Top List

7 Menu Makanan Favorit di Warteg untuk Kaula Misqueen

menu makanan favorit di warteg

Menu makanan favorit di warteg – pernah nggak sih kalian perhatiin pas lagi ke warteg: makanan apa aja yang paling dibeli di sana? Atau, kalian malah nggak sama sekali pergi ke warteg dan milih buat masak sendiri makanan-makanan kalian? Wah, kalau kaya gini, kalian patut menyayangkan diri. Sebab, tanpa ke warteg, kalian nggak bakalan nemu menu makanan ini.

Ya. Di bawah ini adalah menu makanan yang hanya ada di warteg. Harga yang murah jadi alasan gue kenapa nyantumin menu-menu ini. Ya, sesuai judul aja, sih. Kan menu ini diperuntukkan untuk kaula misqueen.

Soal rasa? Ah, nggak perlu dipikirin. Yang namanya makanan warteg pasti enak, yang nggak enak itu makanan yang kalau dimakan sambil mikirin utang. Makanya, kalau kalian pergi ke warteg, kalian bisa coba menu makanan yang ada di bawah ini sebagai rekomendasi.

Soal harga gimana, apakah mahal? Tenang. Makanan-makanan ini harganya sangat terjangkau. Beberapa malah bisa kalian beli dengan hanya selembar duit 5 ribuan. Nah, buat kalian yang penasaran dan tertarik dengan menu makanan ini, ada baiknya kalian siapin budget kalian dulu. Ya, siapa tahu setelah menyimak menu-menu ini kalian jadi laper, iya nggak? Langsung aja, yuk simak ulasan menu makanan favorit di warteg berikut ini.

1. Tempe oreg – Menu makanan favorit di warteg ini sudah jadi legenda. Menu ini selalu dipesan oleh kaula pra sejahtera

Bagi kalian yang nggak mau boros saat makan di warteg, menu ini bisa kalian pilih untuk dikonsumsi. Kenapa? Karena selain enak, menu ini juga murah. Harganya hanya 1 ribu sampai 2 ribu untuk satu centongnya. Rasanya juga enak dan cocok di lidah orang Indonesia.

Kalau sedikit saran, lebih baik kalian beli menu oreg basah: menu oreg dengan irisan tempe yang lebih tebal dan bumbu kecap lebih banyak. Sebab, dibanding menu oreg kering, menu inilah yang gue nilai paling enak.

Apa menu ini bisa dikonsumsi solo atau duo? Untuk hal ini: terserah sih. Kalian bisa makan menu ini solo. Rasanya yang enak dan unik bikin nafsu makan kalian jadi bertambah. Tapi kalau kalian pengen punya sensasi lain, kalian juga bisa makan menu ini dengan duo: dengan ditambah menu lain.

2. Sayur lodeh – Menu makanan favorit di warteg ini biasa dikombinasikan dengan oreg atau gorengan

Kalau kalian pengen mengkombinasikan menu oreg, sayur lodeh bisa jadi menu yang paling harus kalian coba. Kenapa? Alasan pertama adalah faktor kesehatan dan kandungan gizi. Di sayur lodeh banyak komponen yang mengandung gizi. Ini jelas baik, apalagi untuk kalian yang membutuhkan banyak gizi. Yang kedua, makanan ini juga enak, terlebih kalau kalian tambahkan sambal atau gorengan.

Kalau gue pribadi sering pesen menu ini sama oreg dan sambel. Kombinasi ini gue nilai seimbang, murah, dan tentu menyehatkan.

3. Sayur sop – Menu makanan favorit di warteg ini jadi pesaing sayur lodeh. Tapi keduanya sama-sama enak sih

Kalau kalian nggak mau sama sayur lodeh, kalian bisa coba sayur sop: menu sayur dengan komponen sayur yang berlimpah. Soal rasa, kalian nggak usah tanya. Menu ini adalah yang paling nikmat dari semua menu sayur. Pun dengan kualitas gizi yang dikandungnya. Menu ini punya kandungan gizi yang berlimpah: ini karena keterlimpahan sayur yang ada di menu ini juga.

Kalau kalian pesen menu ini, kalian nggak bisa makan ini dengan gaya solo. Kalian musti kombinasikan dengan gorengan atau minimal tembe balok. Jangan lupa sambelnya.

Kombinasi ini bakal lebih lengkap kalau kalian minum dengan es teh manis. Untuk beberapa kota, menu ini jadi yang favorit karena murah dan enak. Tapi nggak semua kota murah, sih. Ada juga yang mahal. Dan kalau kalian nemu menu ini dengan harga yang mahal, kalian bisa ganti es teh manis dengan air putih aja.

4. Oreg kentang – Menu makanan favorit di warteg ini patut kalian coba, khususnya buat yang nggak suka tempe oreg

Kalau kalian nggak usah tempe oreg, kalianĀ  bisa coba makanan yang satu ini. Di samping lezat, sensasi unik dari makanan ini bisa menambah selera makan kalian. Sayangnya, di beberapa kota, menu makanan ini dikategorikan sebagai menu makanan pedas. Jadi, kalau kalian nggak suka pedas dan sedang berkunjung ke kota lain, kalian harus lihat dulu menu makanan ini. Lihat, perhatikan dengan betul. Kalau perlu tanyakan level kepedasannya.

Menu ini sendiri cocok dipadukan dengan menu oreg atau sayur. Tapi buat kalian yang suka makanan-makanan berkarbo, menu ini juga bisa dinikmati dengan solo. Paduan sambel atau kerupuk bisa menambah sensasi makan kalian.

5.Mie telur – Menu makanan favorit di warteg yang jadi alternatif kalau oreg tempe dan kentang lagi kosong

Kalau oreg tempe dan kentang lagi kosong, mie telur bisa kalian pilih sebagai pendamping sayur. Soal rasa, nggak usah ditanya. Menu ini punya sensasi rasa yang berbeda dari keduanya. Mie ini kenyal dan kaya akan rasa manis dari kecap (walau di beberapa kota lebih sering rasanya asin, sih).

Mie ini bisa kalian nikmati solo. Tapi kalau mau duo, mie ini bisa dikombinasikan dengan sayur, gorengan, atau menu oreg.

6. Gorengan sambel – Menu makanan favorit di warteg ini jadi alternatif kalau kondisi kantong lagi krisis

Kalau menu-menu tadi nggak mampu buat kalian beli, kalian juga bisa tetep makan nikmatĀ  di warteg tanpa menu-menu tadi kok.

Loh, caranya? Gampang. Kalian hanya perlu beli nasi putih dan dua gorengan. Jangan lupa di kasih sambel. Kalau perlu cabai. Tapi kalau bisa cabainya jangan banyak-banyak, kalian pasti nggak kuat. Lah iyalah, wong satu aja mulutnya lemes dan repot sendiri. Apalagi lebih dari itu. Eh, kok gue jadi ngomongin cabai yang lain, ya? Ok skip.

Pada dasarnya menu ini cukup jarang diminati. Alasannya adalah karena malu. Ya gimana nggak: masa ke warteg cuma pesen ini, iya kan? Tapi terlepas dari itu, menu ini cukup meyakinkan untuk kalian yang pengen ngirit.

7. Menu kuah – The most menu makanan favorit di warteg untuk kaula misqueen

Sudah, jangan hiraukan menu-menu di atas. Kalau kalian bener kaula misqueen, kalian nggak bakal pesen menu-menu tadi. Sebab pada dasarnya, menu favorit kalian adalah ini: nasi putih dikasih kuah sayur, pindang, sate, dan sebagainya. Soal rasa, jangan ditanya. Menu ini seadanya. Soal harga, jangan ditanya juga, karena bisa dibeli hanya dengan selembar 5 ribuan saja.

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa menu makanan favorit di warteg. Menurut kalian, manakah menu yang paling disukai penduduk misqueen Indonesia?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *