Top List

7 Manfaat Status Jomblo Bagi Kesehatan dan Keuangan

manfaat status jomblo

Manfaat status jomblo – jomblo, siapa yang nggak kenal dengan hal yang satu ini? Jomblo adalah status di mana orang yang menyandangnya akan menjadi bahan bullying. Jomblo adalah status di mana prang yang menyandangnya akan menjadi bahan tertawaan. Jomblo adalah status di mana orang yang menyandangnya akan menahan sakitnya melihat orang pacaran. Dan jomblo, adalah status di mana orang yang menyandangnya akan merasa kesepian.

Eits, tapi tunggu dulu. Meskipun banyak nestapa dan ketidakenakan yang menimpa, tapi jomblo juga punya manfaat yang luar biasa loh.

Iya. Jombo memiliki banyak manfaat yang bisa kalian petik. Manfaat yang dimaksud di sini masih seputar kesehatan dan keuangan. Malah, bisa dibilang orang jomblo jauh lebih sehat dari segi fisik, mental maupun keuangan dibanding mereka yang punya pasangan.

So, penasaran kan dengan manfaat status jomblo yang gue maksud? Ok, langsung aja, berikut adalah manfaat yang bisa kalian ambil dari status single a.k.a jomblo.

1. Memiliki badan yang lebih sehat dan segar karena tidak mengalami gangguan tidur – manfaat status jomblo

Udah deh, ngaku aja. Kalian yang nggak jomblo ngerasain susah tidur kan? Ngerasain nggak enaknya harus teleponan tiap malem buat urusan yang nggak penting kan? Ngaku deh. Iya, mungkin kalau di awal rasanya akan enak. Cuma pas kesini-sini, kalian bakal ngerasain nggak enaknya. Iya apa iya? Hayo, mulai nyengir-nyengir kan.

Ya memang kaya gitu nggak enaknya punya pacar. Dilema. Mau ditinggal, takut marah. Nggak ditinggal, kita yang repot. Iya kalau besoknya nggak kerja. Lah kalau besoknya kerja kan repot.

Lebih parah lagi yang LDR. Karena masalah jarak mereka harus berkomunikasi tiap saat. Padahal, topik untuk dikomunikasikan habis. Walhasil, mereka pun menggunakan beragam topik nggak penting untuk dibincangkan; mulai dari sendal sampai dengan jempot kejepit bakal mereka bahas.

2. Memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan olahraga – manfaat status jomblo

Pada saat weekend, mereka yang jomblo akan memilih untuk olahraga. Selain menyehatkan tubuh, olahraga di saat weekend juga efektif menyehatkan mata. Hal berkebalikan justru terjadi sama mereka yang nggak jomblo. Walaupun bisa olahraga weekend, tetap saja, mereka nggak bisa manjain mata mereka. Kenapa? Karena kalau mereka olahraga, mereka akan selalu diawasi oleh pacar-pacarnya. So, jadi nggak bebas deh pandang sana sini.

Hayo cengar cengir juga kan lu pada? Bukan sampai di situ aja. Kadang kala saking posesifnya, mereka juga akan mengikuti kalian olahraga.

Nah, kalau sudah gini, mikir deh kalian, gimana enaknya olahraga kalau diikutin. Repot. Udah gitu mereka akan selalu menggunakan gawai untuk potret sana potret sini. Ya, bukannya malah ngenakin, hal itu justru bikin kalian repot sendiri.

3. Bisa lebih produktif bekerja tanpa diganggu pasangan – manfaat status jomblo

Bagi kalian yang jomblo, selamat, kalian nggak akan diganggu pada saat kalian kerja. Hal berkebalikan justru terjadi sama mereka yang nggak jomblo. Ya. mereka yang nggak jomblo akan sangat sering diganggu pada saat kerja. Dan seperti kata, “mengganggu”, kondisi ini jelas sangat merugikan, baik untuk kalian yang bekerja di kantoran atau freelance.

Bagi kalian yang kerja di kantoran, diganggu sama pacar akan mengakibatkan hasil kerja berkurang, bos marah dan gaji dipotong. Kalau gaji dipotong, bagaimana kalian bisa mencukupi kehidupan sehari-hari.

Pun dengan freelancer. Jika mereka diganggu, mereka nggak bakalan bisa bekerja sesuai target. Hasilnya, penghasilan mereka pun berkurang. Mereka jadi nggak bisa cukupin kebutuhannya. Hal ini jelas sangat nggak baik. Karena seperti yang kalian tahu, freelancer nggak punya penghasilan tetap. Jadi kalau penghasilanya berkurang, otomatis, kebutuhan mereka juga harus ditekan.

4. Memiliki mental yang lebih sehatĀ  – manfaat status jomblo

Kalian harus tahu, mereka yang jomblo jauh memiliki mental yang lebih sehat. Itu diketahui karena jomblo jarang merasa sakit sakit dan patah hati. Kondisi ini jelas positif, terlebih bagi kesehatan kita. Sebab bila mental kita terganggu (mental terganggu bukan berarti sakit jiwa loh, ya, catet itu!), kita jadi nggak bisa melakukan aktivitas sehari-hari.

5. Lebih bisa menabung – manfaat status jomblo

Jomblo memungkinkan kita menghemat pengeluaran dengan lebih baik. Kenapa? Karena jomblo nggak harus ngeluarin uang tiap minggu untuk jalan. Dengan kondisi ini, kita jadi lebih bisa menghemat pengeluaran kita, dan bisa membuat kita jadi lebih mudah untuk menabung.

Hal berkebalikan terjadi pada mereka yang pacaran. Mereka cenderung nggak bisa nabung karena harus jalan sana sini untuk menghibur pacarnya.

Nah, itu baru jalan, belum ngasih hadiah kalau ulang tahun dan anniversary yang dilakukan setiap bulan. So, bersyukurlah kalian yang jomblo. Karena dengan jomblo, kalian bisa kaya lebih cepat. Walau tetep aja, kaya aja nggak cukup buat hidup kalian bahagia.

6. Memiliki masa depan keuangan yang lebih cerah – manfaat status jomblo

Nah, karena bisa dengan mudah menabung, mereka yang jomblo lebih memiliki jaminan hidup lebih baik di masa yang akan datang. Tabungan yang berhasil mereka kumpulkan dapat dipergunakan untuk keperluan di masa yang akan datang. So, bersyukur kalau kalian jomblo.

Tapi perlu diperhatikan juga. Kalian harus benar-benar menabung agar bisa mencapai manfaat yang satu ini. Kalau kalian malas menabung dan menghambur-hamburkan untuk beli selimut ya sama aja bohong.

7. Terbebas dari penularan penyakit seksual – manfaat status jomblo

Nah, bagi kalian yang jomblo, bersyukurlah. Karena kalian memiliki kencenderungan lebih besar untuk terbebas dari penyakit seksual menular. Status jomblo akan menjauhkan kalian dari kontak lawan jenis yang beresiko. Tapi dengan catatan, kalian juga jangan main di jalanan. Kalau kalian jomblo dan main di jalan ya sama aja bohong.

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa manfaat status jomblo menurut gue. Kalau menurut kalian, mana lagi manfaat yang bisa diambil dari status jomblo?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *