Top List

7 Manfaat Mandi Air Dingin ini Jarang Diketahui Orang

Manfaat mandi air dingin – pernah nggak sih kalian ngerasa capek yang bener-bener capek terus nggak tahu harus ngapain biar capeknya ilang? Kalau sudah begini, kalian sangat dianjurkan buat mandi. Tapi bukan mandi biasa, bukan juga mandi junub. Kalian dianjurin mandi pakai air dingin.

Banyak khasiat yang bisa kalian dapatkan dari mandi air dingin. Khasiat tersebut memungkinkan kalian memperoleh kualitas tubuh yang baik.

Tentu saja. Setiap khasiat akan kalian terima manakala sudah melakukan mandi dengan air dingin. Tapi kalian harus ingat; mandi dengan air dingin nggak bisa dilakuin oleh semua orang. Ada beberapa orang yang dilarang dan nggak diperbolehkan mandi dengan kondisi air yang seperti ini.

Orang tua, orang yang punya masalah rematik, orang dengan jantung lemah, atau orang yang nggak bisa move on dari pasangan yang lebih dulu nikah, nggak dianjurkan buat mandi dengan kondisi air seperti ini.

Tentu ada banyak dampak yang bisa mereka alami kalau memaksakan mandi dengan kualitas air seperti ini. Mulai dari penyakit kambuh bahkan hingga kematian. Oleh karenanya, buat kalian yang punya masalah di atas, bacanya stop sampai sini aja, yah, hehe.

Ok, lanjut sama manfaat mandi air dingin. Ada beberapa manfaat yang bisa kalian ambil. Dan manfaat-manfaat tersebut antara lain:

manfaat mandi air dingin

1. Menyegarkan tubuh; mengembalikan semangat – manfaat mandi air dingin

Kalian tentu sepakat kalau air dengan suhu dingin adalah air yang bisa mengembalikan semangat. Ya, nggak semua orang bisa mendapatkan ini, sih. Cuma mereka yang bisa berpikiran positif dan mau terbuka dengan pikirannya saja yang bisa mendapatkan manfaat ini. Loh, apa hubungannya semangat, pikiran terbuka dan air dingin?

Jadi begini. Secara umum air dingin nggak akan otomatis bikin semangat kalian kembali. Kalian butuh pikiran positif agar semangat kalian kembali. Nah, air dingin ini ibarat stimulus. Dengan air dingin, pikiran positif kalian akan datang, dan semangat kalian tentu saja akan kembali.

2. Menghaluskan rambut dan kulit – manfaat mandi air dingin

Kalian mungkin menyangkal hal ini; kalian juga mungkin berpendapat bahwa ini adalah anggapan belaka. Tapi jika kalian mengkaji lebih jauh soal manfaat mandi air dingin secara medis, kalian akan mendapati bahwa mandi dengan air dingin akan membuat kulit dan tubuh Anda lebih halus dari sebelum mandi.

Bukan. Ini bukan karena pengaruh sabun dan sejenisnya. Air yang dingin akan membuat pori pada kulit kalian mengecil. Pengecilan pori ini kemudian membuat kalian terbebas dari yang namanya penyumbatan yang berakibat pada tumbuhnya jerawat. Sementara siraman air pada kulit dan rambut akan membuat kotoran pada kulit dan rambut jatuh dan terbersihkan. So, dari sini saja sudah paham kan kenapa mandi dengan air dingin bikin kulit dan rambut kalian bersih?

3. Menurunkan berat badan – manfaat mandi air dingin

Jika kalian ingin memperoleh badan yang bagus, seksi, dan bebas dari kegemukan, kalian bisa mencoba mandi air dingin secara rutin dan teratur. Kalau perlu, intensitasnya dilebihkan; diperbanyak. Dengan harapan kalian mendapat manfaat ini secara berlipat.

Ya, telah ditemukan hasil penelitian bahwa mandi air dingin dapat secara efektif membakar lemak pada tubuh. Penelitian itu juga menyebutkan bahwa jika kalian rutin mandi air dingin setiap hari selama 1 tahun, kalian akan berpeluang membakar lemak sebanyak 5 kilogram dalam 1 tahun. Bagaimana? Tertarik mencoba dan mendapatkan hasilnya?

4. Meningkatkan popularitas  – manfaat mandi air dingin

Selain manfaat untuk kesehatan, kalian juga bisa mendapat manfaat lain dari mandi air dingin. Manfaat yang paling tidak disadari orang adalah popularitas.

Ya, kalian bisa dengan mudah mendapat popularitas manakala mandi air dingin. Tapi untuk mendapat manfaat ini, kalian nggak bisa hanya sekedar mandi saja. Butuh beberapa treatment dan tahapan khusus agar kalian mendapat manfaat ini dengan sempurna.

Apa treatment-nya? Mudah. Kalian cukup mandi air dingin di tengah kota di tempat terbuka. Bisa taman atau tempat umum lainnya. Nggak perlu nudes. Cukup mandi dengan baju juga nggak masalah. Nanti kalian akan direkam oleh orang-orang. Dengan begitu, kalian pun akan mendapat popularitas yang diinginkan.

5. Menurunkan birahi – manfaat mandi air dingin

Kalian juga harus tahu kalau selain mandapatkan popularitas, kalian juga bisa menurunkan birahi dengan mandi air dingin. Manfaat ini tentu nggak disadarin oleh banyak orang. Nah, ini adalah kesempatan kalian buat tahu dan kenal manfaat ini secara umum. Mandi air dingin secara umum bisa menurunkan birahi seseorang. Caranya, kalian hanya perlu mandi dengan pasangan dan menguraikan birahi yang kalian miliki pada saat itu juga.

Dengan penguraian tersebut, birahi kalian akan menurun dan hilang dengan sendirinya. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

6. Meningkatkan kekayaan – manfaat mandi air dingin

Ini adalah rahasia dari segala rahasia. Jika kalian membaca artikel sampai part ini, selamat, kalian beruntung. Nggak banyak orang yang tahu manfaat ini. Nggak banyak orang yang paham mengenai manfaat ini. Jadi, jika kalian tahu dan paham mengenai manfaat ini, selamat. Kalian sungguh sangat beruntung.

Cara mandi air dingin agar cepat kaya adalah, gampang, kalian hanya perlu mandi seperti biasa. Kalau bisa pakai shower. Nanti, di kamar mandi, kalian pasang beberapa kamera.

Ya, kalian mandi dengan direkam. Rekaman-rekaman itu bisa kalian unggah ke media sosial yang bisa menghasilkan. Terserah, kemana saja. Bisa ke Youtube, Bigo, atau sejenisnya. Yang penting video tadi harus dijual dan kalian harus dapat uang.

7. Mengatasi dehidrasi – manfaat mandi air dingin

Selain manfaat-manfaat di atas, ada satu manfaat yang juga jarang diketahui orang-orang. Ya, mandi air dingin bisa membuat kalian terbebas dari dehidrasi. Ingin tahu bagaimana mandi air dingin bisa mengatasi dehidrasi? Gampang, kalian hanya perlu siapkan bath tub. Setelah itu isi bath tub tersebut dengan air dingin. Syukur-syukur di kasih es batu. Habis itu tuangkan juga jus jeruk, jus melon, jus semangka, asal jangan jus a friend aja, bikin sakit soalnya.

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa manfaat mandi air dingin yang jarang diketahui orang-orang. Jika kalian membaca artikel ini lalu paham dengan manfaat-manfaat tersebut, selamat, itu tandanya kalian sangat sangat beruntung sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *