Top List

7 Cara Menangkal Ilmu Santet ini Bisa Kalian Terapkan

cara menangkal ilmu santet

Cara menangkal ilmu santet – walau kita hidup di zaman modern, yang kemana-mana sudah menggunakan perangkat mobile nan canggih, tetap saja, yang namanya ilmu hitam a.k.a santet tetap ada dan berkembang.

Ya, kebutuhan orang akan ilmu tersebut membuatnya tetap eksis sampai sekarang. Padahal, kalau dirunut dari hukum agama, ilmu-ilmu seperti ini jelas dilarang.

Eh, bentar. Padahal kan penganut dan pelaku ilmu ini udah nggak punya agama, ya? Kenapa gue malah ngaitinnya ke agama? Ah, dasar, jomblo.

Ok, skip soal tadi. Balik lagi ke ilmu santet. Ilmu ini pada dasarnya ada di tiap daerah, khususnya daerah yang menganut paham animisme dan dinamisme. Dan karena Indonesia dulunya penganut paham yang seperti itu, maka, Indonesia pun punya ilmu yang serupa.

Oh, ya. Gue lupa bilang. Di dunia ini ada beragam ilmu santet. Nama dan fokusnya juga beragam. Sebagai contoh. Kalau di Indonesia namanya santet, di Afrika sana, ilmu macam santet dinamakan foodoo.

Apa itu foodoo? Foodoo adalah jenis ilmu hitam yang menggunakan media boneka dan mantra tentunya. Katanya, boneka ini dikaitkan dengan jiwa sasaran. Jadi, kalau boneka ini diapa-apakan, orang yang dikaitkan dengan boneka ini akan merasakan hal yang serupa dengan itu.

Pada perkembangannya, ragam ilmu santet berkembang dengan pesat. Sangat pesat malah. Bukan Cuma itu. Ilmu santet juga menjadi ilmu yang, ya, nggak bisa dikalahin malah.

Nah, yang jadi pertanyaan kemudian; bagaimana cara menangkal ilmu santet itu sendiri? Nah, untuk menjawab pertanyaan itu, mari kita simak beberapa cara menangkal ilmu hitam yang akan kita bahas berikut ini.

  1. Cara menangkal ilmu santet dengan Kurma Ajwah

    Apa itu Kurma Ajwa? Kurma Ajwah adalah jenis buah yang muncul dalam hadits. Kalau nggak salah, Kurma ini dapat dipercaya dapat menangkal ilmu santet. Bener apa nggaknya masih belum terbukti secara ilmiah. Lagi pula, ilmu santet juga kan bukan perkara ilmiah. Itu soal percaya atau nggak percaya. So, semuanya tergantung kalian, sih.

    Oh, ya, masih soal buah ini. Jadi penggunaan Kurma Ajwah ini cukup simple dan praktis. Jadi, kalau kalian pengen terhindar dari gangguan sihir a.k.a santet, kalian Cuma perlu mengonsumsi buah ini 7 butir tiap pagi hari.

  2. Cara menangkal ilmu santet dengan daun bidara

    Masih soal penangkalan santet menurut pandangan agama, nih. Jadi, kalau kalian susah nemuin kurma ajwah, kalian bias menggunakan daun bidara sebagai pengganti.

    Daun bidara sendiri dipercaya dapat mencegah dan mengobati gangguan sihir a.k.a santet. Bukan Cuma itu, kalian juga bias memanfaatkan daun ini untuk mencegah gangguan dari ilmu hitam tersebut.

    Cara menggunakan daun ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu menumbuk daun sampai halus. Setelah halus, campurkan daun dengan air minum dan konsumsi 3x sehari dengan 3 tegugan. Nanti, sisa air dari yang dalam gelas digunakan untuk mandi.

  3. Cara Menangkal Ilmu Santet dengan Minyak Zaitun

    Selain daun bidara dan kurma ajwah, kalian juga bias mencegah dan mengobati gangguan sihir dengan minyak. Minyak ini jauh lebih bias ditemui disbanding kedua bahan di atas. Kalian bias memperoleh minyak ini di took swalayan. Mereka biasanya menjual minyak ini sebagai bumbu masakan dan sebagainya. But, poinnya bukan di situ. Poinnnya adalah bagaimana minyak ini bias digunakan untuk mengatasi gangguan sihir.

    Oh ya, cara penggunaan minyak ini juga mudah. Kalian hanya perlu mengoleskan minyak ini ke bagian tubuh orang yang terkena sihir. Jangan lupa juga untuk bacakan ayat suci Al Quran.

    Terus ayat apa aja dibaca? Nah, biar gampang dan nggak ribet, kalian bias serahin tugas ini ke pak ustadz aja. Ok?

  4. Cara Menangkal Ilmu Santet dengan Bambu Kuning

    Nah, buat kalian orang yang tinggal di pulau Jawa, kalian pasti tahu mengenai mitos bamboo kuning, bukan? Ya, bamboo kuning dipercaya bias menangkal gangguan sihir dan santet. Untuk menggunakannya, mudah. Kalian hanya perlu menggantung bamboo kuning di depan rumah. Setelah itu biarkan dia bekerja untuk menangkal segala gangguan yang berhubungan dengan santet.

    Oh ya, bambu kuning sendiri jadi jenis tanaman yang paling banyak digunakan untuk menangkal santet.

    Banyak alasan yang menyebabkan orang-orang memilih jenis tanaman ini. Yang pertama, karena tanaman ini dinilai mudah ditemukan. Harganya juga lumayan murah, cocok untuk semua kalangan. Khususnya orang misqueen yang rawan dijadikan objek santet.

  5. Cara Menangkal Ilmu Santet dengan Mawar Merah

    Nah, ada yang unik dengan cara yang satu ini. Jika kalian pikir mawar merah hanya berguna untuk menyatakan cinta. Sekarang, kalian harus tahu kalau ternyata mawar merah juga berguna sebagai penangkal ilmu merah a.k.a santet.

    Bagaimana caranya? Mudah. Kalian hanya perlu menanam mawar ini di rumah. Nah, nanti, kalau ada ilmu hitam yang mampir ke rumah kalian, mawar merah akan bertugas sebagai penghalau. Ilmu hitam yang mampir tadi akan disalurkan ke tanah dan nggak jadi masuk ke rumah kalian.

  6. Cara Menangkal Ilmu Santet dengan Kaktus

    Oh ya, selain mawar merah, kalian juga gunakan tanaman kaktus  untuk menangkal ilmu hitam. Cara penggunaan tanaman ini gampang; kalian hanya perlu menanam tanaman ini. Nanti, kalau ilmu hitam itu datang, kaktus akan mengalirkannya ke tanah sehingga nggak sampai ke kalian.

  7. Cara Menangkal Ilmu Santet dengan Buah Mangga

    Nah, cara ini yang paling masuk akal kalau menurut gue. Jadi, kalau kalian nggak pengen kena santet, kalian harus menanam pohon mangga di rumah. Nanti, kalau sudah berbuah, kalian harus bagi-bagiin tuh mangga ke tetangga, rekan kerja dan rekan bisnis. Kenapa? Karena dengan cara itu hubungan kalian akan baik. Dan dari hubungan baik itulah kalian nggak akan kena potensi santet.

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa cara menangkal ilmu santet menurut gue. Kalau menurut kalian gimana? Mana yang paling masuk akal?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *