Top List

7 Alasan Konyol Kenapa Manusia Harus Menikah

alasan konyol kenapa manusia harus menikah

Alasan konyol kenapa manusia harus menikah -Menikah: kata ini pasti udah banyak dimaknai oleh semua orang. Yang jelas nikah adalah menjadi sepasang: menjadi kehidupan baru berdua dengan pasangan. Baik buruknya kehidupan bakal dilaluin berdua, dan berbagi adalah salah satu yang nggak terbantahkan dalam pernikahan.

Ada banyak alasan kenapa seseoran bisa menikah. Dari yang umurnya udah matang, penghasilannya udah cukup, pengen cepet punya keturunan, dipaksa nikah sama pasangan, sampai karena ingin berbagi cairan pun, ada. Yang jelas, apapun alasannya, baik buruknya pernikahan tetep dijalanin bersama.

Tapi tahukah kalian: selain alasan-alasan tadi, ada beberapa alasan lain kenapa seseorang bisa menikah. Alasan-alasan ini nggak semuanya baik, ada juga yang lucu, bahkan menggemaskan.

Nah, penasaran kan alasan apa aja yang gue maksud? Buat tahu jawabannya, yum simak ulasan gue berikut ini.

1. Biar Ada yang Bangunin – Alasan Konyol Kenapa Manusia Harus Menikah ini Diamini Anak Kost Banget

Pernah nggak sih kalian telat masuk kuliah atau kerja gara-gara bangunnya kesiangan. Kalau gue pribadi sih pernah, bahkan sering. Dan lucunya, pas gue nyampe kantor, bukannya dimarahin, gue malah disaranin buat nikah: biar ada yang bangunin kalau pagi.

Kalau dipikir-pikir nasehat itu ada benernya juga sih. Cuma masalahnya kalau sekedar bangunin doang mah ngapain gue musti nikah. Lah kan alarm ponsel ada?

Cuma kalau kalian mau, ya, silakan. Lagian nikah itu enak, kok. Yang nggak enak itu bayar resepsi dan nurutin kemauan istri. Ya itu kalau istrinya banyak nuntut, kalau nggak, ya, syukur banget. Cuma tetep. Kalian musti penuhin kebutuhan hidup doi dari mulai makan, pakaian, sampai urusan berkembang biak.

2. Biar Ada yang Masakin – Alasan Konyol Kenapa Manusia Harus Menikah ini Sering Banget Dipakai Sama Mereka yang Hemat Kalau Soal Makan

Gue punya temen yang nikah gara-gara nggak mau bayar lebih buat warteg. Dan karena doi nggak bisa masak sendiri, jadilah doi nikah sama istrinya yang sekarang. Tahu kenapa doi nikah? Biar kalau pagi dan sore ada yang masakin, katanya.

Kalau dipikir-pikir lucu sih. Kalian cuma nikah gara-gara pengen dimasakin? Biar hidup kalian murah? Pikir lagi dah! Tapi kalau kalian mau nggak apa-apa. Mungkin kalian punya fantasi lain yang harus disalurkan.

3. Biar Sholat-nya Bisa Berjamaah – Alasan Konyol Kenapa Manusia Harus Nikah ini Sering Banget Dipakai Sama Ukhty-Ukhty Ngebet Married

Banyak banget ukhty-ukhty cantik yang ngebet nikah muda gara-gara pengen solatnya bisa berjamaah. Please dah. Ono masjid banyak. Daripada nyusain suamik cuma gara-gara ngebet berjamaah, mending kalian ke masjid aja, solat di sana. Dijamin berjamaah.

Lagian nikah itu nggak murah, neng. Mahal. Apalagi kalau kalian pengen mahar dan resepsinya yang waw. Kalau kalian bisa dinikahi dengan bismillah doang mah nggak masalah. Kan ini mah enggak.

Iya kalau orang tua kalian nggak rewel, nggak banyak nuntut. Lah kalau doi rewel cuma gara-gara kalian telat makan? Gue musti ngomong apa? Lagian kalau nggak siap secara mental dan materi, ya, jangan dulu nikahlah. Tahan dulu. Kalau nggak tahan ya puasa. Kalau nggak tahan juga ya main sama guling.

4.Biar Tidurnya Ada yang Nemenin – Alasan Konyol Kenapa Manusia Harus Menikah ini yang Teraneh sih

Serius dah: ada orang yang nikah gara-gara pengen tidurnya diteminin. Lah emang suami kalian cuma buat nemenin tidur doang? Nggak Ngerjain yang lain? Nggak cukupin kalian buat kerja? Kalau iya sih enak banget, gue juga pengen. Tapi kan nggak mungkin cuma gitu Romlah. Nikah bukan cuma buat nemenin tidur. Inget itu Jaenap.

Lagian kalau nikah cuman nemenin tidur doang mah ngapain? Kan masih ada guling yang bisa dipeluk. Kalau emang guling nggak cukup, tuh, ada boneka yang mirip sama manusia. Kalau mau bisa dibeli di toko obat kuat.

5. Biar Bisa Dipamerin Pas Kondangan – Alasan Konyol Kenapa Manusia Harus Menikah ini Jadi yang Paling Kocak Sih

Kalian pasti punya temen yang hobinya mamerin istri ke kondangan? Kalau buat gue pribadi sih, ngapain? Ya ngapain gitu mamerin istri ke temen-temen kalian? Emang dia baju baru yang musti kalian pamerin? Rumah baru? Mobil baru? Atau apa? Ayolah. Kalau nikah cuman buat dipamerin doang mah ngapain. Mending kalian nyewa orang buat jadi pacar sementara dibanding nikah. Itu lebih murah, lebih terjangkau. Beda jauh sama biaya nikah yang berjuta-juta.

Lagian nih yah, cewek itu bukan untuk dipamerin. Tapi dibahagiain. Percuma kalian pamerin doi, baik-baikin doi, kalau toh di belakang itu semua kalian sia-siain, kalian sakitin, kalian telantarin. Ngapain? Kasian.

6. Biar Bisa Berkembang Biak Gratis – Alasan Konyol Kenapa Manusia Harus Menikah ini Gue Sebut yang Paling Konyol Sih

Serius. Ada beberapa orang yang menikah cuma gara-gara pengen berkembang biak secara gratis. Gue mau tanya? Ngapain lu nikah kalau cuma buat berkembang biak doang? Emang nikah cuman buat berkembang biak doang? Nggak kan? Kalau udah nikah kalian musti kerja, cari nafkah, ngurusin rumah tangga dan sebagainya, bukan cuma ena-ena doang.

Jadi buat kalian yang pengen nikah cuman buat berkembang biak, mending kalian pikir-pikir lagi. Apalagi kalau hidup kalian belum mapan. Serius, jangan.

7. Biar Bisa Ngutang ke Mertua – Alasan Konyol Kenapa Manusia Harus Menikah ini yang Paling Berfaedah

Di antara sekian banyak alasan di atas, alasan ini adalah yang terbaik. Kenapa? Karena meskipun konyol, alasan inilah yang paling bermanfaat. Kalian mungkin bisa cari nafkah dan sebagainya, tapi kalau urusan utang mengutang, mertua bisa jadi salah satu opsi. Apalagi kalau mertua kalian baiknya sampai ke ubun-ubun. Rejeki banget dah.

Jadi kalau kalian lagi kesusahan, terlebih perihal keuangan, kalian bisa manfaatin mereka buat menuhin kebutuhan. Iya nggak?

Baca juga :

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *