Top List

7 Menu Sarapan ala Anak Kost yang Super Priceless

 

Menu sarapan ala anak kost – pernah nggak sih kalian ngebayangin sarapan yang enak tapi murah meriah? Kayaknya, hampir nggak ada menu, ya, menu sarapan yang demikian? Coba deh kalian bayangin. Nasi uduk saja dihargai Rp 5.000,- sampai Rp 10.000,- per porsinya. Itu sudah yang paling murah. Tanpa topping lagi. Bayangin kalau kalian pakai topping. Harganya pasti di atas itu.

menu sarapan ala anak kost

Atau, kalian mau bubur ayam. Kalau nggak salah harganya di kisaran Rp 8.000,- sampai Rp Rp 15.000,- per porsi. Dan, ya, harga itu juga sudah yang paling murah. Bayangkan kalau kalian harus nambah topping.

Ya, menu sarapan bisa dibilang porsinya lebih sedikit. Tapi harganya itu loh, nonjok bener. Wajar sih, mengingat orang butuh sarapan iya, kan?

Nah, buat kalian yang pengen sarapan murah a.k.a priceless, kalian nggak usah khawatir. Gue udah ngerangkum beberapa menu sarapan yang bisa kalian coba. Soal enak atau nggaknya, ya, kalian nggak usah tanyain. Sebab ada yang enak dan ada yang, ya, enak nggak enaklah. Yang penting murah. Iya nggak?

Bagaimana; penasaran dengan menu sarapan yang gue maksud? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Nasi putih dan telur dadar – menu sarapan ala anak kost ini super priceless

Nasi putih dan telur dadar adalah menu makanan yang cocok buat disantap di pagi hari. Kedua makanan ini cenderung ringan dan nggak bikin kekenyangan. Terkecuali kalau kalian makan nasinya satu bakul dan telurnya satu kilo.

Di samping ringan, menu makanan ini juga mudah dibuat. Kalian bisa buat nasi di rice cooker kemudian menggoreng telur di penggorengan.

Soal harga, kalian nggak usah khawatir. Menu makanan ini nggak sampai dihargai Rp 5.000,- per porsi. Itu kalau kalian bikin sendiri. Tapi kalau kalian beli di warteg, harganya nggak sampai Rp 10.000,- per porsinya. Jadi, gimana, tertarik mencoba menu makanan yang satu ini?

2. Nasi putih dan telur rebus – menu sarapan ala anak kost ini jadi alternatif kalau kalian nggak punya penggorengan

Kalau kalian nggak punya penggorengan, kalian tetep bisa kok nikmatin nasi dan telur. Caranya, kalian hanya perlu memasak nasi dalam rice cooker plus satu butir telur.

Ya, telur yang gue maksud langsung dicemplungin ke dalam rice cooker. Pada saat nasi mateng, telur juga pasti mateng. Soal harga, kalian nggak usah khawatir. Menu masakan ini punya harga yang relatif sama dengan nasi dan telur dadar. Yang membedakan hanya menu makanan ini nggak tersedia di warteg. Pasalnya, menu makanan ini nggak dijual karena terlalu murah. Masalahnya, kalau menu ini dijual, harganya bisa Rp 1.000,- lebih murah dibanding telur dadar (ini harga warteg. Kalau harga menu yang buat sendiri masih relatif sama).

3. Roti tawar – menu sarapan ala anak kost ini cocok buat kalian yang suka kebarat-baratan

Kalau kalian suka kebarat-baratan, cobain roti tawar untuk sarapan bisa jadi alternatif terbaik. Pasalnya, harga yang relatif murah membuat menu makanan ini cocok buat kantong anak kost.

Cuma jangan tanya soal cita rasa dari menu yang satu ini, ya. Kan namanya juga roti tawar. Jadi rasanya ya tawar. Tapi kalau kalian pengen rasa gurih, kalian coba tambahin sedikit gula dan garam, terus dipanggang di penggorengan.

Soal harga, kalian nggak usah khawatir. Menu yang satu ini nggak sampai Rp 20.000,- per plastik. Dalam satu plastik bisa berisi 10-20 potong roti. Jumlah itu bisa kalian konsumsi untuk 1-2 minggu.

4. Nasi putih dan bumbu penyedap – menu sarapan ala anak kost ini cocok banget buat kalian penganut priceless-life garis keras

Kalau kalian berpikir roti tawar terlalu kebarat-baratan, atau roti tawar kurang membuat kenyang, kalian bisa coba menu yang ke-4. Menu ini adalah nasi putih dan bumbu penyedap.

Soal rasa, kalian nggak usah tanyakan. Meskipun harga menu ini relatif murah, tapi nasi putih dan bumbu penyedap punya cita rasa yang bisa menuhin ekspektasi kalian. Pasalnya, hanya di menu makanan ini kalian bisa rasain gurih dan lezatnya sarapan priceless. Malahan, kalau kalian beruntung, kalian juga bisa rasanya cita rasa daging. Itu kalau kalian beruntung. Beruntung bisa ngebayangin rasa daging pada saat makan nasi dan bumbu penyedap rasa daging.

Oh ya, soal harga, menu makanan ini bisa dibilang satu di antara yang paling priceless. Pasalnya, menu ini hanya dihargai Rp 1.000,- per porsinya. Dengan syarat, satu piring nasi yang kalian makan nggak masuk hitungan alias gratis.

5. Nasi putih dan garam – menu sarapan ala anak kost ini paling worth it dan banyak digunakan

Menu ini adalah yang paling banyak dipilih. Kenapa? Tentu saja karena menu ini adalah yang paling murah. Dan soal rasa, kalian nggak usah tanya. Soalnya, menu ini adalah satu di antara menu sarapan priceless anak kost yang paling memiliki rasa. Jadi nggak hambar-hambar banget gitu.

6. Sereal – menu sarapan ala anak kost ini sedikit agak ditinggalkan karena kurang efektif. Tapi masih worth it-lah

Kalau kalian pengen sarapan bergizi tapi murah, ada baiknya kalian coba sereal. Tapi bukan sereal premium loh ya. Sereal yang dimaksud di sini sereal yang murah. Kan judulnya sarapan buat anak kost, bukan sarapan buat anak rumahan. Ya kalau diitung-itung sekali sarapan kalian hanya perlu ngeluarin Rp 2.000,- sampai Rp 2.500,- sekali sarapan.

Yang paling menarik dari menu sarapan ini adalah gizinya. Gizi yang terkandung dalam menu ini cenderung lebih banyak. Jadi, kalau kalian pilih menu ini, bisa dibilang gizi kalian lebih dijamin sedikitlah.

7. Promag – menu sarapan ala anak kost yang super priceless

Kalau kalian mau menu sarapan yang super priceless tapi nggak bikin maag. Kalian wajib coba promag. Kenapa? Ya namanya juga obat maag. Jadi kalau kalian makan obat ini, kalian auto terbebas dari maag. Tapi perlu diingat, obat ini nggak bikin kalian terbebas dari kelaparan  dan malagizi.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *