Top List

7 Cara Mengatasi Masalah Kesiangan Bagi Karyawan

cara mengatasi masalah kesiangan

Cara mengatasi masalah kesiangan – pernah nggak sih kalian dimarahin guru, dosen atas bos hanya karena datang kesiangan? Kayaknya, dimarahin hanya karena kesiangan itu ngeselin banget, deh. Bukan apa-apa: masa gara-gara kesiangan doang kita dimarahin, iya nggak? Kayaknya hampir semua orang setuju deh. Ya, gimana nggak, orang cuma masalah sepele aja kok dimarahin, iya, kan?

Iya, sih, sepele. Tapi coba dipikir lagi dah, seberapa sering kalian terlambat? 1? 2? Atau emang tiap hari? Kalau emang tiap hari telat sih wajar aja atasan marahin kalian.

Kalau udah urusan kaya gini nggak ada cara lain selain kalian ngerubah kebiasaan sering telat. Cara ngerubah kebiasaan sering telat sendiri nggak susah, semuanya gampang. Kalian cuma perlu ikutin beberapa cara di bawah ini biar nggak sering telat kalau dateng ke kantor.

1. Siapkan Alarm di Waktu yang Udah Ditentuin – Cara Mengatasi Masalah Kesiangan yang Paling Mainstream dan Umum

Kalau kalian adalah tipe orang yang susah bangun pagi, kalian harus banget pakai alarm buat ngebangunin kalian. Kenapa? Karena dengan menggunakan alarm, kalian bisa bangun pada waktu yang udah kalian pengenin. Di samping itu, dengan alarm juga, kalian nggak perlu ngelibatin orang lain hanya untuk ngebangunin kalian di pagi hari.

Nah, mengenai alarm ini, ada sedikit saran yang bisa gue kasih buat kalian. Saran yang pertama, usahakan buat ngatur jam alarm agar nggak terlalu pagi dan siang. Kedua, usahakan untuk menyesuaikan alarm dengan waktu tidur kalian: kalau bisa +- 6 jam. Yang ketiga, pakai alarm dengan volume suara sekencang-kencangnya. Itu biar kalian bangun. Syukur-syukur bisa ngebangunin tetangga juga.

Dengan cara ini harapannya kalian bisa bangun sesuai waktu alarmnya. Dan kalau belum efektif juga, kalian bisa paduin dengan cara nomor 2.

2. Tidur Sore – Cara Mengatasi Masalah Kesiangan yang Paling Gampang danĀ  Banyak Digunain Sama Orang Zaman Dulu

Tidur sore: siapa yang nggak kenal dengan cara ini? Ya, cara ini emang sudah banyak diketahui sama orang-orang, apalagi sama mereka yang gede dengan ditemenin nasehat orang tua.

Ya, biasanya, para orang tua bakal nyuruh kita tidur sore biar nggak kesiangan. Ini bakal mereka lakuin kalau tahu anak-anaknya sering kesiangan ke sekolah atau ke kerjaan. Banyak yang bilang kalau tidur sore ataupun malem, yang namanya kesiangan mah kesiangan aja.

Iya, sih, ungkapan itu emang ada benernya. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, seruan orang tua kita juga nggak ada salahnya. Sebab pada dasarnya manusia hanya butuh waktu istirahat 6-7 jam saja sehari. Setelah lewat dari waktu itu, manusia akan dengan mudahnya bangun.

3. Jangan Tidur Siang – Cara Mengatasi Masalah Kesiangan yang Jadi Opsi dan Lanjutan Dari Cara Nomor Dua

Selain tidur sore, kalian yang pengen bangun pagi juga dilarang tidur siang. Kenapa? Karena saat kalian tidur siang, kalian bakal nggak ngerasain ngantuk di malam harinya. Nah, ini udah jadi hukum alam, nggak bisa dilawan apalagi dihindari. Maka dari itu, buat kalian yang mau bangun pagi, biasain buat ngehindarin tidur siang. Dengan begitu, peluang untuk tidur sore kalian makin besar. Dan karena kalian bisa tidur sore, peluang kalian untuk bangn pagi pun jauh lebih besar. So, ikutin cara ini kalau pengen nggak kesiangan.

4. Tidur Bareng Temen – Cara Mengatasi Masalah Kesiangan Ini Opsi yang Paling Gue Suka

Kalau kalian masih bermasalah dengan bangun, kalian bisa pakai cara ini biar bisa bangun pagi. Dengan tidur bareng temen, kalian bukan hanya bisa bangun pagi, tapi juga bisa menyiapkan segala sesuatunya dengan lebih mudah dan praktis.

Bayangkan: bila kalian tidur bareng temen, kalian bakal dibangunin tiap pagi, beresin kamar dibantuin setiap hari, makan bisa patungan, dan masih banyak benefit yang bisa kalian dapatin kalau tidur bareng temen.

Tapi ada satu hal yang harus kalian ingat: cara ini nggak bisa kalian gunain sama temen yang nggak tahu diri. Kenapa? Karena bukannya nguntungin, mereka justru bisa ngerepotin kalian. Yang lebih buruknya, mereka bisa dengan mudah ngerugiin kalian. Jadi, kalau kalian pengen pakai cara ini, sebaiknya kalian pikir-pikir lagi, pilih temen yang emang bener-bener nguntungin. Jangan pakai temen yang sembarangan: temen yang kerjaannya cuman manfaatin keberadaan kalian doang.

5. Punya Pasangan Hidup – Cara Mengatasi Masalah Kesiangan Ini yang Paling Disukai Sama Ukhty-Ukhty Syantik

Cara ini adalah opsi yang paling benar untuk dipilih. Karena selain bisa ngatasin masalah kesiangan kalian, cara ini juga bisa ngatasin kesendirian kalian: termasuk kesenderian dalam nuntasin nafsu birahi berkembang biak with finger style.

Sayangnya, cara ini nggak begitu saja dilakuin. Kalian musti banyak melakukan persiapan untuk bisa lakuin cara ini. Kalau dibilang repot, ya, jelas repot sih. Tapi kalau ditanya enak atau nggaknya, ya, jelas enak pada hari pertamanya doang, hari setelahnya, ya, enak banget: kalau bini kalian ngebebasin kalian main segala macem.

6. Tidur Tengah Jalan – Cara Mengatasi Masalah Kesiangan Ini Worth it Banget Buat Kalian yang Ada di Desa

Kalau cara-cara di atas masih belum berhasil atasin masalah kesiangan kalian, kalian bisa coba cara yang satu ini. Selain praktis, cara ini juga nggak nuntut persiapan sebagaimana cara nomor 5. Selain itu, cara ini juga gratis, mudah, dan bisa dilakuin sama siapapun yang tertarik buat nyoba.

Cara melakukannya juga sangat sederhana: kalian hanya perlu tidur di tengah jalan desa yang udah diterangi lampu. Nanti, kalau udah subuh, kalian bakal dibangunin sama warga: disuruh minggir karena ganggu warga yang pengen ke pasar.

7. Tidur di Ranjang Bu RT – Cara Mengatasi Masalah Kesiangan ini Nggak Banget Dicobain Sama Para Newbie

Kalau keenam cara di atas masih kurang berhasil, kalian bisa pakai cara yang ini. Gue jamin, kalian bukan hanya nggak kesiangan lagi, tapi juga bisa olahraga di malam hari. Loh, kok, olahraga. Emang olahraganya apa? Olahraganya push up. Tapi kalau pak RT bangun dan marah, olahraganya ganti jadi lari sprint di malem hari. Nah, dengan lakuin olahraga-olahraga tadi, kalian nggak bakal kesiangan lagi ke kantor. Ia kan?

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa cara mengatasi masalah kesiangan. Menurut kalian, manakah yang paling benar-benar berhasil dalam mengatasi masalah ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *