Top List

7 Menu Makanan Wajib untuk Tahun Baru Kalian

Menu makanan untuk tahun baru – tahun baru sudah tinggal beberapa hari lagi. Untuk liburan ini, kalian mau ke mana? Pantai? Gunung? Pulang kampung? Atau menikmati suguhan situs-situs yang bentar lagi diblokir pemerintah? Ah, kemana pun liburan kalian, kami selalu berharap agar liburan tersebut menyenangkan, menangkan, dan bisa berkesan.

Tapi kalau pun kalian nggak bisa liburan, seenggaknya, bisalah kalian menikmati hiburan. Di rumah juga nggak masalah. Toh di TV juga banyak film menarik kalau tahun baru.

Nah, sembari menemani suguhan film, bisa kali kalian makan makanan khas tahun baru. Bukan khas dalam artian sebenarnya, sih. Cuma, kalau makanan ini disantai di tahun baru, kayaknya cita rasa yang dimiliki bakal berlipat ganda deh.

Kami telah mengumpulkan beberapa menu makanan yang bisa kalian santai buat tahun baru. Sajian ini memiliki cita rasa dan alasan yang khas untuk kalian santai di awal tahun.

Tenang. Menu makanan ini nggak semuanya mewah kok. Kami memilih menu ini karena alasan lain; alasan di luar kemewahan dan nominal. Jadi buat kalian yang misqueen, kalian nggak usah khawatir. Membeli menu ini nggak bakal bikin ginjal kalian tergadaikan kok. So, mari kita simak pembahasan mengenai menu-menu tersebut.

menu makan untuk tahun baru

1. Pizza yang disantap bersama-sama – menu makanan wajib untuk tahun baru

Siapa sih yang nggak kenal sama pizza? Kayaknya menu ini sudah menjadi barang yang umum di masyarakat Indonesia. Walau makanan impor, banyak masyarakat yang suka dengan menu yang satu ini. Menu ini pun jadi laris manis dan digemari masyarakat.

Pizza sendiri adalah makanan berat. Di negaranya, makanan ini dikonsumsi sebagai menu utama. Tapi di Indonesia, menu ini berganti peran.

Ya, di Indonesia, Pizza menjadi cemilan. Menu ini biasanya dikonsumsi saat ngumpul. Dan alasan kami memilih menu ini adalah karena itu. Selain rasanya yang nikmat dan mengenyangkan, pizza juga nyatanya mengenyangkan, jadi enak dikonsumsi pas lagi ngumpul menikmati tahun baru.

2. Sea food – menu makanan wajib untuk tahun baru

Ok, ini adalah makanan yang cukup mahal. Satu porsi sea food ukuran besar bisa senilai menu makanan kita untuk 2-3 hari. Tapi di luar daripada itu, sea food nyatanya enak kalau dijadikan menu untuk tahun baru. Rasanya yang gurih dan bergizi, membuat menu ini sayang banget buat dilewatkan.

Sea food enaknya dikonsumsi saat panas. Ini akan lebih enak kalau dikonsumsi saat menjelang pergantian tahun. Kalian bisa membeli sea food di pinggir jalan atau membuatnya sendiri.

3. Gorengan – menu makanan wajib untuk tahun baru

Eits, jangan remehkan menu yang satu ini. Walaupun terkesan ringan dan kalah jauh dibanding sea food, menu ini jadi yang paling favorit loh. Menu ini ibarat makanan rakyat, digemari oleh semua lapisan masyarakat Indonesia.

Gorengan sendiri bukan makanan yang sulit didapat. Kalian bisa dapatkan menu ini di banyak tempat. Biasanya lebih mudah didapat di jalanan.

Harga gorengan yang murah, porsi yang besar, dan cukup mengenyangkan, membuat gorengan kami masukan ke dalam list ini. Gorengan juga asyik kalau dinikmati bareng-bareng. Ini jadi menu yang sayang kalau dilewatin buat tahun baru.

4. Ikan bakar – menu makanan wajib untuk tahun baru

Nah, kalau kalian agak berduit dikit, bisalah kalian bakar-bakar. Kalian bisa beli ikan atau ayam. Tapi kalau kami boleh kasih saran, kalian bisa beli ikan untuk dibakar.

Bakar ikan pas tahun baru bisa jadi opsi yang mengasyikkan. Kalian bisa bakar ikan bareng temen atau kerabat. Ini bisa jadi momen yang nggak terlupakan untuk akhir tahun kalian. Momen ini enaknya dinikmati bersama-sama. Lebih enak lagi kalau dilakuin pas lagi momen ngegebet cewek.

Oh ya, dibanding menu lain, menu ini mungkin yang paling mahal. Itu karena bahan-bahan yang digunakan biasanya banyak. Tapi kalau kalian bikinnya sedikit, ya, nggak masalah. Itu lebih irit.

5. Kambing bakar atau sate – menu makanan wajib untuk tahun baru

Siapa bilang bakar kambing atau nyate cuman bisa dilakuin pas Idul Adha doang? Nggak kok. Kalian juga bisa lakuin ini pas malam tahun baru. Menu makanan ini akan jadi menu terbaik untuk lewatin momen pergantian tahun kalian.

Kambing bakar dan sate bakal bikin momen berkumpul kalian tambah seru. Buat bikin menu ini, kalian cukup beli satu ekor kambing. Atau beberapa kilogram daging kambing untuk dibakar dan diolah menjadi sate.

6. Nasi goreng – menu makanan wajib untuk tahun baru

Buat kalian yang nggak bisa nemuin beberapa menu di atas, menggantinya dengan nasi goreng, bukan jadi hal yang buruk kok. Kalian bisa beli nasi goreng buat ngisi perut kalian. Menu ini cukup mengenyangkan. Enak juga. Seenggaknya, ini akan menyelamatkan kalian dari kelaparan pas tahun baru.

Nasi goreng sendiri enak disantap bersama-sama. Menu ini juga enak disantap sendiri. Ya, terserang kalian, sih, mau ngerayain tahun baru sendiri atau bareng yang lain.

Oh ya, menu ini juga bisa dibeli atau dibuat sendiri. Kalian tinggal pilih; mau bikin sendiri atau beli. Kalau kalian mager, kalian bolehlah beli. Harga menu ini juga nggak terlalu mahal. Paling banter 20ribu. Itu pun sudah paket komplit. Tapi kalau kalian mau makan barengan, kalian bisa bikin sendiri. Kalau bikin sendiri, terserah kalian, mau pakai topping apapun, bebas.

7. Mie instan – menumakanan wajib untuk tahun baru

Ehem. Ini adalah menu alternatif kalau semua menu di atas dianggap mahal dan nggak bisa dijangkau. Mie instan adalah menu penyelemat. Menu ini bisa kalian pilih kalau dompet kalian sudah menjerit dan nggak sanggup beli menu selain menu ini.

Jangan tanyakan soal rasa mie instan. Rasa mie, ya, gitu-gitu aja. Nggak banyak yang berubah. Nggak banyak berbeda. Jadi, nikmati saja menu ini.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *