Top List

Yuk Intip 7 Kelebihan Film Korea yang Undebatable ini

Yuk Intip 7 Kelebihan Film Korea yang Undebatable ini

Kelebihan Film Korea – Hmm… siapa yang nggak suka dengan film yang satu ini? Gue yakin, kalian para pemudi bangsa, yang hobinya tiap hari mantengin layar laptop dan hape, pasti suka dengan film yang satu ini. Ya, inilah film yang memecah belah bangsa. Film yang memisahkan antara yang suka dengan yang nggak; film yang memecah penyuka oppa-oppa dengan yang nggak. Dan, inilah, film Korea.

Tapi tahu kah kalian; film asal negeri Korea sejatinya memiliki kualitas yang sangat bagus. Dan satu hal yang gue suka dari film ini adalah; ceweknya.

Ya, logis dong. Namanya gue cowok; gue suka aktrisnya nggak masalah dong? Masa gue suka sama aktornya? Entar gue dibilang penyuka batang. Ogah bener. Masa gue punya batang tapi suka sama batang lagi. Nagapain? Ini batang buat apaan kalau gitu? Perang-perangan? Kan enggak.

Etdah, gue ngomong apa sih barusan. Ok, ok, ok. Langsung ke inti.

Seperti yang gue bilang tadi; film asal Korea memiliki banyak kelebihan dibanding film dari negara lain. Satu di antara kelebihan tersebut adalah set dan pengambilan angle yang luar biasa keren. Film asal Korea sering banget ngambil set outdoor. Dan seperti yang kalian tahu, setiap kali adegan outdoor, hasilnya keren banget. Bahkan kalau boleh sesumbar. Hasil gambar dari film ini jauh melebihi kerennya Shinozaki Ai saat mainan air.

Kelebihan film Korea bukan hanya itu saja. Masih banyak kelebihan lain yang harus kalian tahu. Dan untuk menunjang keingintahuan kalian, berikut gue rangkum beberapa diantaranya.

1. Memiliki jalan cerita yang kuat – kelebihan film Korea ini sudah diamini oleh banyak orang, bahkan sekelas kritikus sekalipun

Kalian tentu tahu kalau sineas asal Korea memiliki tingkat kecerdasan yang luar biasa dalam membuat dan mengeksekusi film. Hal itu terbukti dari banyaknya film Korea  yang menarik perhatian dunia, nggak terkecuali dengan Indonesia.

Ya, banyak masyarakat Indonesia yang menyukai film Korea, terutama dramanya. Mereka menilai bahwa drama Korea sangatlah kuat dan memiliki alur yang enak untuk dinikmati.

2. Dibintangi oleh aktris dan aktor yang berkualitas – kelebihan film Korea ini bisa dibilang yang umum di dunia perfilman

Kendati umum dan banyak dilakukan di dunia perfilman, tetap saja, eksekusi yang dilakukan oleh sineas Korea patut diacungi jempol. Kenapa? Karena meskipun banyak bintang baru bermunculan, yang notabene memiliki paras dan penggemar yang banyak, tetap saja, mereka akan fokus pada kualitas akting si pemain.

Hal ini bisa dibilang wajar mengingat mereka mengutamakan kualitas dan hasil akhir dari film. Dengan pola pandang yang seperti itu, nggak heran kalau mereka mampu menghasilkan film yang lebih dari sekedar berkualitas dan memorable pagi siapa pun yang menontonnya.

3. Memiliki pengambilan angle yang keren – kelebihan film Korea ini patut kita acungi jempol sih

Nggak banyak negara yang memproduksi film dengan pengambilan angle menarik; dan Korea adalah salah satu negara yang kere tersebut.

Ya gimana nggak keren, wong tiap lihat film Korea hasilnya selalu bagus dan bikin geleng-geleng kepala kok. Pengambilan anglenya selalu pas dan menuhin ekspektasi penonton banget. Extra pas lagi berekspresi, extra long shot pas lagi jalan kaki (biar panorama sekitar kelihatan), pokoknya keren deh.

Gue sendiri udah merhatiin beberapa film Korea, dan semuanya hampir sama; sama-sama keren. Walau, ya, bisa dibilang treatment dan pola pengambilan gambarnya hambir sama antar satu film dengan film lain.

4. Panorama alam yang dimaksimalkan – kelebihan film Korea ini jadi nilai plus dan berpengaruh ke pendapatan negara

Loh kok film bisa bikin pendapatan negara naik? Ya, karena sineas Korea sangatlah cerdas. Mereka memanfaatkan panorama Korea untuk mendongkrak wisata di sana. Bahkan, dari yang gue tahu, banyak pula penyedia wisata yang memiliki tur keliling Korea berdasarkan kejadian film.

Oh ya, hasil ini juga banyak mendapat pujian dari banyak kalangan loh. Mereka menilai sineas Korea sangatlah cerdas dan bisa melihat potensi di sana. Mereka dengan nggak langsung berperan aktif untuk memajukan negara.

Wah, keren nggak tuh? Kira-kira Indonesia kapan, ya? Nah, sedikit gue jawab nih. Indonesia sendiri pernah melakukan itu. Contoh kecilnya adalah Laskar Pelangi dan AADC 2.

5. Permainan emosional yang sangat kuat – kelebihan film Korea ini jadi nilai plus juga

Iya sih, Korea emang identik dengan drama. Tapi film Korea nggak cuma drama doang, kok. Banyak film lain yang juga keren dan menguras emosi.

Ya, entah kenapa film Korea pinter banget mainin emosi penontonnya. Nggak tanggung-tanggung, penonton bahkan kerap menangis dan saat melihat adegan sedih. Gue pikir ini wajar, mengingat sineas Korea emang epik banget dalam mengemas adegan di filmnya. Itu yang ngebuat penonton seperti tertarik dalam pusaran emosi film.

6. Sountrack yang sering bikin haru – kelebihan film Korea ini agaknya yang paling gue sukain deh

Gue pikir sountrack film Korea sangatlah bagus dan keren-keren banget. Tata musik dan pembuatan liriknya kaya yang mewakili adegan dan filmnya. Kalau di negara lain soundtrack hanya sekedar pemanis, di Korea, soundtrack adalah bagian dari film yang nggak boleh dipisahin.

7. Memorable scene – kelebihan film Korea ini pasti kalian semua sepakati. Iya kan?

Ya. Sekali lagi, gue ngasih apresiasi lebih pada sineas Korea. Kenapa? Karena mereka selalu sukses bikin memorable scene yang keren banget. Dan bukan hanya jadi scene yang selalu diingat; memorable scene dalam film Korea  juga pasti memiliki pesan yang pantang untuk dilupakan penonton. Gimana, sepakat dengan hal ini?

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *