in

7 Fakta Menarik Film Bebas yang Harus Banget Kalian Tahu

fakta menarik film bebas

Fakta menarik film Bebas  – industri perfilman Indonesia memang semakin hari semakin berkembang saja. Nggak tanggung-tanggung, dalam setahun ini, ada puluhan film nasional yang berhasil tayang di bioskop. Bukan hanya tayang, beberapa film pun mendapat apresiasi dan penghargaan. Ya, walau nggak semua sih. Sebab ada juga film sampah yang hanya numpang tayang di bioskop doang, hehe.

Balik ke film yang mendapat apresiasi tadi. Beberapa tahun terakhir sebagian sutradara memang sedang berlomba-lomba menciptakan film berkualitas. Sebut saja Joko Anwar, Hanung Bramantyo, Riri Riza sampai Mira Lesmana.

Nah, kalau ngebahas soal Riri dan Mira, kayaknya kita nggak akan lupa soal film berkualitas yang terlahir dari tangan mereka.

Ya, Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Ada Apa dengan Cinta? Gie, atau yang paling klasik dan sering mengisi waktu liburan kita di masa kecil; Petuangan Sherina. Semua film tadi adalah yang terbaik di kelasnya (ya elah, emang dikira motor, hehehe). Maksudnya, film tadi memiliki kualitas yang di atas film lain dengan genre yang sama.

Yang terbaru, kabarnya Mira dan Riri sudah menggarap salah satu film yang sedang hype banget di kalangan muda mudi. Dan film itu berujudul; Bebas.

fakta menarik film bebas

Bagaimana? Penasaran seperti apa film bebas ini? Kalau penasaran, tonton filmnya di bioskop bareng pasangan. Dan buat kalian yang nggak bisa nonton karena  nggak punya pasangan. Kalian simak saja beberapa fakta menarik tentang film Bebas berikut ini.

1. Merupakan film kolaborasi ke sekian dari Riri Riza dan Mira Lesmana – Fakta Menarik Film Bebas

Kalian tentu tahu kalau Riri Riza dan Mira Lesmana adalah dua dari banyak sutradara dan produser berbakat di Indonesia. Kalian juga tentu tahu kalau keduanya kerap kali menciptakan film-film berkualitas yang, ya, bisa dibilang auto masuk box office.

Wajar sih. Kalau dari pandangan gue, keduanya emang punya taste yang jauh di atas rata-rata sutradara pada umumnya di Indonesia. Karenanya, keduanya mampu menciptakan film yang asyik banget buat dinikmatin.

Dan lagi, keduanya memang sudah sejak lama berkolaborasi. Kalau dihitung-hitung, Mira dan Riri sudah berkolaborasi selama 20 tahun sebagai sesama sutradara dan 13 tahun sebagai sutradara-produser. Dari durasi waktu tersebut, wajar kiranya kalau keduanya mampu menciptakan film yang matang dan naik ke box office.

2. Menggunakan konsep dan alur yang, ya, hampir sama dengan Ada Apa dengan Cinta – Fakta Menarik Film Bebas

Bisa dibilang film ini menggunakan garis besar yang sama dengan film Ada Apa dengan Cinta 2. Jalan ceritanya mengangkat dengan geng SMA yang kembali bertemu setelah sekian lama berpisah. Setting ceritanya di masa-masa sekarang. Tapi karena judulnya reunian, di sini Riri dan Mira sengaja mengangkat lagu-lagu 90-an yang ikonik untuk diputar.

Tujuannya tentu saja buat nostalgia. Ya, namanya juga reunian, ya nggak? Judul Bebas sendiri diangkat dari salah satu judul lagu hits pada 90-an, judul yang sama dengan lagu Iwa. K yang hits tahun 1994.

3. Menghadirkan bintang perfilman papan atas – Fakta Menarik Film Bebas

Ada yang beranggapan bahwa dengan mengundang bintang-bintang papan atas sebuah film akan mendapat atensi luar biasa dari penonton. Ya, walau nggak bisa dibilang bener, nyatanya hal ini bisa bekerja dengan baik. Kenapa? Karena penggemar dari sang bintang akan otomatis menonton. Walau nggak semua, minimal yang fanatik dan menggilai sang bintang akan menonton. Itu jelas kabar baik. Dan tentu saja menguntungkan bagi pembuat film.

Hal serupa juga dilakukan oleh Mira dan Riri. Dalam Film bebas, keduanya menggandeng banyak sekali bintang perfilman yang sudah high class. Sebut saja Reza Rahardian, Oka Antara dan masih banyak lainnya.

Eh tapi pemeran utama dari film ini bukan Reza dan Oka Antara loh ya, hehe. Pemeran utama di sini bintang muda yang pasti kalian sudah tahu namanya. Penasaran? Tonton aja filmnya.

4. Berani mengangkat bakat-bakat muda yang masih berkembang – Fakta Menarik Film Bebas

Dalam wawancaranya dikatakan bahwa Mira dan Riri memang sengaja mengangkat bakat muda untuk berkembang. Satu di antara bakat yang diangkat keduanya adalah Meizura. Mei sendiri dulunya adalah seorang penyanyi muda. Kalau nggak salah, doi sudah menyanyi sejak 10 tahunan. Mira dan Riri melihat Mei punya bakat lain. Makanya, Mei diajak buat main film ini.

Tapi kalau dilihat dari sisi akting sih, ya, lumayan lah. Nggak ngecewain banget. Cocoklah. Apalagi ditunjang dari parasnya yang, ya, nggak bisa diraguin lagi deh.

5. Pendalaman karakter yang ekstra ribet dan susah – Fakta Menarik Film Bebas

Mei, salah satu pemeran yang ada di film Bebas mengaku kesulitan untuk mendalami karakternya. Betapa nggak, doi yang bukan orang Sunda harus mendalami karakter yang berasal dari Sunda. Hal itu jelas menyita waktu dan konsentrasinya untuk mendalami karakter.

Bukan cuma Mei doang. Banyak aktor lain dalam film ini yang merasakan hal sama. But, kalau dipikir-pikir, pendalaman dan usaha yang mereka lakukan cukup berhasil, kok. Salut!

6. Giorgino Abraham, he’s there! – Fakta Menarik Film Bebas

Siapa yang nggak kenal dengan Giorgino? Salah satu jebolan artis sinetron ini sudah beberapa waktu lalu fokus di dunia perfilman. Salah satu film yang melekat banget di ingatan gue adalah saat dia memerankan karakter Robert Millema di Bumi Manusia. Ya, walau aktingnya lebih mirip sinetron, sih.

Tapi doi main lagi di film Bebas. Soal akting, ya, masih bisa dinikmatinlah. Tapi terlepas dari itu, gue pribadi salut ama doi, karena sudah berani keluar dari zona nyamannya; sinetron.

7. Belajar mendalami karakter 90-an yang ekstra ribet – Fakta Menarik Film Bebas

Salah satu tantangan dalam film ini adalah menjiwai tokoh yang lahir dan besar di era 90-an. Bagi kaum millenial, hal ini tentu tangan. Pasalnya mereka beda generasi. Tapi, walau tantangan, mereka mainnya nggak ngecewain kok. Gimana menurut kalian?

Baca juga:

Itulah tadi beberapa fakta menarik film Bebas. Menurut kalian, selain fakta di atas, fakta mana lagi yang kalian dapet dari film ini?

What do you think?

Written by Riyadi Siswoyo

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
kenikmatan setelah disunat

7 Kenikmatan Setelah Disunat yang Auto Diinget

Secara Medis, Ada 9 Cara Mengobati Luka Tusuk Lho!

Secara Medis, Ada 9 Cara Mengobati Luka Tusuk Lho!