Top List

7 Alasan Kenapa Milenial Harus Membeli Rumah

alasan kenapa milenial harus membeli rumah

Alasan kenapa milenial harus membeli rumah – Rumah adalah sesuatu yang wajib di miliki di era seperti sekarang. Tanpa rumah, seseorang bisa hidup tanpa tempat tinggal alias menggelandang. Ini yang berbahaya dan nggak baik buat keselamatan.

Iya, sih. Kita emang bisa nyewa tempat kost atau rumah yang nggak kepake. Tapi tetep aja, untuk kebaikan bersama, kita akan lebih baik kalau punya rumah sendiri.

Di samping lebih nyaman, rumah milik sendiri juga lebih membuat kita krasa untuk tinggal. Di samping itu, rumah sendiri juga nggak nuntut biaya banyak dari kita. Sebab nggak ada biaya sewa di sana. Untuk urusan perawatan, semuanya sudah diatur dalam anggaran. Lagian, rumah sendiri biasanya jauh lebih awet dibanding rumah sewaan.

Lantas, apakah benar kita harus punya rumah sendiri? Untuk beberapa alasan, iya. Dan milenial adalah yang paling harus dan wajib memiliki rumah sendiri dengan pertimbangan berikut.

1. Rumah Sebagai Tempat Nongkrong – Alasan Kenapa Milenial Harus Beli Rumah ini Relate Banget sih Sama Kenyataannya

Kenyataannya milenial adalah pihak yang hobi nongkrong. Nggak bisa dipungkiri, mereka adalah bagian masyarakat yang senang menghabiskan waktu dengan berkumpul dengan rekan, kerabat, dan kolega, bahkan hanya untuk alasan-alasan nggak penting.

Rumah sendiri adalah opsi alternatif. Maksudnya, ketimbang milenial nongkrong dan ngehabisin waktu di cafe, lebih baik mereka nongkrong di rumah. Dengan begitu mereka bisa nabung untuk keperluan lain.

2. Menghemat Biaya Hidup – Alasan Kenapa Milenial Harus Membeli Rumah ini Sering Dipake Sama si Irit

Bagi kalian yang ingin irit dan nggak mau ngeluarin duit banyak–khususnya duit untuk sewa kostan–kalian bisa beli rumah untuk memangkas biaya tersebut. Lah, kan beli rumah juga harus ngeluarin biaya? Kalian nggak salah, kok. Tapi coba deh mikir: lebih baik ngeluarin biaya sewa atau biaya beli? Beli baik sewa atau memiliki?

Jadi paham kan maksud gue apa? Maka dari itu, kalau kalian pengen ngehemat biaya hidup, kalian bisa mulai dari berhenti ngekost dan beli rumah sendiri.

3. Untuk Tempat Istirahat Ternyaman – Alasan Kenapa Milenial Harus Membeli Rumah Sendiri ini jadi yang Fundamental Banget

Pada dasarnya nggak ada yang lebih nyaman dibanding rumah sendiri. Walaupun kostan kalian AC, spring bed-nya empuk, kamarnya luas, kamar mandinya di dalem, sudah include laundry hingga mba-mba tukang pijit, tetep aja, semuanya kalah nyaman dibandingkan rumah sendiri.

Maka dari itu, dibanding kalian ngeluarin duit sewa kost yang mahal, lebih baik duit itu kalian pakai buat beli rumah. Dengan beli rumah sendiri, selain jadi tempat tinggal, itu juga bisa jadi investasi kalian.

4. Tempat Nyalurin Hobi – Alasan Kenapa Milenial Harus Membeli Rumah ini Relate Banget Sama Keadaan Anak Kost

Pada dasarnya nggak sedikit anak kost yang punya bakat spesial. Sebuat aja nyanyi, main musik, atau hal-hal sejenis. Hanya saja, hobi dan kemampuan itu nggak bakal tersalurkan kalau kalian ngekost. Kalian tahu kenapa? Ya, karena saat di kostan, kalian nggak bisa nyalurin itu semua karena alasan berisik, mengganggu dan sebagainya.

Maka dari itu, dibanding bakat kalian mati begitu aja, lebih baik kalian beli rumah. Dengan kalian membeli rumah, kalian bisa menyalurkan apa yang perlu disalurkan.

Selain menjadi tempat penyaluran bakat, rumah juga bisa jadi tempat paling nyaman untuk mencari ide dan gagasan. Lah, kan kostan bisa? Iya. Cuma kostan–apalagi yang ruangannya sempit–bakal bikin kita telat mikir. Ujungnya, ide-ide kita terbatas dan terhambat tembok kostan.

Di samping itu, rumah juga punya banyak ruang: mulai dari WC sampai halaman. Ruangan dan tempat inilah yang paling sering membuat orang memproduksi ide dan gagasan mereka.

5. Tempat Mengakrabkan Diri – Alasan Kenapa Milenial Harus  Membeli Rumah ini Jarang Banget Disadari, Padahal Efeknya Gede Banget loh

Buat beberapa orang mengakrabkan diri adalah sebuah kesia-siaan. Padahal, dengan mengakrabkan diri kalian bisa dapetin relasi yang nggak terbatas. Selain itu, dengan mengakrabkan diri juga, kalian bisa bertukar pikiran, ide, dan gagasan dengan orang lain.

Loh, kan di kostan juga kita bisa mengakrabkan diri? Benar, nggak salah. Hanya saja lingkungan di kostan dan di rumah berbeda jauh. Lingkungan di rumah sangat riil dan masyarakat banget. Maksudnya, di sini kalian bakal nemuin tatanan masyarakat yang sempurna: ada kegiatan, pemangku kebijakan, orang tua, tokoh, anak-anak yang bermain, dan sebagainya. Berbeda dengan kostan yang lebih individualis.

Maka dari itu, sudah jadi barang tentu milenial harus membeli rumah untuk bisa mengakrabkan diri dan berbaur dengan masyarakat.

6. Tempat Untuk Rileksasi – Alasan Kenapa Milenial Harus Membeli Rumah ini Bakal Diamini Untuk Mereka yang Suka Dengan Lingkungan Tenang

Iya, di kostan emang orangnya lebih individualis. Hanya saja, mereka–sebagian besar–bakal asyik dengan kehidupannya sendiri. Mereka jarang banget peduli dengan orang lain, bahkan penghuni kostan di sebelah mereka. Parahnya, sampai nggak memperdulikannya, mereka bahkan suka menyetel musik dengan volume yang tinggi.

Hal berbeda akan kita dapati di rumah sendiri. Walaupun bertetangga, orang sekitar rumah biasanya tahu diri dan lebih menghargai tetangganya. Mereka lebih sering menghindari konflik dan lebih memahami kenyamanan tetangga.

7. Upaya Menghemat Biaya Hotel – Alasan Kenapa Milenial Harus Membeli Rumah ini Bakal Sering Dipakai Sama Para Pemain Rodeo Kamar

Dibanding menyewa hotel atau kostan, membeli rumah sendiri untuk main rodeo jauh lebih terjangkau. Di rumah sendiri kalian bisa lakuin apapun, dengan siapa pun, dan di waktu kapan pun. Kalian bisa main rodeo sepuasnya di rumah sendiri tanpa takut disatroni satpol PP atau pak RT.

Dengan begitu kalian bisa hemat biaya sewa hotel atau kamar dan uangnya pun bisa kalian kumpulkan untuk menjalin hubungan sah dengan si “bantengnya”.

Baca juga :

Itulah tadi beberapa alasan kenapa milenial harus membeli rumah. Dari alasan-alasan tadi, menurut kalian, mana yang paling menarik dan patut diperhitungkan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *