Top List

7 Manfaat yang Bisa Dipetik Bila Kalian Rajin Olahraga

rajin olahraga

Rajin olahraga – pernah nggak sih kalian ngerasain badan jadi gampang capek, sakit dan nggak enak banget buat digerakin? Atau, pernah nggak kalian ngerasain badan yang kaku dan nggak nyaman buat ngejalanin aktivitas. Nah, kalau kalian ngerasain hal yang kaya gitu, terutama kalau kalian punya sifat males, itu tandanya kalian jarang olahraga.

Loh, emang ngaruh? Ya jelas ngaruh dong. Olahraga adalah kegiatan yang menyehatkan. Dengan olahraga, sendi-sendi kalian jadi terlatih untuk bergerak.

Bukan cuma itu. Olahraga juga bikin kalian tambah bugar. Aliran darah kalian bakal lancar. Dan yang paling penting, olahraga bakal ngebikin otot-otot kalian terbentuk. Dengan kata lain, badan kalian bakal jadi lebih bagus, atletis, dan anti buncit-buncit club.

Masih nggak percaya kalau olahraga itu punya banyak manfaat? Masih menganggap kalau manfaat tadi hanya omong kosong belaka?

Hadueh. Oke-oke. Berikut gue kasih penjelasan bagaimana olahraga dapat ngerubah hidup kalian. Mulai dari fisik, stamina sampai psikologi, semuanya dapat berubah hanya dengan olahraga. Lebih lengkapnya, berikut adalah manfaat yang bisa kalian petik bila rajin olahraga.

1. Rajin olahraga bakal ngebuat kalian terhindar dari penyakit serius

Kalian mungkin bertanya; emang gimana caranya olahraga bisa bikin kita terhindar dari penyakit serius? Ok, jadi begini. Olahraga membuat aliran darah pada tubuh kita berjalan dengan baik. Saat olahraga pula, jantung memompa darah dengan baik. Hal itu membuat seluruh bagian tubuh mendapat suplai darah yang maksimal, termasuk otak dan beberapa bagian tubuh vital lain.

Nah, bandingkan kalau kita nggak olahraga. Aliran darah kita mungkin jadi nggak lancar. Itu mengakibatkan darah tidak tersuplai dengan baik.

Terus apa reaksi tubuh kalau suplai darah nggak berjalan dengan baik? Banyak. Kalian bisa terkena penyakit serius seperti stroke atau jantung. Kemungkinan kalian terserang kaduanya sangatlah besar. Belum lagi kalau pola makan kalian nggak dijaga. Itu bakal memperburuk kondisi tubuh kalian.

2. Rajin olahraga bakal ngebuat badan kita lebih bugar

Selain menghindarkan kita dari penyakit, olahraga juga bikin badan kita jadi lebih fit dan bugar. Kenapa? Karena seperti yang gue bilang di atas, aliran darah yang lancar efektif  banget buat meningkatkan performa tubuh. Bukan cuma itu, olahraga yang intens dan teratur juga membuat sendi kita selalu aktif. Selalu aktifnya sendi bakal ngebuat badan kita jadi lebih enak buat digerakan.

Loh, bukannya dengan aktivitas sehari-hari saja kita bisa mendapatkan semua itu? Ya memang bisa. Cuma dampaknya nggak sebesar kalau kita olahraga.

3. Rajin olahraga bakal ngebuat otot-otot kita terbentuk

Buat kalian nggak pengen ngebentuk otot tubuh, nggak ada salahnya buat mencoba olahraga secara rutin. Kenapa? Karena hanya dengan olahragalah otot tubuh kalian akan terbentuk dengan baik. Pada saat olahraga, otot tubuh akan bergerak secara aktif. Pergerakan inilah yang kemudian meningkatkan volume otot. Dengan kata lain, semakin kalian menggerakan tubuh, semakin kalian besar peningkatan volume otot kalian terjadi.

Banyak olahraga yang dianjurkan untuk meningkatkan volume otot. Tapi kalau kalian mau yang efektif dan cepat, kalian bisa coba gym.

Olahraga yang ditawarkan pada gym lebih menitik beratkan pada angkat beban. Olahraga jenis ini membuat pergerakan otot jadi lebih besar dan efektif. Kondisi tersebut bagus  untuk kalian yang ingin meningkatkan volume otot.

4. Rajin olahraga bisa membuat relasi kalian bertambah

Lah kok olahraga doang bisa bikin relasi bertambah? Ya memang bisa. Caranya, kalian cukup olahraga di tempat publik. Dengan begitu, kalian bisa berinteraksi dengan mereka. Interaksi yang dilakukan secara intens akan membuat kedekatan antara kalian dengan doi semakin baik. Dengan kedekatan yang semakin baik itu, kalian bisa menjadikan doi sebagai relasi. Pun sebaliknya.

Lain halnya kalau kalian olahraga sendiri. Gaya olahraga seperti nggak efektif buat kalian yang pengen cari relasi di tempat olahraga.

5. Rajin olahraga bakal meningkatkan penampilan

Karena olahraga bisa membuat badan kita lebih atletis, itu artinya, olahraga juga bisa membuat penampilan kita jadi lebih baik. Penampilan kita yang awalnya buncit bakal jadi cakep dan rupawan. Tentu saja cakep dan rupawan di sini kaitannya dengan badan. Kalau soal muka mah ya, bisa diaturlah. Cuma kan sekarang kalau badannya bagus muka jadi auto bagus. Iya nggak sih?

Oleh karena itu, kalau kalian pengen penampilannya baik dan memikat, kalian rajin-rajinlah berolahraga. Lakukan olahraga secara rutin dan teratur. Semakin kalian rajin dan teratur, semakin baik penampilan kalian nantinya.

6. Rajin olahraga bisa membuat kalian menemukan jodoh

Kan sudah dibilang; olahraga bisa bikin penampilan kalian semakin baik. Dan sudah dibilang juga; kalau olahraga bakal membuat relasi kalian bertambah. Dari sana saja sudah kelihatan kalau dengan olahraga, kalian bisa menemukan seseorang yang kalian inginkan (red. Pacar/pasangan).

Emang gimana caranya menemukan pasangan dengan olahraga? Gampang. Kalian cukup rajin olahraga di tempat umum. Perhatikan lawan jenis yang menurut kalian ideal untuk dijadikan pasangan. Dekati dan nyatakan keseriusan kalian. Emang segampang itu? Nggak juga sih. Kalian mikir sendirilah gimana caranya menarik perhatian lawan jenis. Kan artikel ini cuma bahas manfaat olahraga doang, iya nggak?

7. Rajin olahraga bisa membuat kalian mendapatkan bini orang

Eits, jangan sembarangan. Olahraga juga efektif  membuat kalian jadi pusat perhatian, termasuk jadi pusat perhatian bini orang. Kalau kalian ganteng, badan atletis, serta ramah, bisa jadi kalian bakal mudah mendapatkan kesempatan untuk main api dengan bini orang. Itu kalau kalian mau. Kalau kalian mah nggak apa-apa. Masih ada gue.

Baca juga:

Nah itu tadi beberapa manfaat yang bisa kita ambil kalau rajin olahraga. Menurut kalian, selain manfaat di atas, manfaat mana lagi yang bisa diambil kalau kita sering-sering olahraga?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *