Top List

7 Cara Ajaib Mendapatkan Restu Calon Mertua

Cara mendapatkan restu calon mertua – memiliki hubungan memang menjadi kebahagiaan tersebut untuk siapa pun yang menjalaninya. Cuma, menjalani hubungan nggak semudah yang orang kira. Akan ada tantangan dan hambatan yang akan diterima.

Tantangan dan hambatan yang dimaksud di sini sifat dan bentuknya beragam. Salah satu di antaranya adalah restu calon mertua.

Tentu, restu calon mertua adalah kunci hubungan. Saat hubungan kalian mendapat restu, arah ke depannya akan lebih mudah. Hubungan kalian akan dengan mudah lanjut ke jenjang berikutnya. Tapi jika restu calon mertua nggak kalian dapat, bersiaplah, kalian mungkin nggak bisa lanjut ke jenjang berikutnya. Atau sederhananya, hubungan kalian bisa kandas begitu saja.

Oleh karena pertimbangan tersebut, penting kiranya agar kalian memperoleh restu sebelum hubungan kalian terlalu jauh.

Tenang. Mendapat restu calon mertua nggak terlalu sulit. Tapi juga nggak mudah. Perlu upaya dan usaha ekstra keras agar kalian bisa memperoleh restu calon mertua. Dan untuk membantu kalian memperoleh hal tersebut, kami sudah siapkan beberapa cara mendapatkan restu calon mertua.

Kalian bisa terapkan cara-cara ini jika punya sedikit masalah dengan calon mertua, kalian bisa gunakan cara-cara berikut.

cara mendapatkan restu calon mertua

1. Jadilah orang yang ramah dan murah senyum – cara mendapatkan restu calon mertu

Tentu, senyum saja nggak akan cukup mengubah hati dan pikiran seseorang. Tapi jika kalian baru pertama kali bertemu dengan calon mertua, memberikan senyum hangat dan keramahan akan membuatnya lebih interest.

Senyum dan keramahan sendiri bisa jadi senjata terbaik untuk mendapatkan perhatian dan balasan keramahan.

Iya. Kalian mungkin berpikir; orang yang sudah judes, tetep akan judes walau kita sudah beri senyum. Kami menyadari hal tersebut. Kami juga mengamini pernyataan tersebut. Tapi setidaknya, saat kalian memberikan senyum pada orang tersebut, mereka bisa lebih segan terhadap kalian. Mereka bisa lebih sungkan terhadap kalian.

Mudahnya, saat kalian senyum, calon mertua yang awalnya berniat cemberut akan mengurungkan niatnya karena sungkan.

2. Selalu bawa buah tangan kalau berkunjung – cara mendapatkan restu calon mertua

Buah tangan adalah salah satu media terbaik untuk mendapatkan hati mertua. Banyak pilihan buah tangan yang bisa kalian pilih. Martabak, kue dan sebagainya. Itu bisa kalian pilih untuk lebih mendekatkan diri dengan calon mertua.

Hanya saja, dibanding cara lain, ini akan lebih menyita biaya kalian. wajar, mengingat barang bawaan pasti harus dibeli. Dan yang namanya beli kan butuh uang.

Tapi biar begitu, cara ini cukup efektif. Kalian akan mendapat interest lebih dari calon mertua.

3. Bisa mengajak komunikasi – cara mendapatkan restu calon mertua

Komunikasi memiliki peran penting untuk menarik interst. Saat kalian bisa berkomunikasi dengan baik, bisa mengajak komunikasi, bisa menarik interst, ini bisa menjadi jalan terbaik menuju restu.

Yang kalian butuhkan hanya kemauan untuk berkomunikasi. Bicarakan apapun yang ingin kalian bicara. Tapi ingat, bicarakan yang baik-baik saja. Bicarakan juga hal-hal yang ringan. Jangan bicarakan hal yang berat dan bikin mikir.

Pasalnya, memiliki komunikasi yang baik akan mengarahkan kalian ke interaksi yang juga baik.

4. Jangan pernah datang malem, atau ngajak pulang malem – cara mendapatkan restu calon mertua

Jika kalian ingin mendapat restu, jangan pernah ngajak pulang malem atau datang ngapel pas malem. Pasalnya, saat kalian ngajak pulang malem atau ngajak ngapel pas malem, calon mertua kalian akan berpikir bahwa kalian akan melakukan hal-hal yang nggak baik.

Malam sendiri memiliki kesan yang nggak baik. Ya, walau nggak semua orang berpikiran itu, tetap saja. Intensitas mereka yang berpikir demikian masih terlalu banyak.

Oleh karena itu, jika kalian ingin mendapat restu, cobalah untuk bersikap baik. Salah satu sikap baik adalah menghormati si pemilik rumah.

Si pemilik rumah tentang nggak pernah suka kalau dikunjungi pas malam hari. Memang nggak semua orang seperti itu. Tapi dalam adab bertamu, salah satunya adalah dengan nggak dateng pas malam hari. Atau mengantar anak pemilik rumah saat malam hari.

5. Cobalah untuk nggak terlalu sering ngajak keluar doi – cara mendapatkan restu calon mertua

Mengajak jalan pacar memang bagus. Ini bisa mendekatkan hubungan kalian dengan doi. Cuma, kalau terlalu ngajak jalan, apalagi kalau jalannya malem, calon mertua mungkin nggak akan memberikan restu. Atau minimal mereka akan ilfeel dengan perilaku kalian.

Cobalah buat berada di rumah. Pacaran di rumah sendiri bukan suatu masalah. Kalian bisa tetap mengobrol di sana dan tetap nyaman menghabiskan waktu berdua.

Selain itu, bersama dengan doi di rumah juga bisa bikin dompet kalian aman. Iya nggak sih?

6. Datanglah pas sudah punya pekerjaan – cara mendapatkan restu calon mertua

Buat kalian yang pengen dapet restu, coba pertimbangkan cara ini. Dengan kalian sudah memiliki pendapatan dan pekerjaan, apalagi kalau pekerjaan tersebut sudah beken dan dengan gaji yang mentereng, kayaknya, calon mertua mana pun nggak bakalan segan-segan buat ngasih restu.

Toh nyatanya memang demikian. Saat calon mantu mereka sudah mapan, mereka akan berpikir; masa depannya akan aman.

Dan ini nggak cuma berlaku pada satu orang aja kok. Hampir semua calon mertua memiliki pandangan yang demikian. So, kalau kalian pengen mendapatkan restu dalam hubungan, cobalah cari ini. Datanglah ke calon mertua kalian pas sudah mapan. Dengan begitu, peluang kalian buat dapetin restu lebih banyak.

7. Datanglah dengan mobil pribadi – cara mendapatkan restu calon mertua

Kayaknya sudah diakui oleh semua orang deh. Kalian pun mungkin sepakat dengan cara yang satu ini. Sebab, bagi sebagian besar orang, memiliki mobil pribadi adalah tolok ukur kemapanan seseorang. Dan seperti yang sudah disampaikan tadi, saat kalian sudah mapan, peluang kalian mendapat restu pun semakin besar.

Hanya saja, untuk menerapkan cara ini, nggak mudah. Ya gimana enggak, harga mobil mahal cuy.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *