Top List

Ternyata, Inilah 7 Waktu untuk Menikmati Lagu Dangdut

Ternyata, Inilah 7 Waktu untuk Menikmati Lagu Dangdut

Waktu untuk menikmati lagu dangdut – lagu dangdut; siapa yang nggak kenal dengan musik asli Indonesia yang satu ini. Genre musik ini emang bener-bener narik perhatian banget; apalagi untuk kalangan menengah ke bawah. Musiknya yang ringan dan bisa dinikmati semua usia membuat dangdut terkesan sebagai musik rakyat.

Tapi tahukah kalian; sebagai sebuah genre musik, dangdut juga memiliki waktu dan momen tersendiri untuk dinikmati loh.

Hah, maksudnya? Iya. Untuk kalian yang pengen menikmati lagu dangdut, kalian baiknya menikmati pada momen-momen ini. Kenapa? Karena  momen ini akan memberi energi lebih pada lagu dangdut dan membuat kenikmatannya bertambah.

Emang iya? Iya, dong. Masih nggak percaya? Kalau masih nggak percaya, coba deh sih waktu untuk menikmati lagi dangdut berikut ini.

1. Saat berkumpul dengan keluarga – waktu untuk menikmati lagu dangdut ini membuat hubungan keluarga kalian makin erat

Siapa sih yang mau hubungan keluarganya makin erat? Nah, kalau kalian pengen itu, kalian harus coba dengerin lagu dangdut pas lagi kumpul keluarga. Ya, nggak usah kenceng-kenceng nyetelnya, yang penting bisa kedengeran dan bisa dinikmati semua orang yang ngumpul aja. Tapi kalau mau kenceng juga nggak apa-apa. Dengan catatan, tetangga kalian nggak mempermasalahkannya nanti.

Oh ya, untuk poin ini ada dua pembagian lagi. Yang pertama adalah siang hari dan terakhir malam hari. Kalau kalian memutar lagu dangdut di siang hari, kalian bisa pakai sound system. Itu akan memberi efek volume penuh pada lagu. Tapi kalau malam, baiknya kalian lihat acara dangdut di TV aja, deh. Biar nggak ngeganggu tetangga. Ya, walau sebenarnya, acara itu bukan acara dangdut pure sih, tapi acara lawak juga. Tapi nggak masalah, toh buat hiburan ini.

2. Pada saat bersantai – waktu untuk menikmati lagu dangdut ini bisa meningkatkan suasana hati loh

Bersantai adalah waktu terbaik untuk merileksasi diri. Dan untuk kalian yang pengen bener-bener rileks, ada baiknya kalian dengerin lagu dangdut. Kenapa? Karena lagu dangdut yang notabene ringan, sangat cocok dengan situasi seperti ini.

Lagu dangdut akan memberikan rasa nyaman dan rileks pada pikiran kalian. Iringan musiknya yang syahdu membuat perasaan kalian jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

Tapi ada sedikit catatan mengenai lagu dangdut yang dipilih nanti. Kalian harus bijak dalam memilih lagu. Pilihlah lagu dangdut klasik untuk situasi yang seperti ini. Dangdut klasik akan memberikan apa yang kalian butuhkan. Iramanya cukup syahdu, sangat baik untuk menemani waktu santai kalian.

3. Bekerja – waktu untuk menikmati lagu dangdut ini sudah dilakukan oleh banyak orang loh.

Dangdut bukan hanya dinikmati pas lagi santai. Pada saat kalian bekerja pun, kalian tetap bisa menikmati genre musik yang satu ini.

Menikmati dangdut saat bekerja juga meningkatkan performa. Walau belum terbukti kebenerannya, seenggaknya. lagu dangdut akan memberi suntikan semangat bagi siapa pun yang mendengarkannya.  Tentunya, lagu dangdut yang diperdengarkan di sini bukan dangdut klasik, loh, ya, tapi lagu dangdut up beat yang banyak menggunakan musik elektro.

Genre musik yang up beat emang efektif banget buat ningkatin semangat. Itu alasan kenapa lagu dangdut jenis ini cocok diperdengarkan pas lagu bekerja.

4. Pada saat PDKT dengan pasangan – waktu untuk menikmati lagu dangdut ini cocok banget buat kalian yang punya konsentrasi lebih

PDKT adalah momen yang sakral dan harus dilakukan dengan hati-hati. Momen ini juga biasanya akan memunculkan sisi ketegangan. Maka dari itu, untuk mengusir rasa tegang, kalian bisa memperdengarkan musik dangdut pas lagi PDKT.

Emang, musik dangdut nggak sepuitis indie, tapi iringan musiknya yang syahdu ngebuat pembicaraan kalian semakin intim.

Tapi kalian juga harus bijak. Mendengarkan musik ini hanya pada saat santai saja. Kalau kalian lagi serius, atau ngobrolin hal-hal serius, ada baiknya kalian nggak memperdengarkan lagu ini. Takut doi nggak suka. Atau kalian dianggap sebagai orang yang nggak pernah serius dan nganggap serius orang lain.

5. Pada saat berdagang – waktu untuk menikmati lagu dangdut ini cocok untuk kalian yang sudah lulus S2 marketing

Lagu dangdut memiliki daya tariknya tersendiri. Saat kalian berdagang, ada baiknya kalian memperdengarkan musik ini ke calon pembeli. Alasannya; satu untuk menarik perhatian; kedua untuk memberi lapak kalian rasa nyaman dan asyik untuk didekati.

Oleh karena itu, kalian bisa memanfaatkan musik dangdut sebagai media promosi. Dengan catatan, kalian harus benar dan bijak dalam memanfaatkan media ini.

Pilihlah musik dangdut yang up beat. Pasalnya, semakin up beat semakin baik. Pasang juga speaker aktif dengan volume yang besar. Dengan cara ini, musik kalian akan didengar oleh mereka yang jauh. Dan karena mendengar musik kalian, bisa jadi kalian akan didekati dan dibeli dagangannya.

6. Senam – waktu untuk menikmati lagu dangdut ini cocok buat kalian yang sekalian pengen olahraga

Ya, buat kalian yang sekalian pengen olah raga, kalian bisa lakuin senam dengan mendengarkan musik dangdut. Musik ini akan membawa semangat untuk kalian. Kalian bisa dengan asyik berolahraga karena semangat tadi.

Oh ya, khusus untuk senam, ada baiknya kalian perdengarkan lagu yang up beat saja. Lagu-lagu ini baik untuk meningkatkan semangat pada anggota.

7. Berkembang biak di kost – waktu untuk menikmati lagu dangdut ini …. ah sudahlah. Sudah jadi rahasia umum

Ada kalangan yang menyukai lagu dangdut hanya pada satu momen saja, yaitu saat momen perkembang biakan mereka. Kalau nggak salah, itu dilakukan agar menyamarkan suara dari proses perkembang biakan tersebut. Entah suara apa, gue nggak tahu. Cuma dari pengalaman gue, musik yang lebih banyak distel emang musik dangdut. Dari sini gue berkesimpulan bahwa, inilah salah satu momen menikmati lagu dangdut. Iya nggak sih?

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa waktu untuk menikmati lagu dangdut. Menurut kalian, dari banyak waktu tadi, manakah waktu yang benar-benar tepat untuk menikmati lagu dangdut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *