Top List

7 Tips Merawat Tubuh Langsing ini 100% Worth it

Tips merawat tubuh langsing – pernah nggak sih kalian ngerasa nyaman dengan penampilan kalian? Punya wajah cantik, tubuh langsing, kulit putih dan banyak digilai? Kalau kalian punya spesifikasi (ya elah spesifikasi, udah kaya HP aja) yang demikian, sebaiknya kalian jaga spesifikasi itu dengan baik. Kenapa? Karena dengan penampilan seperti itu, kalian akan lebih terlihat baik.

Ya. Sampai tulisan ini diunggah, penampilan emang memegang peran yang penting banget. Tanpa penampilan, kalian bisa jadi nggak dilihat sebagai manusia yang menarik. Dan karena nggak dilihat sebagai manusia menarik, bisa jadi kalian kehilangan kesempatan penting dalam kehidupan; sebut saja saat mencari kerja atau uang tambahan.

Nah, oleh karena itu, saat kalian sudah sampai di body goal, kalian sangat dianjurkan untuk merawat dan menjaganya.

Mungkin pertanyaan yang kemudian muncul adalah; bagaimana kita merawat tubuh yang sudah langsing dengan efektif? Merawat tubuh langsing sangatlah mudah. Dan biar lebih mudah lagi, nih, berikut sudah gue rangkum beberapa tips dan trik yang bisa kalian jalani.

Selain melakukan aktivitas, hal spesifik yang efektif membakar lemak adalah olahraga. Dengan olahraga, kalori kalian akan terbakar dengan mudahnya. Lemak-lemak kalian yang bertumpuk akan menyusut dengan cepatnya. Dan lagi, tubuh kalian yang tadinya langsing akan tetap langsing seperti semula.

tips merawat tubuh langsing

1. Selalu menjaga makan, jangan jajan sembarangan – tips merawat tubuh langsing

Makanan adalah hal yang paling harus kalian perhatikan. Apalagi kalau makanan yang kalian konsumsi mengandung lemak jenuh dengan konsentrasi tinggi. Sebuat saja junk food dan sejenisnya. Dengan makanan itu, dan tanpa diimbangi dengan pola hidup sehat, besar kemungkinan kalau badan kalian yang tadinya langsing jadi kian membengkak.

Sebenarnya banyak cara untuk menghindari jajajanan berlemak tinggi. Salah satu yang paling sering digunakan adalah dengan membawa bekal.

Ya. Membawa bekal adalah opsi yang bisa kalian ambil. Dengan opsi ini, kalian bukan hanya memperoleh makanan yang sudah ditentukan kadar kandungannya, namun juga terhindar dari makanan dengan kandungan yang berbahaya untuk tubuh.

2. Utamakan makanan sehat untuk menunjang kesehatan dan aktivitas sehari-hari  – tips merawat tubuh langsing

Selain menghindari makanan berlemak, kalian juga menjaga tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat. Mengonsumsi makanan sehat sendiri bisa dilakukan dengan beragam cara, dan satu yang paling dianjurkan adalah dengan mempertimbangkan kandungan 4 sehat 5 sempurna.

Benar, cara-cara ini masih sering digunakan. Cara ini dinilai lebih mudah dan memungkinkan dilakukan oleh semua kalangan. Jadi, jika kalian ingin menjaga asupan makanan dengan baik, mencoba hal ini adalah sesuatu yang sangat dianjurkan.

3. Selalu berpikir positif – tips merawat tubuh langsing

Loh, apa hubungannya berpikir positif dengan tubuh langsing? Nggak ada hubungan secara langsung. Tapi pikiran negatif akan membuat kalian tertekan hingga stress. Nah, setelah stress inilah beragam pola kehidupan kalian keganggu. Mulai dari malas makan, jarang olahraga, sampai kurang istirahat.

Hasilnya? Ya, tubuh kalian yang tadinya langsing jadi nggak proporsional. Hal itu jelas nggak baik, nggak bagus. Makanya, kalian harus cegah dengan selalu berpikiran positif.

Berpikiran positif sendiri cukup mudah. Dan satu dari sekian metode yang sering gue lakuin adalah dengan menjadi bodo amat.

Eits, bodo amat yang gue maksud di sini bukan berarti antipati loh ya, tapi hanya menghindari pikiran nggak penting yang menguras perhatian. Lagian, ngapain juga gue mikiran hal yang nggak ada hubungannya sama gue? Yang ada gue rugi entar, hehehe.

4. Sering-sering lakukan aktivitas fisik – tips merawat tubuh langsing

Aktivitas fisik (bukan hanya olahraga, tapi aktivitas sehari-hari juga), dapat bekerja aktif dalam membakar kalori. Nah, pembakaran kalori inilah yang nanti berguna untuk mengurangi penumpukan lemak. Dengan mengurangi penumpukan lemak, tubuh kalian yang tadinya langsing akan tetap langsing.

Aktivitas fisik yang dilakukan di sini nggak hanya soal olahraga. Kalian juga bisa melakukan aktivitas keseharian sebagai pengganti olahraga.

Berjalan kaki, lari-lari kecil, hingga mengangkat beberapa benda kantor adalah aktivitas sederhana yang bisa kalian lakukan untuk membakar kalori. So, jangan malas. Aktivitas fisik apapun akan efektif membakar kalori kalian.

5. Olahragalah setiap minggu. Kalau perlu setiap hari – tips merawat tubuh langsing

Selain melakukan aktivitas, hal spesifik yang efektif membakar lemak adalah olahraga. Dengan olahraga, kalori kalian akan terbakar dengan mudahnya. Lemak-lemak kalian yang bertumpuk akan menyusut dengan cepatnya. Dan lagi, tubuh kalian yang tadinya langsing akan tetap langsing seperti semula.

Olahraga yang gue maksud di sini nggak harus yang berat. Kalian juga bisa lakuin olahraga ringan yang nggak begitu nguras tenaga. Dan olahraga-olahraga itu diantaranya adalah;

  1. Lari pagi;
  2. Jalan santai;
  3. Push up, sit up, squash

6. Kalau memang memungkinkan, kalian bisa diet – tips merawat tubuh langsing

Diet adalah salah satu solusi yang bisa kalian ambil untuk memperoleh tubuh langsing. Diet memberikan kalian kesempatan untuk mengatur pola makan dengan baik, menghindari makanan bermasalah, dan membuat tubuh jadi lebih sehat, bugar, dan tentu saja, tetap langsing.

Diet dapat dilakukan dengan berbagai cara dan metode. Kalian bisa menyesuaikan diri dengan metode apa yang ingin kalian terapkan.

7. Melupakan mantan – tips merawat tubuh langsing

So, bagaimana dengan melupakan mantan? Ya, melupakan mantan adalah salah satu untuk menjaga tubuh tetap langsing. Bagaimana cara kerjanya? Mudah. Saat kalian berusaha melupakan mantan, kenangan bersamanya akan muncul. Saat kenangan kalian muncul, kalian nggak akan ingat tentang makan, olahraga, bahkan bekerja. All about them. So, dengan begitu kalian akan memiliki tubuh yang langsing mendekati kurus.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *