Top List

7 Tips Memilih Cat Rambut yang Harus Banget Kalian Tahu!

Tips memilih cat rambut – memperhatikan penampilan adalah sesuatu yang penting. Kulit, wajah, pakaian, sampai rambut, semuanya nggak boleh nggak diperhatikan.

Soal masalah kulit, wajar dan pakaian, kalian tentu pahamlah ya bagaimana harus mempercantiknya.

Terus, bagaimana dengan rambut? Secara umum, mempercantik rambut bisa dilakukan dengan merawat rambut itu sendiri: membuatnya tetap sehat dan cantik.

Tapi selain merawat rambut, kalian juga bisa melakukan opsi lain, yaitu mewarnai rambut.

Yaps, di era seperti sekarang, mewarnai rambut jadi sesuatu yang umum. Apalagi kalau liat pelaku dunia hiburan saat ini: hampir semua mewarnai rambut mereka.

Sayangnya, mewarnai rambut sendiri nggak bisa begitu saja dilakukan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, khususnya saat memilih cat rambut.

Apa saja sih yang harus diperhatikan saat memilih can rambut? Banyak. Dan semua hal tersebut akan kita bahas pada uraian yang ada di bawah ini.

Tips memilih cat rambut

Secara umum cat rambut itu terdiri dari beragam warna. Macam-macam warna biasanya punya karakteristik dan tampilan yang berbeda-beda. Oleh karena hal tersebut, sebelum kalian mengecat rambut kalian, pastikan dulu kalian sudah benar-benar memilih warna yang paling tepat.

1. Pilih cat rambut resmi – Tips memilih cat rambut

Sudah bukan hal aneh kalau banyak tersebar kosmetik palsu dan legal. Demi mendapat keuntungan yang lebih banyak seseorang kadang nggak peduli dengan urusan orang lain.

Itulah alasan kenapa akhirnya banyak cat rambut ilegal dan berpotensi mengandung bahan berbahaya.

Jadi, buat kalian yang pengen beli cat rambu, belilah cat rambut yang asli. Bukan cat rambut plastikan yang dijual tanpa merk dan logo BPOM. Cat ramput seperti itu berpotensi menyebabkan masalah kesehatan untuk kalian.

2. Beli di toko terpercaya – Tips memilih cat rambut

Kalian tentu sepakat bahwa setiap orang berhak untuk menjual apapun yang ia mau. Iya kan? Ini yang kemudian menjadi masalah. Karena hal ini, banyak orang yang kemudian memilih untuk menjual barang-barang yang nggak diperbolehkan: termasuk kosmetik palsu. Orang-orang seperti ini yang kemudian berbahaya.

Makanya, kalau kalian pengen beli cat rambut, pastikan kalian membeli ke toko yang sudah terpercaya.

Jangan pilih cat rambut yang bersumber dari penjual yang nggak jelas. Berbahaya. Resikonya tinggi.

3. Pilih yang ada logo BPOM-nya – Tips memilih cat rambut

Buat kalian yang pengen pilih cat rambut, pilih merk yang mencantumkan logo BPOM dan nomor izin edarnya. Kalau nggak, mending kalian nggak usah beli. Bahaya soalnya.

Kosmetik yang nggak mencantumkan logo dan nomor izin edar berpotensi masuk ke dalam daftar kosmetik ilegal.

Dan, seperti yang kalian tahu tentang kosmetik ini, di dalamnya tercantum banyak zat yang entah itu berbahaya atau nggak. Makanya, ketimbang kalian beli yang sembarang dan beresiko gitu, mending kalian beli yang jelas-jelas aja.

tips memilih cat rambut

4. Pilih merk yang sudah direkomendasikan – Tips memilih cat rambut

Untuk sekadar kalian tahu aja. Biar kalian nggak tertipu sama merk yang abal-abal, mending kalian pilih cat rambut dengan merk yang sudah dipercaya oleh banyak orang.

Terus, gimana caranya kita menentukan merk mana yang paling bagus? Gampang. Gampang banget malah.

Kalian cukup tanya ke temen yang pernah coba dicat rambutnya. Tanya ke mereka, cat rambut mana yang aman dan tahan lama. Setelah itu beli dan pakai cat rambut itu.

5. Pilih warna yang benar-benar kalian inginkan – Tips memilih cat rambut

Secara umum cat rambut itu terdiri dari beragam warna. Macam-macam warna biasanya punya karakteristik dan tampilan yang berbeda-beda. Oleh karena hal tersebut, sebelum kalian mengecat rambut kalian, pastikan dulu kalian sudah benar-benar memilih warna yang paling tepat.

Kenapa? Karena tentu saja pemilihan warna jadi sesuatu yang harus dilakukan di awal, dan kalian harus benar-benar yakin.

Oke, kita analogikan gini aja. Kalian tentu nggak mau kan setelah proses pewarnaan selesai terus tetiba kalian ngerasa nggak cocok sama warna yang ada? Masa iya kalian harus cat ulang, kan nggak lucu. Makanya, pastikan kalian benar-benar memilih warna yang tepat.

Pilih warna yang netral - Tips memilih cat rambut

6. Pilih warna yang netral – Tips memilih cat rambut

Buat kalian yang pengen milih warna, coba dipikirin lagi, apa warna rambut kalian nanti bakal match dengan semua kegiatan atau nggak. Ya, kalian tentu pahamlah ukuran formal nggak formal warna rambut.

Nih ya, buat orang Indonesia, warna rambut yang dianggap formal adalah warna rambut gelap: hitam dan coklat tua.

Apa warna pirang dianggap nggak formal? Ya nggak juga sih. Kalau pirangnya asli ya nggak masalah. Tapi kalau pirangnya dibuat-buat, kan nggak bagus. Apalagi kalau yang ngecat orangnya nggak jelas, hasilnya jelek. Kan ini malah ganggu penampilan kalian nanti.

7. Konsultasi itu penting – Tips memilih cat rambut

Nih, buat kalian yang pengen cat rambut, kalian harus benar-benar perhatian banyak hal: salah satunya konsultasi.

Ya, nggak banyaklah. Tanya soal cocok nggaknya warna tertentu buat penampilan kalian aja udah cukup. Yang penting ada pendapat, ada pengiyaan dari orang lain, dan ada pendapat “pantas” dari orang tersebut.

Nggak lucu kan kalau setelah cat rambut, kamu malah dianggap lucu dan jelek gegara milih cat yang salah atau hasilnya nggak maksimal.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *