Top List

Inilah 7 Cara Mengatasi Suntuk Saat Macet

Cara mengatasi suntuk saat macet – pernah nggak sih kalian ngerasa suntuk pas macet? Kalau kalian yang tinggal di ibu kota, pasti pernah ngerasain ini deh? Ya, ngerasain suntuk emang sudah jadi hal umum sih. Apalagi kalau macet. Rasa suntuk pasti jadi hal yang rutin banget dirasain.

Rasa suntuk sendiri biasanya hadir kalau kalian sudah nggak bisa lakuin sesuatu lagi. Kalau dalam macet, biasanya ini muncul pas kalian sudah kejebak di tengah jalan, nggak bisa keluar dan nggak bisa ngapa-ngapain lagi.

Nah, kalau sudah begini, biasanya orang bakalan ngajak ngobrol orang lain yang ada di dalam kendaraan. Tapi yang jadi PR kalau kalian lakuin perjalanan sendiri.

Saat kalian sendirian, kalian nggak akan nemuin lawan bicara buat ngusir suntuk. Kalau sudah begini, suntuk pun jadi hal yang sangat nggak menyenangkan. Ia bakalan hadir dan bikin kalian bosan. Ujungnya, kalian pun jadi nggak nyaman dan marah-marah di jalan.

Ini sih bahaya. Saat kalian sudah nggak nyaman dan marah-marah di jalan, kalian bakal jadi pribadi yang sensitif. Kalian jadi gampang emosi. Ini bisa menyebabkan perkelahian di jalan.

Kami telah menyiapkan beberapa cara untuk mengatasi suntuk di jalan. Cara-cara ini bisa kalian lakukan baik saat sendiri atau saat ada teman perjalanan. Cara-cara ini amat mudah diterapkan. Jadi, siapa pun kalian, kami jamin nggak akan ada kesulitan berarti dalam menerapkan cara-cara yang ada di bawah ini.

cara mengatasi suntuk saat macet

1. Telfon teman atau gebetan – cara mengatasi suntuk saat macet

Ini adalah cara paling sederhana untuk mengatasi suntuk. Saat kalian suntuk, kalian bisa langsung menghubungi gebetan atau pasangan kalian. Telfon mereka. Ajak mereka ngobrol. Cara ini akan membuat otot-otot kalian jadi mengendur. Ini juga akan membuat luapan emosi yang meluap-luap jadi sedikit teratasi. Intinya, ini adalah cara terbaik untuk mengatasi suntuk dan emosi berlebih saat di jalan.

Kalian bisa melakukan telfon untuk meredakan emosi dan otot-otot yang mengencang. Lakukan pembicaraan yang ringan saja, jangan yang berat.

Pembicaraan yang ringan akan membuat kalian jadi sedikit rileks. Dan kalau kalian beruntung, kalian mungkin terhibur. Ini akan membuat emosi kalian yang tadinya naik jadi turun drastis. Dengan kondisi ini, selain kalian jadi nggak emosi lagi, suntuk kalian juga akan hilang.

2. Ajak ngobrol teman jalan – cara mengatasi suntuk saat macet

Jika kalian punya teman perjalanan, kalian bisa ajak mereka. Mengajak ngobrol mereka akan membuat kalian jadi lebih lebih rileks. Seenggaknya, ini cara terbaik untuk menurunkan tensi kalian yang meninggi. Dengan cara ini, emosi yang harusnya naik jadi lebih rendah dan turun. Ini sangat efektif untuk mengalihkan perhatian dari kemacetan.

Kalian bisa memilih topik apapun untuk dibicarakan. Tapi kalau kami boleh kasih saran, pilihlah topik yang ringan, jangan yang berat. Seperti yang sudah kami sampaikan; topik ringan akan menjadi hiburan.

3. Ajak ngobrol pengendara lain – cara mengatasi suntuk saat macet

Kalau kalian mengendarai sepeda motor dan di samping kalian ada pengendara lain, bolehlah kalian ajak ngobrol. Ini akan membuat tensi tinggi kalian jadi sedikit menurun. Kalian bisa ajak bicara apapun pada mereka. Tapi usahakan pembicaraan yang ringan-ringan saja yang diambil. Topik pembicaraan ringan nggak bikin kalian mikir. Ini sangat bagus untuk membuat kalian jadi lebih rileks dan terhibur.

Tapi perlu diingat, nggak semua orang mau diajak ngobrol. Kadang kala, ada saja orang yang ketus dan nggak mau buat ngobrol. Jadi, kalau ada yang nggak ngehirauin kalian, jangan marah, ya. Anggap saja mereka lagi marah atau sensi terhadap sesuatu.

Kalian bisa mulai pembicaraan dengan mengomentari kondisi lapangan. Contoh; kalian bisa bahas kondisi kemacetan yang terjadi. Bahas saja hal-hal terkait kemacetan tersebut.

Ajukan pertanyaan atau pernyataan pada mereka. Kalau mereka menjawab, itu artinya mereka mau ngobrol dengan kita. Tapi kalau nggak, ya, bersabar aja. Mungkin mereka malas atau suntuknya sudah pada tahap yang keterlaluan. Kalau sudah begini, jangan baper. Slow aja.

4. Nonton youtube – cara mengatasi suntuk saat macet

Ini bisa kalian lakukan kalau macet yang terjadi sangat panjang. Cara ini bisa kalian lakukan kalau sedang mengendarai mobil. Saat mengendarai mobil, seenggaknya, tangan kalian nggak terlalu fokus ke kemudi. Kalau pun maju, kalian cukup injak pedal gas dan lepas kopling secara perlahan. Dan biar nggak usah ngatur persneling, kalian bisa posisikan perseneling ke gigi pada posisi jalan.

Menonton youtube saat macet adalah cara terbaik untuk mengusir suntuk. Seenggaknya, cara ini bukan hanya menghilangkan suntuk. Tapi juga menghibur.

5. Main game – cara mengatasi suntuk saat macet

Ini juga jadi cara terbaik untuk mengatasi suntuk. Kalian bisa atasi suntuk dengan bermain game. Entah game apapun itu. Asal judulnya game, kalian bisa mainin permainan itu.

Bermain game akan membuat fokus kalian berubah. Ini efektif buat ngilangin suntuk yang diakibatkan oleh macet.

Terlalu fokus pada kemacetan akan membuat kalian jadi lebih suntuk. Ini yang bahaya. Kalian bisa atasiĀ  ini dengan bermain game. Selain menghilangkan suntuk dan jadi hiburan, bermain game juga bisa latih ketangkasan dan cara berpikir kalian.

6. Bikin vlog – cara mengatasi suntuk saat macet

Buat kalian yang suka eksis, bikin vlog pas macet kayaknya seru deh. Bikin vlog bakal bikin momen macet kalian lebih asyik. Kalian bisa bikin video reaction, cover lagu, atau yang lain. Intinya, bikin video apapun yang kalian suka.

Kalau sudah, kalian bisa upload video tersebut di youtube atau jejaring sosial lainnya. Ini bisa jadi cara alternatif untuk mengusir suntuk pas macet.

7. Main catur dalam mobil – cara mengatasi suntuk saat macet

Kalau kalian bingung musti ngapain, kayaknya main catur pas lagi macet bisa kali dilakuin. Ini bakal bikin momen suntuk kalian sediki teratasi. Seenggaknya, ini cara terbaik buat ngurangi rasa suntuk pas macet.

Baca juga :

Itulah beberapa cara mengatasi suntuk saat macet. Cara-cara di atas bisa kalian pakai buat mengatasi permasalah suntuk saat dijalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *