Top List

7 Cara Mencegah Kesurupan yang 100% Ampuh

cara mencegah kesurupan

Cara mencegah kesurupan – Kesurupan adalah kondisi di mana tubuh mengalami gangguan supranatural dari makhluk yang disebut dengan hantu. Gangguan ini sifatnya individu. Maksudnya, hanya individu-individu yang mendapat gangguan sajalah yang mengalami gejala. Sedang orang lain–walaupun sedang ada di sekitarnya–sama sekali nggak mendapatkan gejalanya.

Ada banyak gejala kesurupan. Satu dan yang paling kentara adalah hilangnya kontrol tubuh seseorang yang diakibatkan oleh hantu.

Biasanya kesurupan nggak terbatas pada waktu dan ruang tertentu. Selagi mungkin di sana ada hantu atau hal yang terkait dengannya, kesurupan bisa terjadi sana. Kendati demikian, kesurupan akan lebih sering terjadi pada tempat angker dan dipenuhi oleh hantu ketimbang yang ramai dan penuh manusia.

Kesurupan sendiri bisa diobati dengan berbagai cara. Satu dari sekian cara yang paling mutahir adalah dengan membacakan doa. Tapi dibanding mengobati, alangkah baiknya kalau kita mencegah kesurupan dengan cara-cara sebagai berikut.

1. Menghindari tempat angker dan berhantu – cara mencegah kesurupan yang paling harus dilakukan

Sebagaimana  yang udah gue bilang barusan. Kesurupan hanya terjadi pada tempat-tempat berhantu. Adapun tempat ramai cenderung jarang terjadi kesurupan. Walau nggak bisa 100% diamini, dan beberapa kali juga terjadi di tempat yang ramai, tapi kesurupan masih jauh lebih sering terjadi di tempat-tempat sepi dan berhantu.

Tempat berhantu sendiri mudah dibedakan. Salah satunya adalah dengan melihat struktur bangunan, hawa, dan perasaan nyaman kalian terhadap tempat tersebut.

Ya, tempat berhantu cenderung pengap, nggak terawat dan bikin nggak nyaman. Sederhananya, kalau kalian masuk ke ruangan tersebut, kalian akan dengan sendirinya merasa nggak nyaman dan pengen cepet-cepet keluar dari sana.

2. Datang beramai-ramai – cara mencegah kesurupan ini bisa dilakukan kalau musti datang ke tempat-tempat angker

Kalau emang kalian harus datang ke tempat-tempat angker, kalian bisa coba cara yang satu ini. Dengan dateng barengan kaya gini, gue yakin, setan nggak bakalan ganggu kalian. Mereka bakalan nutup diri. Kalaupun mereka pengen ngeganggu, mereka akan bingung harus ganggu yang mana.

Selain itu, hantu juga peka terhadap perasaan dan rasa takut kalian. Rasa takut akan membuat mereka makin mendekat dan menjadikan kalian mangsa empuk untuk diganggu.

Kalau yang dari gue tahu, manusia akan lebih takut kalau menghadapi situasi seram sendirian. Nah, hal berlainan akan terjadi kalau kita datang beramai-ramai. Suasana ramai dan banyak orang akan membuat rasa takut kita sedikit berkurang. Hal ini jelas berdampak pada menurunnya kencederungan untuk kesurupan.

3. Jangan mikir negatif sedikit pun – cara mencegah kesurupan ini agaknya susah. Tapi kalau mau dicoba, cara ini efektif banget

Kesurupan adalah hal yang bisa terjadi kalau pikiran kita sedang kosong. Kesurupan juga terjadi kalau kita terlalu memikirkan makhluk gaib di lingkungan yang angker. Oleh karena itu, untuk menghindari kesurupan, kita amat dianjurkan untuk berhenti memikirkan hal-hal negatif.

Ya, emang agak susah berhenti memikirkan hal negatif pada situasi yang demikian. Akan tetapi, kalau kita nggak coba, kita nggak bakalan tahu.

Ada beberapa alternatif cara biar kita berhenti memikirkan hal negatif. Salah satunya adalah dengan mengobrol bersama teman. Dengan mengobrol, pikiran kita akan terfokus pada topik obrolan, bukan pada hal-hal nggak penting yang bersifat negatif. Cara ini jelas efektif untuk menghentikan kita berpikir negatif dan mengurangi kecenderungan kesurupan.

4. Jangan memikirkan tentang hantu sedikit pun – cara mencegah kesurupan ini efektif banget dan harus kalian coba

Pada dasarnya hantu memiliki indra khusus: indra yang di mana saat kita memikirkan mereka–atau juga membicarakannya–mereka akan dengan sendirinya hadir di tengah kita. Ini sudah diakui oleh para indigo. Dan kebenarannya sudah teruji.

Oleh karena  itu, kalau kalian nggak mau kesurupan, jangan sekali-kali memikirkan hal seram atau hantu pada lingkungan yang angker.

Emang nggak 100% berhasil, mengingat hantu bisa kapan saja masuk ke tubuh kalian. Tapi seenggaknya, dengan kalian nggak mikirin mereka, para hantu tersebut nggak bakalan ganggu kalian. Karena mereka hanya akan menganggu orang-orang yang memikirkan mereka.

5. Selalu berdoa dan mengingat Tuhan – cara mencegah kesurupan ini agaknya sering banget dipraktekin orang-orang

Tuhan adalah hal yang paling ditakuti oleh hantu. Karenanya, banyak orang yang mengandalkan Tuhan untuk mengusir gangguan roh jahat atau hantu. Hanya saja, dalam prakteknya, Tuhan berperan sebagai pihak ketiga atau penolong. Orang-orang hanya akan berdoa dan memohon pertolongan pada-Nya.

Kalau gue boleh berteori sih, doa di sini berperan sebagai penenang seseorang. Artinya, dengan mereka berdoa, mereka secara nggak langsung nenangin diri. Nah, penenangan diri inilah yang berdampak pada pengurangan resiko kesurupan. Karena sebagaimana  yang gue bilang di atas, kesurupan hanya akan terjadi pada orang-orang yang memikirkan hal negatif dan berbau hantu. Dan mereka yang tenang nggak akan mungkin memikirkan hal demikian.

6. Memikirkan hal jorok- cara mencegah kesurupan ini agaknya beresiko tinggi buat yang nggak kuat

Gue sendiri sering coba pakai cara ini dan worth it parah. Kalian juga bisa pakai cara ini kalau kalian mau. Dengan cara ini, kalian akan terhindar dari pikiran-pikiran negatif. Ini sangat bagus untuk mengurangi potensi kesurupan. Sebab sebagaimana yang udah gue bilang, kesurupan hanya akan terjadi pada mereka yang punya pikiran buruk. Sedang mereka  yang nggak memikirkan hal buruk, mereka akan bisa tenang tanpa takut kesurupan.

Mikir jorok sendiri polanya sama dengan penggantian topik pikiran. Dengan kita memikirkan hal jorok, pikiran kita akan terganti jadi hal-hal jorok. Akibatnya, pikiran kita nggak akan kosong dan nggak ngundang para hantu untuk datang.

7. Nggak usah datang ke tempat angker, kali! – cara mencegah kesurupan ini harus banget kalian perhatikan

Sederhana aja, sih. Kalau kalian nggak mau kesurupan, kalian nggak usah dateng ke tempat-tempat angker. Gampang, kan? Gitu aja kok repot!

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa cara mencegah kesurupan yang 100% ampuh. Kalian bisa coba cara-cara di atas kalau pengen terhindar dari gangguan kesurupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *