Top List

7 Daftar Lagu Lawas Terbaik ini Bisa Bikin Kalian Mewek Loh!

daftar lagu lawas

Daftar lagu lawas – lagu lawas. Siapa sih yang nggak kenal dengan hal ini? Bagi kalian yang punya orang tua, dan orang tua kalian menyukai musik, kayaknya lagu lawas udah jadi makanan kalian sehari-hari deh. Gue yakin, lagu-lagu ini bakal kalian dengerin tiap pagi atau sore saat mereka santai. Dan lambat laun, seiring pertumbuhan kalian, lagu ini bakal meresap diingatan dan ngebuat kalian nggak bisa lupa darinya.

Sebenarnya lagu lawas sendiri bukan sesuatu yang harus kita hindari. Sama kaya genre musik belakangan ini, lagu lawas juga memiliki fans club-nya sendiri.

Ya, fans club lagu lawas emang didominasi oleh emak-emak menor yang sukanya megangin mik item: alias emak-emak yang suka karaoke. Tapi bukan hanya mereka aja yang doyan lagu lawas. Para suami mereka  juga menyukai jenis musik yang satu ini. Kalau kata mereka sih, lagu-lagu ini bisa bikin ingatan mereka balik ke beberapa waktu silam. Sederhananya sih, nostalgia, katanya.

Menurut kalian lagu lawas itu nggak menarik? Nggak asyik? Eits, jangan salah dulu. Nggak semua lagu lawas itu ngebosenin. Walau irama musiknya gitu-gitu aja, bahkan untuk rock-nya hampir nggak punya distorsi yang menonjol, lagu lawas tetap lagu lawas: pecintanya tetap banyak dan nggak bisa dihitung dengan jari.

Emang lagu lawas enak? Bagi beberapa orang sih, iya. Itu sebabnya beberapa radio kini muterin daftar lagu lawas terbaik menurut mereka. Tujuannya ya satu, menuhin keinginan para emak-emak puber kedua.

Nah, buat kalian yang belum tahu soal lagu lawas. Nih, gue kasih tahu: lagu lawas itu pada dasarnya asyik, apalagi kalau kalian nikmatinnya sambil lara ati. Nggak percaya? Di bawah ini udah gue kasih beberapa daftar lagu yang bisa kalian putar. Kalau dari pengalaman yang sudah-sudah, lagu-lagu ini bisa bikin kalian menangis. Beberapa bahkan berguling-guling karena saking sedihnya (nggak juga sih. Ini gue lebay-lebayin aja).

Gimana: penasaran kan tentang daftar lagu yang gue maksud? kalau iya, yuk simak ulasan tentang daftar lagu lawas terbaik berikut ini.

1. Kisah Sedih di Hari Minggu – Daftar Lagu Lawas ini Milik Iis Sugianto. Dari judulnya aja udah tahu dong gimana sedihnya doi pas itu?

Kisah sedih di hari Minggu ini pernah dinyanyikan ulang oleh Marshanda. Gue pribadi sih belum pernah denger versi aslinya. Kalau kalian mau denger, kalian bisa coba play di Youtube. Kalau nggak salah, hampir nggak ada yang beda antara versi Marshanda dan versi Mama Iis.

Lagu ini menceritakan seseorang yang bersedih di hari Minggu. Doi sedih karena ada masalah sama perasaan dan hatinya, yang di mana, perasaan sedih tepat di hari Minggu.

2. Aku tak Biasa – Lagu ini masuk daftar lagu lawas terbaik karena kekuatan vokal yang penyanyi. Kalau kata gue, doi ini salah satu penyanyi wanita terbaik di Indonesia

Siapa sih yang nggak kenal lagu ini? Kayaknya, emak-emak kalian kenal banget sama lagu ini. Kalau kata mereka, ini lagu mewakili perasaan cewek yang ditinggalin pasangan. Katanya, mereka nggak bisa  hidup tanpa cowok, hidup tanpa kasih sayang cowok, dan hidup tanpa hadirnya cowok. Tapi kalau dipikir-pikir, lagu ini ada benernya juga. Sebab kalau emak hidup sendiri, mana ada gue di dunia ini. Kan emak gue bukan amuba yang bisa membelah diri: atau kuda laut yang bisa berkembang biak sendiri.

Lah kok ini awalnya bahas lagu malah bahas masalah biologi sih.

Ok, ok. Seperti yang gue bilang di atas. Lagu ini dahulu fenomenal karena karakter dan kualitas sang penyanyi. Hingga sekarang, sampai yang pernah gue denger, nggak ada tuh yang bisa nyaingin kualitas suaranya almarhumah. Karakter vokal perempuan yang kuat dan yang rocker banget ya almarhum ini.

3. Tenda Biru – Lagu milik Tante Desy ini masuk daftar lagu lawas paling galau. Ya gimana nggak galau orang pasangan yang udah lu perjuangin malah nikah sama yang lain

Ok fix, gue nggak bakal ngebahas gimana karakter vokal dan irama di lagu ini. Gue mau nyorotin cerita di lagu ini aja: cerita soal seseorang yang ditinggal nikah setelah berjuang sekuat tenaga untuk membahagiakan pasangannya. Serius, kalau ada kata yang lebih buruk dibanding sedih dan hancur, maka kata itu yang menggambarkan seseorang yang ditinggal nikah sama mantan pasangan yang dulu pernah ia perjuangkan.

Lirik dalam lagu ini jelas banget, kentara banget. Sangat jelas kalau tante Desy pengen ngewakili umat ambyar yang udah ditinggal nikah sama pasangannya.

4. Berita untuk kawan – lagu milik om Ebiet ini masuk daftar lagu lawas paling melegenda di Indonesia. Why? Karena lagu ini cocok banget buat merenung, apalagi kalau ngerenungnya sambil nunggu buka puasa sambil liat ikan Marjan

Udah nggak aneh kalau lagu-lagu beliau ini hits dan masuk daftar lagu populer. Selain liriknya yang khas dan balada banget, om Ebiet juga punya karakter suara yang hangat. Nggak heran kalau tiap lagu yang beliau bawakan selalu punya warna dan emosi yang bisa mengiris hati.

Nah, salah satu lagu terbaik beliau adalah berita untuk kawan. Fix, lagu ini bukan soal cinta, tanpa lirik dan lantunan suara om Ebiet benar-benar mengiris perasaan para jones.

5. Ayah – Lagu milik om Rinto ini masuk daftar lagu lawas paling ngena, apalagi kalau (maaf) kita udah ditinggal sama ayah

Lagu ayah milik om Rinto ini sudah dinyanyikan ulang oleh banyak penyanyi. Dan sebagaimana yang kalian tahu, lagu ini kuat banget diliriknya. Penyampaian dan karakter vokal yang pas bakal ngebuat lagu ini jadi senjata paling ampuh buat ngeluarin air mata. Dan, andai kata kalian menangis karena mendengarkan lagu ini, kalian nggak usah khawatir. Kalian nggak sendirian. Karena gue pribadi pernah ngalamin hal yang sama.

6, Menjadi yang kau minta – lagu milik almarhum Chrisye ini masuk daftar lagu lawas tergalau abad ini

Pernah dengar lagu ini? Gimana perasaan kalian setelah mendengarkan lagu ini? Eh, bentar. Kayaknya pertanyaan gue salah deh. Coba kita ulang. Pernah dengar lagu ini? Gimana perasaan kalian setelah mendengarkan lagu ini: dan pada kesempatan yang sama, kalian sedang berjuang untuk pasangan walau nggak dianggap? Bagaimana? Bagaimana? Sakit, ya? Sedih? Too sad? Pengen nangis? Tenang. Jika iya memang demikian, itu tandanya kalian masih Republik Ambyar.

7. Gloomy Sunday – lagu milik omah Billy Holiday ini masuk daftar lagu lawas paling bikin mewek

Pada dasarnya lagu ini nggak beda jauh dengan lagu-lagu Billy yang lain. Dan penilaian sedih dari orang-orang pun hanya berkutat pada kalangan itu-itu saja. Hanya mereka  yang sering sedih saat mendengarkan lagu ini. Menurut mereka, lagi ini bukan hanya membuat air mata mengalir, melainkan keteguhan hati juga bergetar. Tahu kalian siapa orang ini? Ya, orang yang menangis saat mendengar lagu ini adalah: orang yang nggak ngerti bahasa Inggris.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *