Top List

7 Rekomendasi Jajanan yang Bisa Bikin Nangis

jajanan yang bisa bikin nangis

Jajanan yang bisa bikin nangis – belakangan ini usaha kuliner sedang naik daun. Di rentang waktu 3-5 tahun terakhir telah banyak dijumpai aneka jajanan yang fenonemal, hits dan punya kesan tersendiri di mata pecinta kuliner. Nggak terkecuali gue.

Gue sendiri suka kulineran sejak lama, kalau nggak salah, sejak usia 17 minggu dalam kandungan emak gue. Jadi, udah kebayang dong gimana mahirnya gue dalam mengecap rasa.

Nah, mengenai rasa, gue sendiri suka dengan makanan-makanan pedas. Kenapa? Karena bagi gue makanan pedas itu punya hal yang berbeda, hal yang unik dan nggak terbantahkan. Malah jadi hal yang nggak tergantikan oleh rasa-rasa lain selain pedas.

Karena gue orangnya suka pedas, gue suka jajan jajanan yang pedas. Gue biasanya jajan jajanan ini di berbagai tempat, mulai dari mall hingga pinggir jalan.

Gue ada rekomendasi jajanan pedas yang musti kalian coba. Soal rasa, jangan ditanya. Soal level kepedasan, apalagi. Bahkan nih ya, salah satu jajanan bisa bikin mata kalian berair dan nangis, loh! Wah, jadi penasaran kan seperti apa jajajan yang gue maksud? Nah, buat tahu lebih jelasnya, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Seblak – Jajanan yang Bisa Bikin Nangis ini Banyak Digandrungi ABG Labil yang Kalo Naik Motor Boncengnya Bertiga

Seblak adalah jajanan asli Bandung. Walau ada juga yang menyebut makanan ini asli Garut. Tapi entahlah, yang jelas makanan ini enak dan ngenyangin.

Seblak sendiri terbuat dari mie, kerupuk basah dan  bahan-bahan lainnya. Yang bikin seblak enak adalah campuran telur, bumbu dari bawang putih, dan sambalnya. Gue sendiri biasa pesan seblak dengan sambal 3-4 sendok. Soal level pedas, nggak udah ditanya. Itu adalah level paling tinggi yang pernah gue pesen. Tapi walau pedas, seblak tetep ngasih rasa yang terbaik.

2. Tahu Jaletot – Jajanan yang Bisa Bikin Nangis ini Biasa Dikonsumsi Sebagai Cemilan dan Cepuluh

Orang-orang biasa pesan tahu jaletot pas mau nongkrong. Tahunya yang besar dan isinya yang padat membuat tahu ini digandrungi. Kalian bisa pesan tahu ini di tempat. Tapi biasanya mamang-mamang penjual tahu suka nongkrong di pinggir jalan di pusat keramaian.

Soal rasa, nggak usah ditanya. Makanan ini ibarat tahu isi yang telah disempurnakan, ditambahi bumbu dan rempah pilihan, membuatnya memiliki rasa nikmat dan pedas yang nggak tertahankan.

3. Bakso Mercon – Jajanan yang Bisa Bikin Nangis ini Punya Porsi yang Jauh Lebih Besar Dibanding Kedua Jajanan di atas

Bakso mercon adalah pilihan terbaik untuk kalian yang suka dengan makanan pedas porsi besar. Bukan hanya pedas dan porsinya besar, makanan ini juga punya kenikmatan tersendiri, terlebih kalau dikonsumsi bareng gebetan. Dan tahu nggak momen yang paling istimewa saat makan bakso ini? Bukan. Bukan pas kalian nyuapin doi. Momen yang paling istimewa di sini adalah pas kalian kalian ngeliat doi bercucuran keringan yang membasahi wajah, bibir, dan badan. Ini adalah momen yang paling ditunggu sama cowok-cowok yang fetish-nya keringat cewek.

Tapi di luar daripada itu, bakso mercon adalah deretan kuliner yang paling gue suka. Karena selain nikmat, bakso ini juga menyediakan makanan yang pedasnya pas.

4. Cilok – Jajanan yang Bisa Bikin Nangis ini Cocok Buat Kalian yang Suka Makanan Ringan Tapi Pedas

Cilok atau Aci Dicolok adalah makanan asal Bandung. Sesuai namanya, makanan ini terbuat dari aci, sejenis tepung pembuat kue. Rasa dari cilok sebenarnya gurih, yang bikin dia pedas adalah sambal dan isi di dalamnya.

Ya, gue sendiri pernah nemuin cilok isi. Biasanya, untuk cilok isi, pedagang akan menambahkan aneka isian seperti telur, cabai, hingga bukan rumah  2 M. Yang bikin makanan ini spesial bukan hanya sausnya, tapi juga teksturnya yang kenyal dan aduhai.

Ya. Dari sekian banyak makanan, ini adalah makanan dengan tekstur kenyal yang unik. Dengan paduan saus dan kekenyalannya, kalian bisa dibikin nangis. Bukan. Bukan karena pedasnya, tapi karena kesedaknya.

5. Makaroni Kering dan Basah – Jajanan yang Bisa Bikin Nangis ini Gue Sukain Pas Zaman-Zaman  SD

Pada zaman SD, makanan yang paling gue sukain adalah makaroni. Selain nikmat, jajanan ini juga murah dan bikin mata kalian berair. Bukan hanya itu, kalian juga bisa nikmatin kelezatan makanan ini hanya dari sekali gigit. Teksturnya yang renyah dengan bumbu yang pedas ngebuat kalian jadi pengen nangis. Iya, nangis: nangis karena kesedak bumbu pedasya.

Selain makaroni kering, kalian juga bisa coba makaroni basah. Baik yang kering maupun basah, dua-duanya sama enaknya. Cuma yang basah punya sesuatu yang beda, nih.

Ya, makaroni basah teksturnya agak kenyal. Bagi kalian yang baru pertama nyobain makaroni ini, kalian mungkin bakal ngerasain anehnya makan makaroni basah. Tapi setelah dicoba beberapa kali, kalian bakal ngerasain kalau makaroni ini punya sensasi kelezatan yang berbeda.

6. Ayam Geprek Ojol – Jajanan yang Bisa Bikin Nangis ini Paling Disukai Kaum-Kaum Kos Petak

Iya, sih. Pada dasarnya ayam geprek adalah makanan berat, bukan jajanan. Tapi buat gue pribadi, ini jajanan. Because what? Ya, karena porsinya yang dikit, dan gue kalau pesen menu ini (kalau emang lagi pengen makan) selalu dua porsi.

Ayam geprek  sendiri selalu menawarkan level pedas yang beragam. Kalau kalian pengen yang paling pedas, kalian bisa coba level 10 atau 15. Ini udah yang paling pedas. Soal rasa, jangan ditanya. Ayam geprek adalah satu dari sekian jajanan dengan rasa pedas dan gurih yang pas. Kalian bisa coba menu ini kalau lagi kaya, kalau lagi miskin jangan. Sayang.

7. Ena-Ena Pinggir Jalan – Jajanan yang Bisa Bikin Kalian Nangis yang Bisa Bikin Nangis itu Nggak Pedes, Nggak Mahal Juga, Tapi Bisa Menimbulkan Kematian dan Dicoretkan Kalian Dari Kartu Keluarga

Jangan pernah coba-coba jajanan yang satu ini. Loh, kenapa? Emang dampak buat tubuh kita sebesar itu? Sepedas itu? Bukan dampak pada tubuh saja, tapi ke yang lain itu. Tahu kenapa? Karena selain bisa bikin nangis, kalian juga bisa dicoret dari kartu keluarga dan daftar penerima warisan. Makanya, don’t try this at home, try at hotel or motel, biar nggak ketahuan!

Baca juga :

Nah itu dia jajanan yang bisa bikin kalian nangis. Jajanan ini nggak selamanya seputar level kepedasan. Ada juga yang diakibatkan oleh hal-hal lain kaya nomor 7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *