in

Auto Berhasil, Inilah 7 Cara Mudah Menghilangkan Bruntusan

cara menghilangkan bruntusan 2

Cara menghilangkan bruntusan – pernah nggak sih kalian ngerasa nggak nyaman dengan penampilan? Maksud kami, saat ada jerawat atau masalah kulit lain yang mengganggu, apakah kalian merasa minder dan malu dengan kondisi itu?

Jika iya, kalian bukan satu-satunya orang yang merasakan hal demikian, kok. Sebab pada nyatanya, banyak orang yang mengalami hal serupa.

Masalah penampilan memang jadi masalah krusial. Penanganan yang buruk, pembiaran yang begitu saja, hanya akan jadi rentetan kejadian yang membuat kalian berpikir betapa tidak sempurnanya penampilan kalian.

Ngomongin soal masalah penampilan, kalian tentu sepakat kalau bruntusan juga jadi salah satu dari masalah yang dimaksud bukan?

Ya. Bruntusan adalah masalah kesehatan yang juga mengganggu penampilan. Kendati terlihat ringan, keberadaannya di area wajah membuat penampilan kalian jadi terganggu.

Mengatasi bruntusan sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara. Jika kalian punya uang lebih, kalian bisa gunakan perawatan klinik. Jika tidak, perawatan berikut bisa kalian terapkan untuk mengatasi bruntusan tersebut.

Bruntusan kerap kali menimbulkan gatal untuk para penderitanya. Dan seperti halnya perlakuan untuk rasa gatal tersebut, penderita kerap kali menggaruk bagian yang gatal tadi. Akibatnya, ini bisa jadi akses menyebarnya beruntusan.

cara menghilangkan bruntusan 2

1. Es batu – Cara menghilangkan bruntusan

Bruntusan kerap kali menimbulkan gatal untuk para penderitanya. Dan seperti halnya perlakuan untuk rasa gatal tersebut, penderita kerap kali menggaruk bagian yang gatal tadi. Akibatnya, ini bisa jadi akses menyebarnya beruntusan.

Lantas, bagaimana cara kita mengatasinya? Mudah. Kalian cuma perlu siapkan es batu yang bersih.

Jika sudah siap, kalian cukup oleskan es batu tadi ke bagian bruntusan yang terasa gatal. Cara ini sendiri cukup efektif untuk mengatasi rasa gatal dari bruntusan.

2. Madu – Cara menghilangkan bruntusan

Cara kedua bisa kalian terapkan untuk mengatasi bruntusan. Beda dengan cara pertama, ini adalah cara yang membuat kalian menghilangkan beruntusan secara penuh (bukan hanya rasa gatalnya saja).

Yang kalian perlukan dalam cara ini adalah batu murni yang bebas gula. Jika sudah, kalian cukup balurkan madu secukupnya pada area bruntusan.

Diamkan madu tersebut selama beberapa menit. Biarkan madu meresap, diamkan, kemudian bersihkan wajah menggunakan sabun dan/atau pembersih wajah lain.

3. Tomat – Cara menghilangkan bruntusan

Siapa sih yang nggak kenal sama tomat? Kami pikir setiap dari kalian tahu dan paham dengan buah yang satu ini.

Yaps, selain enak untuk dijadikan sambal, tomat juga efektif untuk mengatasi masalah kulit loh. Dan bruntusan jadi satu dari sekian masalah kulit yang bisa diatasi dengan tomat.

Kalian cukup gunakan tomat sebagai masker untuk mengatasi bruntusan. Caranya, cukup haluskan tomat sampai benar-benar halus. Jika sudah tunggu beberapa saat sampai nutrisi tomat terserap oleh kulit. Kemudian bersihkan sisa tomat dari wajah menggunakan pembersih.

cara menghilangkan bruntusan

4. Lemon dan telur – Cara menghilangkan bruntusan

Bukan cuma tomat aja kok yang bisa dipakai buat mengatasi bruntusan, lemon dan telur juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang sama. Untuk menggunakan keduanya, kalian hanya perlu menggunakan kedua bahan di atas sebagai masker.

Kalian tentu tahu dong gimana cara bikin dan mengolah keduanya biar menjadi masker?

Yaps. Kalau udah, kalian tinggal aplikasiin aja masker tadi ke wajah kalian. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas wajah kalian menggunakan air bersih.

5. Teh hijau – Cara menghilangkan bruntusan

Teh hijau bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bruntusan juga, loh. Caranya, kalian cukup gunakan teh hijau sebagai masker. Tunggu sampai semalaman. Jika sudah, bersihkan dengan air bersih.

Anti oksidan dalam teh hijau efektif meningkatkan kesehatan kulit wajah kalian, sehingga terbebas dari masalah bruntusan tadi.

6. Lidah buaya – Cara menghilangkan bruntusan

Kalau kalian pengen gampang, kalian bisa gunakan lidah buaya untuk mengatasi bruntusan. Selain banyak ditanam, pengolahannya juga cukup mudah dan ramah untuk semua kalangan.

Untuk mengatasi bruntusan, kalian hanya cukup oleskan jel lidah buaya pada area bruntusan. JIka sudah biarkan sampai mengiring: sampai vitamin E dari lidah buaya benar-benar terserap. Kalau sudah, bersihkan wajah kalian menggunakan air bersih.

7. Minyak cengkeh – Cara menghilangkan bruntusan

Ini adalah bahan yang agak sulit didapat. Tapi, kalau kalian mau berusaha, bahan ini bisa kalian dapatkan di marketplace yang ada di Indonesia.

Untuk mengaplikasikan minyak cengkeh sangatlah mudah. Yang perlu kalian lakukan hanya mengoleskan minyak ini ke area wajah yang bruntusan. JIka sudah biarkan sampai benar-benar mengering. Jangan lupa bilas wajah kalian kalau semua proses tadi sudah selesai.

Baca juga :

Itulah tadi cara menghilangkan bruntusan. Cara di atas bisa kalian terapkan untuk mengatasi bruntusan yang mengganggu penampilan.

Written by Riyadi Siswoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

tips memilih sandal gunung 2

7 Tips Memilih Sandal Gunung yang Awet dan Tahan Lama

Model Kebaya Modern Brokat

9 Macam Model Kebaya Modern Brokat