Top List

7 Tips Membeli Dipan Minimalis untuk Anak!

Tips membeli dipan minimalis – membahagiakan anak adalah sesuatu yang perlu. Bukan cuma perlu. Untuk beberapa kalangan, ini adalah hal yang sifatnya wajib.

Wajar, sebagai orang tua, kita memang dituntut untuk memenuhi kebutuhan anak.

Salah satu hal yang harus dipenuhi untuk anak adalah tempat tinggal yang nyaman, termasuk di dalamnya segala yang berkaitan. Rumah, tempat tidur, tempat bermain, dan segala hal lainnya.

Terkait dengan tempat tidur, beberapa orang tua kadang abai. Mereka tidak begitu memperdulikan mengenai ini.

Tidak jarang juga mereka hanya meletakkan kasur di lantai dan membiarkan anak tidur dengan tanpa menggunakan dipan. Tidak salah memang. Hanya saja, untuk ukuran kami, ini adalah sesuatu yang kurang. Ya, meskipun balik ke persepsi masing-masing sih.

Penggunaan dipan sendiri bukan sesuatu yang wajib. Tapi demi kenyamanan, memilih menggunakan dipan adalah sesuatu yang bisa kalian lakukan.

Nggak musti mewah atau besar. Menggunakan dipan yang minalis juga tidak masalah.

Adapun jika kalian berminat membeli dipan minimalis, kami sudah rangkum beberapa tips yang perlu kalian pertimbangkan.

Penggunaan dipan sendiri bukan sesuatu yang wajib. Tapi demi kenyamanan, memilih menggunakan dipan adalah sesuatu yang bisa kalian lakukan. Nggak musti mewah atau besar. Menggunakan dipan yang minalis juga tidak masalah.

tips membeli dipan minimalis

1. Tinggi dipan – tips membeli dipan minimalis

Beberapa orang tua memilih tidak menggunakan dipan karena takut dengan ketinggian dipan yang justru berbahaya bagi anak.

Ya, alasan ini memang bisa diterima. Namun bukan berarti dengan alasan ini kalian begitu saja mengabaikan peran dan fungsi dipan, ya. Nggak. Nggak bisa begitu aja.

Kalau kalian takut anak kalian jatuh, kalian bisa gunakan dipan yang tidak begitu tinggi. Ada beberapa model dipan minimalis yang bisa kalian pilih.

2. Ukuran luas dipan – tips membeli dipan minimalis

Hal yang juga harus diperhatikan adalah ukuran dipan itu sendiri. Pastikan ukuran dipan cukup dengan kamar anak.

Nah, soal ukuran, ada tips juga nih dari beberapa orang tua. Jadi, beberapa dari mereka lebih sering membeli dipan dengan ukuran yang relatif lebih besar (tapi masih bisa masuk ke kamar). Alasannya, mereka melakukan hal tersebut agar dipan yang dimaksud bisa tetap digunakan sampai anak tersebut remaja.

Ya, ini sendiri jadi hal yang umum. Malah wajar. Ini bisa jadi alternatif untuk kalianyang pusing memikirkan anggaran membeli dipan.

3. Bahan – tips membeli dipan minimalis

Bahan juga jadi sesuatu yang perlu diperhatikan. Nggak lucu kan kalau kalian beli mahal-mahal tapi setahun kemudian dipan kalian justru rusak gegara bahannya yang jelek?

Maka dari itu, penting kiranya agar kalian memperhatikan soal bahan dipan ini. Mau minimalis atau apapun, pastikan dipan kalian terbuat dari bahan yang berkualitas.

Ada kayu dan aneka bahan lain yang bisa kalian pertimbangkan. Masing-masing punya kekurangan dan kelebihan. Jadi, silakan tentukan sendiri.

4. Model – tips membeli dipan minimalis

Ada banyak model dipan minimalis. Mau yang model berkolong, ada. Yang berlaci, ada. Atau yang mau pakai kelambu, juga ada.

Pastikan pemilihan model ini sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan anak. Mengenai hal ini, silakan kalian konsultasikan dengan anak kalian. Tanyakan padanya, model apa yang ia gemari.

5. Fitur tambahan – tips membeli dipan minimalis

Mungkin agak berlebihan untuk beberapa orang. Tapi menurut kami, memperhatikan fitur atau kecanggihan produk juga perlu untuk diperhatikan.

Bukan hanya di sektor elektronik, di sektor furnitur seperti ini pun kalian perlu memperhatikan fitur.

Hal yang belakangan sering diperbincangkan adalah dipan yang dilengkapi dengan laci. Dengan adanya fitur ini, kalian memiliki ruang penyimpanan ekstra untuk pakaian atau mainan anak.

Nah, mengenai ini, kalian bisa coba konsultasikan dengan anak. Sebab, mau bagaimana pun juga, fitur akan selalu berkaitan dengan model.

6. Harga – tips membeli dipan minimalis

Yah, mau gimana, yaa? Menurut kami setiap orang yang hendak membeli sesuatu, selain memperhatikan kualitas, ia juga pasti akan mempertimbangkan harga. Manusiawi sih.

Makanya, kalau kalian pengen beli dipan minimalis, lihat harganya. Pastikan harganya rasional dan sesuai dengan kualitas.

Mau mahal pun nggak masalah asal kualitas barang yang kalian beli terjaga, atau malah berkualitas.

7. Di mana kalian beli? – tips membeli dipan minimalis

Bukan maksud menjelekkan atau tidak mendukung penjual skala kecil. Tapi, untuk urusan kualitas, kadang kita dianjurkan untuk membeli produk ke tempat yang sudah direkomendasikan. Atau paling nggak udah punya nama.

Jadi, biar nggak mengecewakan, pastikan kalian beli dipan di tempat yang sudah tersohor akan kualitasnya.

Ya, kalau kalian pengen beli di kenalan atau pengrajin juga nggak masalah. Asal bijak dan teliti dalam membeli produk aja.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *