Top List

7 Cara Menikmati Alam Indonesia ini Harus Kalian Coba

cara menikmati alam indonesia

Cara menikmati alam Indonesia – Indonesia adalah negara yang kaya; kaya akan sumber daya dan keindahan alamnya. Bisa dibilang; sebagai pemuda, sayang kalau kita hanya berdiam diri saja di rumah. Sebab alam Indonesia sudah menunggu kita untuk dijelajahi. Sebab alam Indonesia sudah menunggu kita untuk dijamah dan dinikmati.

Ya, seperti yang sudah kalian tahu. Indonesia masih memiliki banyak tempat yang belum terjamah. Tempat-tempat ini pun akan sangat indah, terlebih bila dikelola secara profesional sebagai tempat wisata.

Tapi ngomong-ngomong soal keindahan alam, tahu kah kalian; ternyata ada beberapa cara menikmati alam Indonesia selain jadi wisatawan loh? Cara ini bisa kalian lakukan kalau sudah bosan jadi turis lokal. Dan mengenai kenikmatannya, cara-cara ini juga menawarkan kenikmatan wisata yang nggak kalah kerennya. Penasaran kan cara-cara apa saja yang bisa dilakukan untuk menikmati Indonesia? Kalau iya, yuk simak pembahasannya di bawah ini.

1. Jadi fotografer alam – cara menikmati alam Indonesia ini cocok banget buat kalian yang hobi fotografi

Siapa bilang fotografer itu membosankan dan hanya bekerja di studio saja? Nggak juga kok. Kalian juga bisa mengeksplor alam melalui profesi ini. Syaratnya, kalian harus terlebih dahulu masuk agency atau industri yang berhubungan dengan alam.

Jadi fotografi alam sendiri enaknya nggak terkira. Karena selain bekerja, profesi ini juga memungkinkan kalian untuk liburan sekalian.

2. Pendaki gunung profesional – cara menikmati alam Indonesia ini cocok buat kalian anak gunung

Mendaki gunung sejatinya sudah trend beberapa tahun terakhir. Tapi itu hanya untuk personal dan pribadi. Maksudnya, kebanyakan orang hanya mendaki untuk dirinya sendiri, bepergian untuk dirinya sendiri, dan bayar semua keperluan sendiri. Beda halnya untuk kalian yang menggeluti pendakian gunung profesional. Selain kalian dibayar (maksudnya dikasih upah karena udah mendaki), segala keperluan pendakian juga akan disiapkan.

Memang, profesi ini sangat jarang ditemui di Indonesia. Tapi kalau kalian mau mencoba, kenapa nggak? Asal punya basic massa yang besar, gue yakin kalian bisa dapetin profesi ini.

3. Jadi influencer – cara menikmati alam Indonesia ini sedang tren, apalagi setelah adanya Youtube dan media sosial lain

Influencer adalah seseorang yang memberi pengharus pada orang lain. Tapi di luar itu, kalian bisa kok menikmati alam melalui profesi ini. Caranya, kalian hanya perlu menjadi influencer yang fokus pada konten-konten alam. Kalian juga bisa mengajukan proposal perjalanan ke beberapa produk untuk sponsor. Kalau goal, kalian bisa menjelajahi Indonesia dengan tanpa menanggung biaya. Keren kan?

Sebenarnya profesi ini juga sangat jarang ditemui (khususnya yang bisa berjalan-jalan dan mengeksplor Indonesia dengan dibayar). Karena sejatinya kebanyakan influencer membayar sendiri perjalanannya. Tapi toh siapa tahu kalau nggak dicoba. Iya nggak?

4. Vlogger alam – cara menikmati alam Indonesia ini sangat cocok buat kalian yang hobi ngebacot di depan kamera

Nah, buat kalian yang doyan ngomong depan kamera, nggak ada salahnya tuh buat jadi vlogger wisata alam. Dengan menjadi vlogger, kalian juga otomatis menjadi influencer. Dan karena menjadi influencer, kencenderungan untuk berwisata gratis pun akan ada. Dengan catatan, kalian bisa memaksimalkan muka tembok untuk mengajukan proposal perjalanan.

Oh ya, kalau kalian bekerja sama dengan Google Adsense, kalian juga bisa mendapatkan royalti dari setiap video. Jadi, dengan kata lain, semakin banyak kalian bikin video tentang alam, perjalanan kalian akan semakin sering tergratiskan.

5. Menjadi petualang dan menulis buku tentang Indonesia – cara menikmati alam Indonesia ini cocok buat kalian yang hobi menulis

Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk menikmati alam, salah satunya dengan menyalurkannya lewat tulisan. Emang sih nggak sepresisi video atau foto. Tapi membuatnya jadi cerita dan pengalaman akan ngebuat tulisan lebih enak dibaca dan sayang untuk dilewatkan.

Ya, di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang berpikir untuk bertualang dengan memuat cerita petualangannya di buku. Buku-buku itu nanti dijual dan hasil penjualannya bisa untuk petuangan berikutnya.

Emang sih agak ribet dan makan waktu banyak. But, ini kerennya. Nggak masalah mau ngebutuhin waktu banyak atau nggak, sebab menjadi penulis wisata akan membuat kalian beranjak jadi influencer secara nggak langsung.

6. Penikmat TV – cara menikmati alam Indonesia ini cocok untuk kalian yang misqueen

Baik. Kalian mungkin nggak punya uang. Jangankan untuk jalan-jalan dan menikmati Indonesia, wong buat makan aja susah kan? Tapi tenang. Kalian nggak usah khawatir. Sebab biar pun kalian misqueen, kalian tetap bisa nikmatin alam kok.

Lah, caranya? Caranya, kalian hanya perlu menyalakan televisi pada saat weekend. Tontonin terus dari pagi sampai sore. Dan, walah, kalian pun sudah bisa menikmati alam Indonesia.

Lah kok bisa? Bisa dong. Kan di hari-hari itu banyak banget acara wisata. Nah, dari acara wisata itu kan kalian bisa nikmatin alam tanpa perlu keluar rumah dan ngeluarin biaya. Gimana, keren kan cara gue? Keren dong? Bisa kok kalian tiru.

7. Jadi gembel – cara menikmati alam Indonesia ini cocok untuk kalian yang bosan hidup

Hal yang paling mengasyikkan untuk menikmati alam adalah menjadi gembel. Sebab, selain kalian bisa menikmati Indonesia dari dekat, juga nggak pernah terikat dengan apapun, jadi bisa berwisata dengan bebas tanpa hambatan.

Tapi kalau kalian mau pakai cara ini, kalian harus latihan dulu, ya. Latihanlah untuk nggak makan atau numpang hidup ke orang. Sebab kalau nggak terbiasa, kalian akan susah menjalaninya.

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa cara menikmati alam Indonesia. Menurut kalian manakah cara yang mudah dan gampang untuk diterapkan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *