Top List

7 Starter Pack Mahasiswa yang ikut Demo

starter pack mahasiswa yang ikut demo

Starter pack mahasiswa yang ikut demo – belakanganĀ  negara ini sudah semakin bergejolak. Gelombang protes atas keputusan DPR dan pemerintah pun semakin banyak. Hingga kemarin, sudah lebih dari 5 aksi demo mahasiswa dilakukan di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah; Jakarta, Bandung, Jogja, Cirebon, Marauke dan lainnya.

Menariknya, akan ada aksi susulan yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa tersebut. Kemungkinan aksi susulan akan dilakukan dalam jumlah massa yang lebih besar.

Nah, buat kalian yang tertarik untuk berdemo, ada baiknya kalian memperhatikan starter pack kalian. Demo sendiri bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani. Lebih dari itu, banyak resiko dan kemungkinan buruk terjadi pas aksi berlangsung.

Oh ya. Aksi ini juga nggak ada yang sponsorin. Dengan kata lain, kalau kalian demo, kalian nggak ada yang ngasih makan.

Lah terus gimana buat yang pengen ikutan demo? Gampang. Demo itu panggilan alam. Dan untuk kalian yang mengikutinya, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan. Persiapan-persiapan tersebut di antaranya adalah.

1. Pakaian ganti – starter pack mahasiswa yang ikut demo

Bisa jadi demo akan berlangsung selama beberapa hari. Dan selama beberapa hari pula, kalian akan dihadapkan dengan beragam kondisi. Kontras, hal ini akan menyebabkan kalian berkeringat dan bau. Walhasil kalian pun harus mengganti baju.

Ya. Membawa baju ganti adalah alternatif. Kalian bisa mengganti baju saat sedang break atau masa lengang. Atau, jika memungkinkan, kalian bisa keluar barisan dan mengganti baju di tempat lain.

Iya sih. Emang bakal ngeribetin dan susah kalau bawa baju ganti. Tapi ini buat kenyamanan kalian sendiri. Kalau kalian nyaman pakai satu baju, ya, nggak masalah.

2. Ponsel – starter pack mahasiswa yang ikut demo

Apapun demonya, di mana pun tempatnya, ada baiknya kalian tetap membawa ponsel. Because what? Agar kalian bisa tetap berkomunikasi dengan teman atau kelompok lain yang sedang menjalankan aksi.

Nah, komunikasi ini penting, terlebih untuk kalian yang baru pertama kali ikut aksi seperti ini. Dengan adanya ponsel kalian akan terhindar dari hal-hal ang nggak diinginkan.

Tapi perlu diingat. Kalian juga harus menyimpan ponsel di tempat yang tepat. Jangan simpan ponsel di tempat yang mudah dijangkau. Biarpun kalian sedang demo, kemungkinan hilang dan terpocet masih tetap ada. Jadi, hati-hati. Jaga barang berharga dan hati kalian. Jangan biarkan orang lain mengambilnya.

3. Uang emergency – starter pack mahasiswa yang ikut demo

Wich is, keberadaan uang ini nggak penting-penting banget. Terlebih buat kalian yang terlalu fanatik sama apa yang kalian bela. But, uang ini akan penting kalau kalian benar-benar butuh. Contoh, sebagai keperluan untuk makan (karena demo seperti kemarin-kemarin biasanya nggak dikasih makan), atau untuk keperluan transportasi.

Pada akhirnya uang ini akan berguna, khususnya untuk kondisi genting. So, persiapin aja dulu uangnya. Kalaupun nggak dipake, entar gue ambil. Biar gue yang make. Ok kan?

4. Kertas dan baliho tuntutan – starter pack mahasiswa yang ikut demo

Nggak demo kalo nggak bawa kertas karton dan baliho yang berisi tuntutan. Jadi, kalau kalian mau ikut demo, kalian wajib buat bawa ini. Kenapa? Karena ikut keumuman aja. Masa kalian demo bawa electrik board. Kan nggak seru, cuy. Berat juga.

Maka dari itu. Pastikan kalian bawa kertas karton dan baliho. Bawanya nggak usah banyak-banyak. Satu orang satu juga nggak masalah.

5. Tabir surya – starter pack mahasiswa yang ikut demo

Kalian nggak bakalan nyadar kalau benda ini penting. Walau jauh dari urusan perdemoan, tetap saja, memproteksi diri dari sinar UV A dan UV B itu penting. Terlebih buat kalian yang nggak mau kulitnya gosong.

Maka dari itu. Sebelum kalian ikutan aksi, kalian harus terlebih dahulu menggunakan tabir surya sebagai pencegahan.

Oh ya. Kalian juga jangan pakai pas waktu di rumah aja. Pakai juga pas di lapangan. Kan demo mah lama. Berjam-jam. Maka dari itu, kalian harus olesi tabir surya ini secara teratur pas demo, biar kulit kalian terjaga.

6. Lip tint – starter pack mahasiswa yang ikut demo

Selain memakai tabir surya, kalian juga harus membawa lip tint. Kenapa? Ya biar bibir kalian nggak kering dan rusak karena paparan sinar matahari langsung. Selain itu, dengan menggunakan lip tint, kalian juga akan terasa lebih aman dan terlihat cantik.

Ya, siapa tahu nanti kalian masuk berita TV. Pas diwawancara kan kalian jadi nggak kumel-kumel amat.

Oh ya. Pemakaian lip tint juga nggak terbatas pada mahasiswi aja. Buat mahasiswa yang mau pake juga nggak masalah. Bisa kok. Dengan catatan, jangan pakai di tempat terbuka. Kasian kalian. Bukannya dikagumi, kalian mungkin akan disoraki. Which is, itu ngeri banget sih. Bahaya.

7. Popok dewasa – starter pack mahasiswa yang ikut demo

Buat kalian yang nggak mau susah dan bingung nyari toilet, kalian bisa pakai popok dewasa sebagai antisipasi kalau sedang kebelet. Dengan adanya popok dewasa, kalian bisa kencing di mana pun kalian mau.

Hanya saja, kalau kalian pakai ini, kalian harus siap-siap buat ganti per beberapa jam sekali. DanĀ  buat gantinya harus cari tempat tertutup biar si Joni nggak terekspos.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *