Top List

7 Makanan Pendamping Mie Ayam yang Harus Banget Dicoba!

Makanan pendamping mie ayam – siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal dengan mie ayam? Mie ayam sendiri memang jadi makanan yang Indonesia banget. Walau dari sejarah makanan ini dibuat dan dijual di lingkungan masyarakat Tionghoa, pada perkembangannya, mie ayam kini jadi makanan semua kalangan.

Tentu, selain rasa yang nikmat, porsinya yang cukup besar juga mampu mengenyangkan siapa pun yang menyantapnya.

Secara umum mie ayam disajikan dengan paduan mie tepung, bumbu yang khas, daun bawang, serta suwiran ayam. Di beberapa daerah, mie ayam biasa disajikan kering. Bahkan sanget kering sampai bisa dibungkus menggunakan kertas.

Sedang di daerah yang berbeda, mie ayam kadang disajikan dengan tambahan sedikit air, saus dan beberapa perbedaan lain. Tapi secara umum, penyajian di semua daerah hampir sama.

Nah, ngomongin soal mie ayam, tahu nggak kalau selain mie ayam itu sendiri, ternyata ada juga makanan yang mendampingi mie ayam loh?

Coba, siapa yang belum tahu dengan makanan yang satu ini? Buat kalian yang belum tahu, tenang, nggak usah khawatir. Kami sudah menyiapkan rangkuman makanan pendamping mie ayam yang bisa kalian santap. Adapun makanan yang dimaksud adalah sebagai berikut.

makanan pendamping mie ayam

1. Bakso – makanan pendamping mie ayam

Kalian tentu tahu kalau ada menu yang dinamakan dengan mie ayam bakso? Nah, ini adalah variasi lain dari hidangan mie ayam itu sendiri. Hidangan ini memadukan mie ayam dan bakso menjadi satu hidangan utuh.

Soal rasa, kalian nggak usah khawatir. Sebab mie ayam bakso punya cita rasa yang menggugah selera banget.

Perpaduan rasa mie ayam yang khas dan bakso dengan kenyal membuat hidangan ini enak banget disantap pas makan siang atau saat lagi ngumpul bareng temen.

2. Ceker ayam – Makanan pendamping mie ayam

Selain bakso, ada juga ceker yang kerap dipadukan dengan hidangan mie ayam. Di beberapa daerah, makanan pendamping ini bahkan sudah jadi barang wajib.

Ya, meskipun tidak semua orang suka dengan ceker, tapi menu mie ayam ceker di beberapa daerah sering ludes, loh.

Ceker ayam dalam mie ayam biasanya sudah diolah menggunakan bumbu yang sama dengan suwiran ayam. Namun demikian, kendati menggunakan bumbu yang sama, cita rasa keduanya benar-benar berbeda loh.

3. Kerupuk – Makanan pendamping mie ayam

Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal sama kerupuk? Kami yakin, semua orang Indonesia pasti tahu dengan makanan pendamping yang satu ini.

Kerupuk sendiri memang kerap dihidangkan sebagai makanan pendamping. Teksturnya yang renyah, cita rasanya yang gurih membuat kerupuk banyak digemari oleh masyarakat.

Selain itu, rasanya yang enak dan netral juga membuat kerupuk cocok dengan banyak makanan.

makanan pendamping mie ayam 2

4. Gorengan – Makanan pendamping mie ayam

Oke, mungkin agak aneh saat kalian dengar mie ayam campur gorengan. Tapi untuk beberapa orang, makanan ini udah enak banget. Apalagi buat kalangan gorengan addict.

Tekstur gorengan yang renyah, cita rasa yang gurih membuat gorengan asyik buat disantap bareng makanan apapun.

5. Telor rebus – Makanan pendamping mie ayam

Siapa di sini yang udah nyobain mie ayam campur telor rebus? Kalau belum yang coba, kalian coba, deh. Enak tahu. Enak banget malah. Kalau nggak percaya silakan dicoba.

Buat menu yang satu ini emang nggak dijual di tukang mie ayamnya. Jadi, kalau mau coba kombinasi ini, kalian musti usaha sendiri.

Ya, paling enggak kalian beli mie ayam di tukang mie ayam langganan. Nanti, setelah sampai rumah, kalian tinggal siapin telur rebus dan santap keduanya bersamaan.

6. Makaroni basah – Makanan pendamping mie ayam

Pernah coba mie ayam campur makaroni basah? Kalau belum, kalian bisa coba paduan dari dua makanan ini. Soal rasa, kalian nggak usah tanya. Karena paduan rasa keduanya benar-benar nikmat dan bikin kalian ketagihan.

Nggak cuma sampai situ, makaroni yang punya cita rasa yang khas membuatnya mudah padu dengan rasa mie ayam.

7. Nasi – Makanan pendamping mie ayam

Udah, udah. Nggak usah ribut. Karena kita tinggal di Indonesia, dan makanan pokok orang Indonesia adalah nasi. Maka dari itu, nggak aneh kalau banyak orang yang menjadikan nasi sebagai makanan yang mendampingi mie ayam.

Ya, walau nggak semua orang Indonesia kaya gitu, sih. Tapi paling nggak, ini bisa jadi alternatif kalau kalian butuh makan ekstra besar.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *