Top List

7 Kegunaan Sendal Jepit yang Jarang Kalian Sadari!

Kegunaan sendal jepit – di dunia ini jenis alas kaki sangatlah banyak. Dari sekian banyak yang ada, sendal mungkin jadi salah satu yang paling banyak digunakan. Selain ringan, sendal juga punya harga yang cukup murah. Perawatannya juga cukup mudah. Selain itu, awet pula. Semua keuntungan di atas menempatkan sendal sebagai alas kaki yang paling banyak dipilih masyarakat.

Jenis sendal sendiri cukup banyak. Ada sendal gunung, sendal bakiak, sendal kondangan, sendal olahraga, hingga sendal bolong.

Dari sekian banyak jenis sendal di atas, sendal jepit mungkin jadi primadona di antara semuanya. Sendal jepit paling mudah didapat. Harganya murah, ringan dan nggak perlu perawatan yang ekstra ribet. Agar sendal ini tetap awet dan bisa digunakan untuk waktu yang lama, kalian cukup pastikan sendal ini digunakan sebagaimana mestinya.

Nah, berbicara mengenai kegunaan sendal jepit, tahukah kalian, ada beberapa kegunaan sendal ini yang jarang banget diketahui.

Kami telah merangkum beberapa kegunaan yang dimaksud. Harapannya, kalian bisa menerapkan kegunaan tersebut untuk kemaslahatan hidup kalian. Atau sebagai upaya untuk mempermudah hidup agar menjadi lebih ringan dan bebas masalah.

Buat kalian yang penasaran dengan kegunaan yang dimaksud, langsung saja, simak pembahasan yang ada di bawah ini.

kegunaan sendal jepit

1. Sebagai alas kaki – kegunaan sendal jepit

Kegunaan ini mungkin sudah diketahui. Jadi nggak akan kami bahas secara jelas mengenai kegunaan ini. Sebab kalian tentu sepakat bahwa sendal jepit memang digunakan untuk alas kaki bukan?

Tapi bukan itu poin utamanya. Kalian bisa menggunakan sendal jepit untuk beragam keperluan. Sebagai contoh; kalian bisa gunakan alas kaki ini untuk keperluan main, nongkrong, ngapel, beribadah, atau untuk keperluan berkembang biak; untuk mereka yang berpegang pada sadomasokisme. Kalau kalian nggak tahu sadomasokisme, kalian bisa nonton film Fifty Shades. Tapi kalau kalian nggak tahu film itu juga, selamat, tandanya kalian anak baik-baik.

2. Jadi ganjal pintu – kegunaan sendal jepit

Sendal jepit biasanya terbuat dari karet. Jenis karet yang digunakan cukuplah keras. Seenggaknya, jenis ini mampu menahan jenis pintu tertentu. Lebih sering mungkin pintu kayu.

Kalian bisa menahan atau mengganjal pintu dengan sendal jepit. Caranya mudah. Kalian cukup posisikan sendal jepit ke bagian pintu dekan engsel. Masukan sendal kalian di antara celah tersebut. Biarkan sendal menahan pintu agar nggak tertutup.

Kalau satu sendal nggak kuat, kalian bisa gunakan dua sendal. Kalau pun masih nggak kuat juga; ya udah sih, tahan pake tangan aja atau kursi. Gitu aja kok repot.

3. Jadi rem sepeda – kegunaan sendal jepit

Selain dua kegunaan tadi, sendal juga bisa digunakan sebagai rem sepeda. Untuk yang satu ini, kalian tentu sudah tahu cara gunanya bukan? Ya, kalian hanya perlu menempelkan dan menekan sendal pada roda yang sedang berputar. Tekan pada area ban. Tekan sampai sekiranya ban berhenti berputar.

Tapi perlu diingat, lakukan cara ini dengan hati-hati. Jangan sampai laju roda berubah dan mengubah arah kemudi.  Ini akan membuat kemudi kalian oleng dan jatuh.

Jangan juga tekan bagian roda yang dekat dengan jeruji. Berbahaya. Ini bisa membuat jari kaki kalian masuk ke jeruji dan berujung patah. Masalahnya bukan pada jari kalian yang patah. Tapi pada mulut ibu kalian yang nggak akan berhenti ngoceh sampai sebulan lamanya.

4. Jadi senjata ninja – kegunaan sendal jepit

Kalau kalian kebetulan bertemu maling, kalian bisa coba menggunakan sendal jepit untuk menghentikannya. Bak film Naruto, kalian bisa melempar senjata layaknya senjata ninja.

Agar lemparan kalian berhasil, pastikan kalian membidik maling dengan benar. Bidik dengan tepat. Jangan sampai salah. Bidikan yang tepat adalah bidikan yang mengenai kepala. Dan agar lemparan kalian efektif, pastikan sendal yang kalian gunakan adalah sendal jepit tebal. Mungkin senjal jepit berbahan kulit akan cocok untuk tugas seperti ini.

5. Alat perang pas tawuran – kegunaan sendal jepit

Selain bisa digunakan sebagai senjata ninda, sendal jepit juga bisa digunakan untuk alat perang. Khususnya pas perang antar kampung. Sendal jepit bisa kalian gunakan sebagai senjata lempar. Tapi kalau kalian sayang dengan sendal tersebut, kalian bisa gunakan sendal sebagai pengganti pedang.

Iya, sih. Sendal nggak akan bikin luka gores atau sobek. Nggak juga bikin luka memar. Tapi percaya deh, ditampar pake sendal bakal bikin kulit kalian sakit, panas, dan timbul rasa terbakar. Kalau nggak percaya, kalian bisa coba sendiri.

6. Sebagai alat mendisiplinkan anak – kegunaan sendal jepit

Kalau anak kalian nggak mau diatur, hobinya hanya main dan menghabiskan uang jajan saja, ada baiknya kalian gunakan sendal jepit untuk mendisiplinkan mereka.

Cara gunanya cukup mudah. Kalau mereka macam-macam, kalian hanya perlu memberikan belaian ultra nggak santai menggunakan sandal. Lakukan cara ini sampai mereka meminta ampun dan berjanji untuk berhenti melakukan hal buruk.

Memang cara ini cukup keras. Tapi demi kedisiplinan mereka, nggak ada salahnya untuk mencoba cara yang satu ini. Seenggaknya, anak akan takut dan kapok melakukan kesalahan yang sama.

7. Jadi mahar pernikahan – kegunaan sendal jepit

Kata siapa sendal jepit cuma bisa digunakan untuk keperluan fisik. Nyatanya, sendal jepit juga bisa kalian gunakan untuk hal yang bermanfaat. Sebagai mahar pernikahan contohnya. Ini adalah kegunaan yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat.

Pada awal Januari tahun ini, tepatnya di Kebumen, ada sepasang muda mudi yang menggunakan sendal jepit sebagai sebuah mahar.

Ya, cukup mengesankan sih. Terlebih untuk si cewek. Secara, di zaman yang sangat menjunjung nilai kegengsian ini, masih ada loh cewek yang mau diberi mahar sepasang sendal jepit.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *