Top List

7 Kenikmatan Mengendarai RX King yang Terabaikan

Kenikmatan mengendarai RX King – di Indonesia sepeda motor ragamnya sangat banyak. Kalian bisa menemukan sepeda motor dengan mesin yang kecil sampai yang besar. Dari yang suaranya brep brep brep brep sampai yang ngeng ngeng ngeng pun ada.

Eh bentar. Buat contoh suara di atas tadi, anggap saja itu suara motor empat tak ber-CC besar dengan motor dua tak ber-CC sedang.

Ok, lanjut. Ngomongin soal langkah mesin (biasanya disebut dengan tak), kayaknya kita nggak akan lepas dengan sepeda motor empat tak dan dua tak. Mesin empat tak adalah varian langkah mesin terbaru. Varian ini telah ditetapkan sebagai varian mesin wajib untuk semua sepeda motor.

Dengan kata lain, sepeda motor yang diproduksi sekarang, dan mungkin beberapa tahun ke depan, akan menggunakan varian mesin yang satu ini.

Nah, terus bagaimana dengan varian mesin dua tak? Ini adalah varian mesin klasik dengan tenaga yang super besar. Varian mesin ini menggunakan dua langkah mesin. Proses ini memungkinkan mesin memiliki tenaga yang lebih besar.

Salah satu contoh sepeda motor dengan mesin seperti ini adalah Yamaha RX King. Ini adalah varian motor paling favorit anak muda di zamannya.

RX King awalnya keluar di tahun 90-an. Di masa itu, RX King begitu digandrungi. Desainnya yang sport dan mewah membuatnya jadi sepeda motor idaman cowok-cowok di era tersebut.

Tapi bertambahnya tahun, sepeda motor ini tetap memiliki pesonanya sendiri. Nggak heran jika sekarang masih banyak orang yang memburu sepeda motor yang satu ini.

Nah, berbicara mengenai RX King, kami memiliki beberapa informasi mengenai kenikmatan mengendarai RX King yang terabaikan.

Ok. Kalau bicara mengenai kenikmatan memang subjektif sih. Tapi coba dulu deh baca artikel ini sampai selesai. Seenggaknya, buat kalian yang belum pernah mengenai sepeda motor ini, bisa tahu bagaimana dan seperti apa kesan mengendarainya.

So, buat kalian yang penasaran dengan kenikmatan mengendarai RX King tersebut, mari kita simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Kenikmatan Mengendarai RX King2

1. Tarikan RX King Masih Juara Sampai Sekarang – Kenikmatan Mengendarai RX King

Buat kalian yang suka kecepatan, ada baiknya kalian coba mengendarai sepeda motor yang satu ini.

Iya, sih, mungkin sepeda motor ini klasik. Mesinnya juga pasti masih bawaan dan sudah tua. Tapi coba deh geber gasnya. Kalian pasti ngerasain gimana tarikan dari motor ini.

Yaps, RX King memang terkenal dengan tarikannya yang kenceng. Itu nggak lepas dari varian mesinnya yang dua tak.

Bukan cuma itu. Bahkan kalau bisa dibandingkan, tarikan RX King dengan sepeda motor ber-cc sama bermesin 4tak, hasilnya bakal sangat jelas terlihat. RX King akan selalu berada di depan para pesaing.

2. Suara Knalpotnya yang “Seksi” – Kenikmatan Mengendarai RX King

Buat kalian yang suka knalpot melengking tapi takut ditilang polisi, coba deh, kalian pakai RX King. Dengan suara knalpot yang super melengking, dan dengan tarikan yang begitu aduhai, kalian bisa rasain kenikmatan yang luar biasa dari mengenai sepeda motor ini.

Kalian nggak perlu khawatir soal polisi. Knalpot dari RX King memang sudah dari pabriknya melengking. Jadi, polisi pun nggak punya alasan untuk menilang kalian.

Tapi, kalau kalian apes, kalian bisa aja sih dinilai. Itu kalau kalian nemuin polisi yang, ah, sudahlah. Kalau diterusin entar repot lagi urusannya.

3. Jok yang Empuk dan Lebar – Kenikmatan Mengendarai RX King

Ada satu hal yang nggak dimiliki sport bike di era sekarang. Itu adalah jok motor yang tebal, empuk dan lebar.

Ya, sport bike era sekarang memang lebih mengedepankan desain sporty dibanding kenyamanan. Hal itu kemudian berdampak pada bentuk jok yang jauh dari kesan nyaman, tipis, dan bikin badan cepat pegal.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan jok RX King. Jok sport bike 2tak ini cenderung lebih tebal, empuk dan lebar.

Dengan jok yang seperti ini, momen berkendara kalian jadi lebih aman, nyaman dan nggak mudah capek. Dan yang lebih penting, jok punya RX King nggak nungging. Seenggaknya, ughtea-ughtea yang bonceng motor ini jadi lebih nyaman, baik itu untuk dirinya, atau untuk buah-buahan yang sedang ia bawa.

4. Bisa Jadi Raja Jalanan – Kenikmatan Mengendarai RX King

Buat kalian yang suka jalan-jalan pakai sepeda motor, kalian pasti sering mendapati pengendarai RX King. Coba kalian perhatian mereka. Saat mereka lewat, apa yang mereka dapat dari pengedara lain?

Yaps, para pengendara lain cenderung segan dan lebih memilih menghindar dari pengendara RX King.

Ya, satu sisi mungkin agak kurang gimana gitu, ya. Tapi di sisi lain, hal kaya gini bagus banget sih. Apalagi buat kalian yang lagi buru-buru dan pengen cepet nyampe. Cara ini bakal efektif banget buat dilakuin. Uniknya lagi, sesama pengendara RX King kerap kali memberikan salam gas bila berpapasan satu sama lain dengan sebutan salam blayer.

5. Motor yang Kuat di Segala Medan – Kenikmatan Mengendarai RX King

Tarikannya yang mantap, suspensi klasik yang elastis memungkinkan sepeda motor ini kuat di segala medan.

Tapi tentu saja, nggak semua medan bisa dilalui oleh sepeda motor ini. Salah satu medan yang menjadi pantangan dari motor ini adalah, menyusuri sungai dan sejenisnya.

6. Motor Serba Bisa – Kenikmatan Mengendarai RX King

Di dunia ini ada dua jenis motor sport; satu motor sport touring, dan sisanya adalah motor sport harian.

Loh, kok dipisah? Ya memang terpisah. Ini untuk kenyamanan pengguna. Sebab pada praktiknya, motor touring umumnya nggak bakal nyaman kalau digunakan harian. Itu karena posturnya yang cenderung lebih besar, mesin lebih gahar dan kemudi yang cenderung sulit untuk selap selip di kemacetan.

Beda halnya dengan sepeda motor harian. Sepeda motor jenis ini umumnya ramah pengguna. Kemudianya lebih ringan dan cocok digunakan untuk selap selip.

Nah, pertanyaannya kemudian, apakah ada sepeda motor yang bisa mengakomodir keduanya?

Tentu saja. Dan jawabannya adalah RX King. Sepeda motor jenis ini sangat nyaman digunakan untuk harian atau pun touring. Kemudinya yang ringan memungkinkan motor ini bisa selap selip di tengah kemacetan. Sedangkan untuk perjalanan jauh dan touring, sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin yang bandel.

7. Bisa Jadi Alat Buat Bangunin Tetangga – Kenikmatan Mengendarai RX King

Hal yang paling menggembirakan bagi pengendara RX King adalah momen di mana para tetangga bangun dan teriak; “berisik!”. Kalau sudah begini, hasrat untuk kembali mengendarai RX King akan muncul kembali.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *