang wajib ada untuk momen bulan madu kalian. Selain lokasinya yang jauh dan nggak terjangkau oleh tetangga-tetangga nyinyir, Paris juga terkesan romantis untuk kalian yang suka dengan tata kota yang ciamik.

Kalian bisa sewa hotel selama beberapa hari di sana. Kalian bisa berkeliling kota menikmati pemandangan kota Paris berdua. Dan jangan khawatir, Paris adalah destinasi wisata yang mahal. Saat kalian ke sana barengan pasangan, kalian nggak akan dinyinyirin miskin sama tetangga kalian. Sebab untuk sampai sana kalian sedkitnya butuh lebih dari 20 juta untuk akomodasi perjalanan.

2. Maldive – destinasi bulan madu terbaik untuk ukuran pantai. Cocok bagi kalian yang suka vitamin Sea

Buat kalian yang suka laut dan bosan dengan Bali, kalian bisa pilih Maldive sebagai destinasi ena-ena kalian. Di sana kalian akan menemui pantai-pantai cantik. Pada momen tertentu kalian bisa menikmati sunset dan senja berdua dengan pasangan. Dan kalau kalian punya duit lebih, kalian bisa sewa villa yang ada di sekitar pantai, menjalani liburan berdua, dan hidup selayaknya 2 orang terakhir yang ada di dunia.

Oh ya, destinasi wisata ini juga mahal. Jadi buat kalian yang masuk kategori misqueen, kalian jangan coba-coba untuk berpikir ke sana. Kasian. Takut gila.

3. Roma, Italy – destinasi bulan madu terbaik ini layak dicoba kalian-kalian yang suka bangunan klasik

Roma memiliki banyak bangunan klasik peninggalan kekaisaran. Bangunan-bangunan di sana sengaja nggak dirobohkan. Katanya untuk cagar budaya dan peninggalan. Selain itu, bangunan-bangunan ini juga dibiarkan karena memiliki nilai keindahan yang nggak terbantahkan. Dan untuk kalian yang suka fotografi bangunan, berkunjung ke Roma untuk bulan madu bisa jadi pilihan yang menarik.

Oh ya, tata kota Roma juga bagus, romantis. Untuk menikmatinya, kalian bisa berjalan-jalan santai dengan pasangan. Tapi hati-hati, takut ketemu sama Fransenco Totti.

4. Bali, Indonesia – destinasi bulan madu yang mainstream. Tapi Bali selalu punya cerita untuk bisa kalian nikmati loh

Bali adalah satu dari sekian destinasi terbaik yang ada di Indonesia. Di sana  bukan hanya alamnya yang indah, budaya dan keseharian masyarakatnya juga indah. Tata masyarakat di sana terstruktur, rapih dan cantik. Budayanya juga keren. Apalagi produk seninya. Nah, buat kalian yang menginginkan bulan madu yang komplit, Bali punya segalanya.

Oh ya, Bali juga masuk deretan destinasi wisata yang romantis di Indonesia. Ada beberapa wisata di Bali yang patut untuk kalian coba. Dan Nusa Penida adalah salah satu di antaranya.

Tahu kenapa? Karena pulau ada di Bali ini masih cukup sepi, kurang terjamah oleh beberapa wisatawan. Walhasil, wisata-wisata di sana masih terjaga dan asyik untuk dinikmati berdua bersama pasangan. Pemandangannya juga cukup  menarik, indah. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang suka fotografi dan selfie.

5. Lombok, Indonesia – destinasi bulan madu mirip Bali yang menawarkan nuansa “Halal” di dalamnya

Lombok lambat lain mulai maju. Di sana sudah banyak tempat wisata yang cocok untuk dijadikan bulan madu. Jangan tanya soal bagaimana keindahan pantai di Lombok. Bahkan Bali pun masih lumayan bersaing dengan pantai-pantai yang ada di Nusa Tenggara Barat ini.

Bukan cuma itu. Destinasi wisata di Lombok masih lumayan sepi, kurang terjamah. Ini yang jadi nilai lebih. Kalian bisa destinasi nyaman tanpa perlu berdesak-desakan dengan wisatawan lain. Dan saat kalian menikmati sunset, kalian bisa menikmatinya berdua dengan pasangan. Saat malam tiba, kalian bisa pulang ke hotel untuk melangsung klimaks dari bulan madu kalian. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

6. Raja Ampat, Indonesia – destinasi bulan madu ini cocok banget buat kalian yang suka diving dan berkomunikasi dengan Nemo dan Dori

Buat kalian yang suka menyelam, nggak ada salahnya kalau kalian masukkan Raja Ampat sebagai destinasi untuk bulan madu nanti. Selain tempatnya yang indah, di sini banyak terumbu karang yang bisa kalian nikmati keindahannya. Selain terumbu karang, gugusan pulau-pulau di Raja Ampat juga ciamik banget, sangat instagramable.

Oh, ya, Raja Ampat termasuk dalam destinasi paling mahal di Indonesia. Jadi buat kalian yang pengen ke sana, siapin budgetnya terlebih dahulu. Kumpulin aja amplop nikahan sebanyak-banyaknya. Atau kalau kurang cukup, kalian bisa coba gadaikan ginjal kalian. Itu pun kalau laku dan ada yang mau.

7. Kebon milik pak RT – destinasi bulan madu ini priceless banget, cocok buat kalian yang pengen bulan madu tapi nggak punya duit

Siapa bilang bulan madu harus ke luar negeri? Nggak kok. Kalian bisa menikmati bulan madu berdua tanpa harus mengeluarkan biaya. Caranya mudah, kalian hanya bilang ke warga atau pak RT yang memiliki kebun. Bilang sama dia kalau kalian pengen bulan madu di sana. Kalau diperbolehkan, kalian bisa langsung bawa rantang, tikar dan buku nikah.

Loh, kok buku nikahnya juga dibawa, ngapain? Biar kalau kalian kebelet ena-ena dan ketahuan warga, kalian bisa tunjukin tu buku nikah pada mereka. Dan kalau kalian ditanya ngapain ngelakuinnya di luar: bilang aja, pengen mode outdoor biar menantang gitu.

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa destinasi bulan madu rekomendasi gue. Menurut kalian, mana destinasi yang paling cocok untuk dikunjungi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *