Top List

7 Cara Meningkatkan Kualitas Sperma ini Mudah Loh

Cara meningkatkan kualitas sperma

Cara meningkatkan kualitas sperma – memiliki hubungan yang harmonis adalah suatu dambaan bagi setiap pasangan. Namun memiliki hubungan yang demikian nggak bisa dicapai dengan cara-cara instan. Perlu usaha dan pembiasaan agar hubungan dengan pasangan berjalan sebagaimana mestinya.

Memiliki buah hati adalah salah satu upaya untuk mencapai hubungan yang harmonis. Walau tentu saja, pasangan tanpa buah hati pun memiliki peluang untuk menjalani hubungan yang sempurna.

Nah, berbicara mengenai buah hati, ada kalanya hal ini agak sulit dicapai oleh beberapa pasangan. Alasannya banyak. Tapi satu yang sering terjadi adalah kurangnya kualitas sperma si suami. Sperma sendiri sangat dibutuhkan agar pembuahan bisa terjadi. Tanpa sperma, pembuahan pada rahim nggak akan pernah terjadi. Dan anak pun nggak akan pernah ada. Oleh karena itu, penting kiranya para suami untuk menjaga kualitas dan kuantitas sperma yang dimilikinya.

Lantas, bagaimana cara kita menjaga kualitas sperma? Pada dasarnya banyak cara yang digunakan. Nah, di bawah ini telah ada beberapa rekomendasinya untuk kalian.

1. Menjaga pola makan dengan baik – cara meningkatkan kualitas sperma

Pada dasarnya kualitas makanan sangat memegang penting dalam kualitas sperma. Pria yang pandai menjaga makanannya memiliki kualitas sperma yang jauh lebih baik dibanding yang nggak. Oleh karena  itu, penting kiranya agar para suami mampu menjaga asupan makanan.

Asupan makanan yang baik tentu asupan makanan yang jauh dari resiko kesehatan. Dan, ya, kalian tentu tahu makanan jenis apa yang memiliki resiko kesehatan.

Saran saja, sih. Kalau kalian pengen memiliki kualitas sperma yang baik, atau mungkin juga stamina dan vitalitas yang cukup, kalian hindari makanan-makanan berlemak dan mengandung banyak toxic. Selain itu perbanyak konsumsi buah dan sayur. Mengonsumsi buah dan sayur yang cukup dapat meningkatkan kualitas sperma kalian.

2. Mengonsumsi buah dan sayuran – cara meningkatkan kualitas sperma

Sebenarnya buah dan sayur memiliki semua yang dibutuhkan untuk tubuh (dalam konteks ini gizi, loh, ya). Sedangkan kalian tahu sendiri, gizi yang cukup sangatlah baik untuk menjaga kualitas tubuh. Pun dengan kualitas sperma yang ada dalam tubuh.

Mengonsumsi buah dan sayur sendiri sangat dianjurkan, terlebih untuk kalian yang menginginkan tubuh bugar, sehat, dan tentu saja dengan kualitas sperma  yang berkualitas.

3. Menjaga asupan gizi seimbang – cara meningkatkan kualitas sperma

Walaupun buah dan sayur sangat baik untuk tubuh, bukan berarti mengonsumsi keduanya harus terus menerus dilakukan dan tanpa mengindahkan makanan lain. Keduanya memang baik, tapi juga harus diimbangi dengan sumber makanan lain.

Tubuh kita nggak cuma butuh vitamin dan mineral (yang mayoritas terdapat pada buah dan sayur). Tubuh kita butuh lemak dan karbohidrat yang cukup. Dan, ya, keduanya nggak banyak terkandung pada buah dan sayur.

Iya sih, menjaga asupan gizi seimbang memang nggak secara instan meningkatkan kualitas sperma kalian. Hanya saja, perlakuan yang berkelanjutan dapat memberi pengaruh baik untuk kualitas tubuh dan vitalitas kalian. Dan kalian pasti tahu kalau vitalitas sangatlah berpengaruh pada peningkatan kualitas sperma  bukan?

4. Olahraga secara rutin – cara meningkatkan kualitas sperma

Olahraga adalah satu dari sekian banyak cara  untuk meningkatkan kebugaran, kesehatan dan vitalitas pria. Olahraga yang cukup membuat tubuh kalian jadi tambah sehat dan bugar. Di samping itu, olahraga juga efektif membakar lemak dan menghindarkan kalian dari obesitas.

Lah, apa hubungannya obesitas dengan kualitas sperma? Ada. Obesitas adalah kondisi tubuh yang memungkinkan sperma  nggak bisa berkembang (baik dalam kualitas maupun kuantitas).

Nah, oleh karena alasan inilah olahraga sangat dianjurkan untuk meningkatkan kualitas sperma  kalian. Lakukan olahraga secara rutin dan berkelanjutan. Kalau perlu, lakukan gerakan khusus agar vitalitas dan kualitas “kelelakian” kalian jadi tambah berkembang kualitasnya.

5. Kurangi Merokok – cara meningkatkan kualitas sperma

Kalian mungkin bertanya; kenapa dengan merokok? Faktanya, kualitas sperma  perokok aktif memiliki kualitas sperma yang jauh lebih buruk dibanding yang nggak merokok. Maka dari itu, kalau kalian pengen mendapatkan kualitas sperma yang diinginkan, jauh-jauhilah rokok.

Terus bagaimana kalau kita sudah terbiasa merokok dan nggak bisa berhenti? Ya atur saja biar pemberhentian kalian lancar dan nggak ganggu kesehatan.

Nih, gue kasih tips. Kalau bisa, jangan berhenti secara total. Lakukan dengan cara bertahap. Mulailah dengan mengurangi jumlah rokok yang kalian konsumsi. Kurangi terus sampai jumlah rokok yang kalian konsumsi jadi nol batang.

Tapi harus diingat juga. Setelah berhenti, jangan mencoba untuk merokok kembali. Kenapa? Ya percuma kalian berhenti kalau mulai rokok lagi, mah.

6. Hindari pakai celana dalam ketat – cara meningkatkan kualitas sperma

Buat kalian yang masih hobi pakai celana dalam ketat, sebaiknya mulailah berpikir ulang untuk nggak menggunakannya lagi. Kenapa? Karena  faktanya, celana dalam ketat sangat berdampak buruk pada kualitas sperma  kalian. Mereka  yang hobi menggunakan celana dalam ketat memiliki kualitas sperma yang jauh lebih buruk dibanding pria yang memiliki celana dalam nggak ketat.

Ya ini sih percaya nggak percaya. Tapi datanya ada kok. Kalian bisa lihat sendiri. Atau, kalau kurang jelas, kalian bisa coba konsultasi ke dokter yang bersangkutan.

7. Jangan jajan sembarangan dan main solo playing terus – cara meningkatkan kualitas sperma

Faktanya, orang yang sering berhubungan badan (maksud sering di sini ukurannya di atas orang normal. Ya, kalian bisa perkirakan sendiri deh, ya, hehe) memiliki kualitas sperma yang jauh lebih buruk dibanding orang biasa. Umumnya, kualitas sperma  mereka cenderung lebih encer dan, ya, kurang berkualitas deh pokoknya. Maka dari itu, penting kiranya  untuk mempertimbangkan kuantitas hubungan kalian dengan pasangan.

Oh ya, hal ini juga berlaku bagi kalian yang hobi solo playing. Buat kalian yang hobi melakukan hal ini, mulai sekarang, jangan lakukan sering-sering ya. Sebab itu bisa menurunkan kualitas sperma kalian. Terkecuali, kalian mau menghabiskan sperma dan pengen ganti alat tempur. Itu lain lagi ceritanya.

Itulah tadi beberapa cara meningkatkan kualitas sperma. Cara-cara di atas bisa kalian terapkan untuk memperoleh kualitas sperma  yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *