Top List

7 Hal Tak Terlupakan Dari Kangen Band

Hal Tak Terlupakan dari Kangen Band – Belantikan musik Indonesia telah banyak melahirkan bintang-bintang terkenal. Dari sekian banyak bintang yang hadir, sebagian besarnya memiliki ciri khas yang hingga kini masih dikenang. Kangen Band salah satunya.

Siapa sih yang nggak kenal dengan band yang satu ini. Band asal Lampung yang digawangi Andhika dan kawan-kawan telah sukses menghibur masyarakat Indonesia beberapa tahun yang lalu.

Bukan hanya sukses di masa lalu. Beberapa lagunya juga masih terngiang-ngiang sampai sekarang.

Sebut saja lagu ‘Tentang Aku, Kau dan Dia’, ‘Penantian yang Tertunda’, ‘Doy’ dan masih banyak lagu hits lainnya.

Belakangan ini di media sosial beredar konser yang menampilkan mantan vokalis Kangen Band, Andhika a.k.a Babang Tamvan. Di video tersebut doi lagi menampilkan lagu Kangen Band masa lalu. Babang Tamvan memang nggak konser bareng temen-temennya. Entah karena alasan apa, penulis nggak tahu.

Tapi dari konser itu kita sadar bahwa dulu, Kangen Band, adalah satu dari sekian band yang paling banyak diminati. Itu terlihat dari banyaknya penonton yang hadir dan ikut bernyanyi bareng Babang Tamvan.

Nah, ngomong-ngomong soal Kangen Band, penulis punya beberapa hal yang nggak mungkin kalian lupain dari band ini. Apa saja hal-hal tersebut? Mari kita simak pembahasannya berikut ini.

hal tak terlupakan dari kangen band

1. Poni Lempar sang Vokalis – Hal Tak Terlupakan dari Kangen Band

Siapa di sini yang masih ingat dengan penampilan babang tamvan di masa lalu? Ya, badan kurus, rambut gondrong dengan poni lemparnya. Kalau kata anak-anak wibu, Babang Tamvan adalah jelmaan dari salah satu tokoh di anime Naruto. Ya, siapa lagi kalau bukan Uciha Sasuke.

Ya, walau pun yang mirip cuman rambutnya doang, sih. Dan mukanya, ya, jangan dibahas deh, ya. Entar dikira body shamming.

Ok lanjut. Poni lempar milik babang tamvan ini khas banget. Rambutnya yang gondrong dan benar-benar lurus, bikin poni lemparnya cukup bikin siapa pun gagal fokus karenanya.

2. Badan Personilnya yang Kurus-Kurus – Hal Tak Terlupakan dari Kangen Band

Penulis masih ingat betul bagaimana awal mulanya Kangen Band ini nongol di TV. Badan mereka kala itu bener-bener kurus. Bahkan saking kurusnya, mereka bisa saja jadi bintang iklan salah satu susu penggemuk badan.

Selain badannya yang kurus, hal yang nggak mungkin dilupakan lagi adalah kaos oblong dengan potongan jungkies.

Buat kalian yang nggak tau bagaimana penampilan mereka kala itu, coba bayangin aja deh. Badan mereka yang kurus terus harus pakai kaos oblong dengan potongan jungkies (kaos serba gantung). Kebayang? Nah, kira-kira begitulah penampilan mereka.

Tapi biar begitu, penampilan mereka cukup ok sih. Maksudnya penampilan musiknya, bukan style-nya. Etapi ini objektif loh, yah. Objektif.

3. Celana Pensil yang Kedodoran – Hal Tak Terlupakan dari Kangen Band

Selain badan yang kurus dan kaos jungkies, Kangen Band juga sering pakai celana pensil. Di tahun-tahun itu, celana ini memang lagi hits-hitsnya. Pertama terkenal gara-gara Pasha Ungu. Kemudian disusul oleh vokalis band lain hingga Kangen Band juga kerap menggunakan style ini.

Tapi yang lebih bikin nggak terlupakan, celana pensil yang mereka gunakan kadang kegedean.

Ya, celana pensil yang mereka kenakan kerap kali melorot. Entah karena kegedean atau sengaja dibegitukan. Mungkin saat itu, mereka berpikir kalau itu keren. Tapi entahlah. Penulis sendiri nggak tahu jalan pikiran mereka.

4. Lagu-Lagunya yang Easy Listening – Hal Tak Terlupakan dari Kangen Band

Hal yang tak terlupakan dari kangen band

Kangen Band, secara musik, bisa dibilang condong ke arah melayu. Musiknya cenderung bertempo sedang hingga mendayu. Liriknya nggak susah-susah amat dan mudah buat dihapal.

Ya, intinya, band ini cukup tahu bagaimana cara membuat lagunya mudah dinyanyikan oleh penggemar.

Tapi di luar dari pada itu, kualitas lagu yang mereka ciptakan cukup keren kok. Buktinya, sampai sekarang pun masih banyak masyarakat yang menyanyikan lagu-lagu mereka. Iya kan?

5. Suara Vokalisnya yang Khas – Hal Tak Terlupakan dari Kangen Band

Jujur saja, kalian pasti sepakat kalau suara Babang Tamvan kala itu begitu khas, bukan? Bahkan saking khasnya, kalian bisa dengan mudah menebak suara tersebut tanpa harus melihat wajahnya.

Ya, suara Andhika memang beda. Suaranya unik. Agak tipis tapi tetap enak di dengar. Cocok dengan irama lagu yang dibuat oleh Dody sang gitaris.

Pada beberapa lagu Andhika juga sempat nyinden. Ya, biar pun nggak seenak sinden wayang, tapi, okelah. Cukup bisa diterima.

6. Aransemen Lagunya yang Asyik – Hal Tak Terlupakan dari Kangen Band

Selain easy listening, aransemen musik yang dibuat oleh dody CS juga cukup asyik. Seenggaknya, sampai sekarang, aransemen lagu asli dengan cover masih relatif sama. Itu membuktikan bahwa aransemen lagu asli Kangen Band cukup menganggumkan.

Hal ini tidak terlepas dari kejelian Dody. Personil yang satu ini bisa dibilang berperan sebagai motor dan kreator dari banyak lagu Kangen Band.

7. Bopeng dan Jerawat – Hal Tak Terlupakan dari Kangen Band

Uhuk! Ini sih pendapat pribadi saja. Jangan terlalu dibuat serius. Khususnya untuk Babang Tamvan, yah.

Jadi begini. Kalau menurut penulis pribadi, hal yang cukup terngiang dalam pikiran adalah jerawat dan bopeng dari vokalis. Ya, kalian bisa tahu sendirilah penampilan doi kala itu kaya apa. Tapi sekali lagi, ini sih pendapat pribadi saja. Jangan terlalu dianggap serius.

Tapi biar begitu, sekarang, penampilan Babang Tamvan sudah cukup lumayan kok. Malah sudah berisi. Mungkin karena susunya cocok, makanya badan doi tambah gemuk.

Baca juga :

Nah, itu tadi beberapa hal tak terlupakan dari Kangen Band. Menurut kalian, selain hal-hal tadi, apa saja yang masih terngiang-ngiang dan nggak bisa dilupain dari band yang satu ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *