Top List

5 Cara Buka Puasa Yang Priceless Banget, Cocok Buat Para Budak Misqueen

Cara buka puasa yang priceless – pernah nggak sih kalian ngerasa kalau makin mendekati lebaran itu harga-harga sembako makin naik. Imbasnya harga-harga panganan semakin mahal, semakin nggak terbeli. Mungkin biasa buat kalian yang kaya atau punya duit berlimpah, nah, gimana buat budak misqueen macem mimin?

Tapi kalau mimin sendiri sih nggak khawatir. Mimin punya cara buka puasa yang beda, yang nggak perlu biaya alias priceless. Nah penasaran kan? Langsung cek ulasannya aja.

  1. CARA BUKA PUASA YANG PRICELESS YANG PALING MUDAH ADALAH, NUMPANG MAKAN DI SAUDARA

    5 Cara Buka Puasa Yang Priceless Banget, Cocok Buat Para Budak Misqueen

    Kalian kan punya saudara? Ya kalau bukan saudara kandung, kalian punyalah paman dan bibi. Kalian bisa manfaatin mereka untuk berbuka yang priceless. Caranya, kalian tinggal main aja ke sana, silaturahmi.

    Eits, bukan silaturahmi biasa loh, ya. Kalian musti datengnya pas jam 5-an atau sebelum magrib, dan dengan kekuatan keenggakenakan, kalian pasti dapat buka puasa gratis.

    Cara ini banyak dipakai sama orang Indonesia, tepatnya orang Indonesia yang nggak tahu diri, hehehe. Kalian bisa mencoba cara ini dengan berganti-ganti saudara. Jika di hari ini kalian kunjungi saudara A, maka di hari berikutnya kalian bisa kunjungi saudara B, kemudian lanjut ke C, D, R, atau seterusnya.

    Biar lebih efektif, sebelum kalian silaturahmi, kalian musti siapin dulu apa yang harus kalian bahas di sana. Minimal ya biar kalian  nggak terlihat numpang makan doang, sih.

    Caranya biasanya berlaku untuk mereka yang punya saudara banyak. Semakin banyak saudara, semakin menguntungkan. Kalian bisa berpindah-pindah tempat buka puasa ke saudara yang berbeda. Dan pada hari berikutnya, kalian bisa datang lagi ke saudara yang sama, itu harus dilakukan setelah selang beberapa hari.

  2. CARA BUKA PUASA YANG PRICELESS BERIKUTNYA ADALAH DENGAN MENDATANGI MASJID

    5 Cara Buka Puasa Yang Priceless Banget, Cocok Buat Para Budak Misqueen

    Beberapa masjid di Indonesia menyediakan menu buka puasa gratis untuk para jamaah, termasuk untuk budak misqueen. Kalian bisa pakai kemurahan hati mereka untuk bisa dapat menu buka puasa yang priceless abis. Syaratnya satu, kalian musti dateng ke masjid dan solat jamaah ke sana. Ya, kalau pun mau dibawa juga nggak masalah, sih, Cuma biasanya mereka nyimpen cemilan sejenis gorengan buat yang mau solat. Serius, deh, beberapa masjid begitu.

    Menu buka puasa ini juga bisa dibilang mewah. Kalau kalian beruntung, kalian bisa dapetin dada ayam yang montoknya ngalahin penyanyi dangdut.

    Selain dada ayam yang montoknya ngalahin penyanyi dangdut, kalian juga bisa dapet tempe oreg yang manisnya ngalahin Maudy Ayunda, serius. Kalian juga bisa tuh dapetin sambel goreng kentang yang pedes. Tapi ya nggak sepedes bibir dower lambe turah, sih, masih bisa dinikmatilah.

    Over all menu-menu ini enak dan priceless abis, sih. Kalau kalian mau, kalian bisa coba dateng tiap hari buat dapet menu buka puasa yang gratis.

  3. NGANTER PULANG KERJA DOI SEKALIGUS NGAPEL JUGA TERMASUK CARA BUKA PUASA YANG PRICELESS ABIS LOH

    5 Cara Buka Puasa Yang Priceless Banget, Cocok Buat Para Budak Misqueen

    Nah, sebelum lanjut pembahasan, mimin mau ngucapin permisi dulu nih, terus minta maaf, khususnya buat para jomblo. Kasian mereka. Mereka nggak bakal pernah bisa pake cara ini karena hatinya yang nggak pernah dikontrakin.

    Cara buka puasa yang priceless ini bisa kamu coba pas doi lagi sayang-sayangnya sama kamu. Pas nganter doi pulang, kalian jangan langsung pulang ke rumah doi, jalan-jalan dulu. Cari taman atau jalanan kosong buat ngabuburit. Tapi, pas di sana kamu harus ngobrol doang, jangan macem-macem, sayang puasa kalian. Kan kalian mau buka puasa di rumah doi, to? Kalau nggak kuat ya sabar. Kalau doi nggak kuat, ya, nggak tahu dah. Terserah kalian.

    Kalau sudah mendekati magrib kalian baru anter doi pulang. Kalau ibu doi tanya, bilang aja; abis ngabuburit, sambil ngeliatin senja dan paras anak tante yang manis, gitu.

    Kalau kalian sampai rumah doi pas udah buka, kalian harus stay aja di sana, entar juga ditawarin mau buka pakai apa. Kalau kalian dateng sebelum buka, ya, tunggu aja di sana. Ngobrol aja dulu sama doi. Ya, dilama-lamainlah, nunggu sampai doi nanya; mau buka pakai apa.

  4. IKUT KOMUNITAS JUGA BISA KAMU JADIIN CARA BUKA PUASA YANG PRICELESS LOH

    5 Cara Buka Puasa Yang Priceless Banget, Cocok Buat Para Budak Misqueen

    Biasanya sih komunitas-komunitas di Indonesia bakal ngebagiin takjil pas menjelang buka. Takjil-takjil tadi dibagiin buat para pengendara di jalan. Setelah ngebagiin takjil, mereka biasanya langsung buka bersama, gratis. Bukanya bareng sisa uang bakti sosial.

    Nah, buat kalian yang pengen buka puasa yang murah priceless, kalian bisa coba cara ini, masuk komunitas dan aktif di acara bakti sosial.

    Oh ya, selain bisa dapat buka puasa gratis, di sini kalian juga dapetin temen dan relasi baru. Relasi dan temen itu biasa kalian manfaatin buat buka puasa gratis berikutnya. Polanya sama kaya kalian praktin di saudara-saudara kalian. Bagaimana, mudah kan? Tentu saja. Semakin banyak temen semakin banyak buka puasa priceless yang bisa kalian daparkan.

    Balik ke komunitas, nih. Selain hobi ngebagiin takjil, beberapa komunitas juga aktif kumpul, apalagi buat ngabuburit. Kalau kalian mau, kalian juga bisa ikut gabung, tapi datengnya sore aja, menjelang jam 5. Nanti pas buka, kalian tinggal ikut makan aja. Kalau ditagih pas mau patungan, bilang aja, kalian lupa bawa dompet, hehe.

  5. CARA BUKA PUASA YANG PRICELESS YANG PALING MUDAH DILAKUKAN ADALAH, DENGAN KELILING KOTA.

    5 Cara Buka Puasa Yang Priceless Banget, Cocok Buat Para Budak Misqueen

    What? Keliling kota? Maksudnya? Iya. Kalau kalian pengen buka puasa yang gratis, kalian tinggal keliling kota aja, cari para aktivitas yang bagi-bagi takjil gratis. Inget, carinya yang banyak, biar selain takjil, kalian juga bisa dapet makanan beratnya. Itu kalau kalian beruntung. Dan kalau ada orang dermawan yang rela kasih makanan berat buat dibagi-bagiin ke warga yang belum tentu puasa.

    Kalau kalian mau coba cara ini, cobalah buat dateng pas jam 5an. Dateng aja ke pusat kota atau tempat biasa mereka bagi-bagi menu bukber.

Nah, itulah cara buka puasa yang priceless. Cara-cara ini bisa bikin angaran kalian aman, irit, dan nggak terpengaruhi issue-issue kenaikan harga sembako. Dan dengan cara ini pula, kalian akan tau, kalau kalian termasuk ke kaum PPT, para pencari takjil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *