Top List

7 Inspirasi Lomba 17 Agustus ini Bikin Liburan Kalian Berkesan

inspirasi lomba 17 Agustus

inspirasi lomba 17 Agustus – hari kemerdekaan Indonesia sudah tinggal beberapa hari lagi, nih. Kira-kira di hari itu kalian bakal ngelakuin apa? Ngedekem doang di kamer apa keluar ikutan lomba? Atau, kalian justru yang ngadain lomba?

Ya, acara 17-an emang seru, sih, apalagi kalau yang hadir warga sekampung. Di sana kalian bakal nemuin banyak orang tanpa terkecuali. Bahkan bidadari-bidadari komplek yang setiap hari bertapa pun bakal kalian temui di sini. Jadi, jangan khawatir 17-an kalian jadi sepi. Kalau kalian pengen suasana rame dan meriah, kalian tinggal dateng aja ke lapangan komplek dan ikut gabung ke acara.

Selain menikmati acara, kalian juga bisa merayakan hari kemerdekaan dengan mengadakan acara. Atau dengan kata lain, kalian di sini sebagai panitia.

Tenang, jadi penitia 17-an nggak susah-susah amat, kok. Kalian juga nggak perlu musingin soal biaya. Karena pada umumnya, biaya 17-an selalu diambil dari patungan warga. Dan soal lomba yang bisa digelar nanti, kalian bisa mengambil beberapa lomba yang bakal gue jelasin di bawah ini.

Inspirasi lomba 17 Agustus ini sebenarnya lomba yang umum, beberapa malah jadi lomba wajib. Tapi biar begitu, lomba-lomba ini tetep bawa kerseruan dan kesan yang menarik. Ok, tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak beberapa rekomendasi lomba 17-an berikut ini.

1. Lomba balap karung dengan helm – Inspirasi lomba 17 Agustus ini patut kalian coba. Selain menarik, lomba ini juga bisa menimbulkan decak tawa

Lomba balap karung biasa dilakukan pas 17-an. Dan untuk membuatnya berbeda, gue ada sedikit cara biar lomba ini terkesan menarik, unik, dan tentunya memancing decak tawa warga.

Ya, lomba balap karung ini dilakukan dengan jongkok dan mengenakan helm. Peserta akan berjongkok di dalam karung sembari mengenakan helm. Mereka diharuskan melompat-lompat dari garis start hingga garis finis. Peserta yang mencapai garis finis duluan adalah yang jadi pemenang, sedang peserta yang jatuh akan langsung dibangunkan dan diarahkan melanjutkan perlombaan sampai garis finis, atau sampai ada yang memenangkan pertandingan.

Kalau dibayangkan lomba ini bakal terkesan mudah. Namun hal kebalikan bakal terjadi kalau kalian mempraktikannya. Tapi biar begitu, lomba ini seru dan patut kalian coba pas 17-an nanti.

2. Lomba balap sepeda – Inspirasi lomba 17 Agustus ini bakal membuat acara 17-an kalian lebih semarak lagi

Cara melakukan lomba ini cukup sederhana: para peserta adalah kalangan dewasa. Peserta diarahkan untuk mengendarai sepeda anak-anak yang sudah disediakan (tentu saja sepeda mini, bukan sepeda anak-anak yang agak besar). Mereka akan berlomba untuk menentukan siapa yang tercepat mencapai garis finis.

Nggak ada peraturan khusus di sini. Intinya mereka harus mengayuh sepeda dari start sampai garis finis. Siapa yang sampai duluan itu yang menang.

Untuk menambah keseruan, sepeda yang digunakan adalah sepeda yang sudah dimodifikasi. Peserta yang mengikuti lomba adalah para lelaki dewasa. Para lelaki ini wajib mengendarai sepeda mini dengan mengenakan daster dan helm sepeda motor.

3. Lomba mendandani suami – Inspirasi lomba 17 Agustus ini bakal bikin ibu-ibu heboh setengah mati

Nah, kalau yang ini bukan lagi seru, tapi bisa bikin ibu-ibu sekampung heboh sendiri. Gimana enggak, dengan lomba ini para ibu dibuat kelimpungan hanya dengan mendandani para suami.

Cara main lomba ini cukup sederhana: mereka hanya diarahkan mendandani suami dengan make up yang telah disediakan. Tapi, biar tambah menarik, mata mereka bakal ditutup dengan selembar kain dan diberi batas waktu untuk menyelesaikan tugasnya.

4. Lomba panjat pinang  dengan daster – Inspirasi lomba 17 Agustus ini bakal bikin bapak-bapak kerepotan

Siapa sih yang nggak kenal panjat pinang? Lomba wajib 17-an ini emang banyak dikenal. Bukan hanya di Indonesia, di beberapa negara yang mengadakan acara yang sama, lomba ini juga dikenal, bahkan dianggap yang paling seru sekaligus ekstrim.

Tapi kalau panjat pinangnya gitu-gitu aja nggak bakalan seru. Jadi, biar lomba ini terlihat seru, kita modifikasi sedikit cara permainanya.

Jadi, para peserta adalah lelaki dewasa dan remaja yang sudah siap fisik untuk mengikuti lomba panjat pinang ini. Nah, mereka  bakal diarahin untuk memakai daster milik istri, saudara atau orang tua mereka. Lengkap dengan jilbabnya juga, ya! Mereka diarahkan untuk memanjat puncak tiang untuk mengambil hadiah yang udah disediakan di atas.

5. Lomba sepak bola corong – Inspirasi lomba 17 Agustus ini bakal bikin anak muda penasaran dan ikutan buat nyobain, loh!

Buat kalian yang jago sepak bola, kalian wajib coba lomba ini! Cara mainnya gampang, kalian hanya perlu memainkan sepak bola sebagaimana biasanya; mencetak gol dan mempertahankan kemenangan sampai batas waktu yang ditentukan habis.

Ah, itu sih gampang? Iya, gampang. Dan untuk mempersulit lomba ini, para peserta akan diberikan topeng corong untuk dikenakan di wajah masing-masing.

Apa fungsi topeng ini? Sederhana. Topeng ini hanya memiliki satu lubang di ujung corongnya. Lubang inilah yang akan digunakan pemain untuk melihat. Lubangnya nggak kecil-kecil amat, kok, cuma 5 cm aja. Gimana, masih bilang lomba ini gampang? Kalau iya, coba mainkan dan cetak gol sebanyak-banyaknya.

6. Bakiak rabun – Inspirasi lomba 17 Agustus ini sangat cocok dimainkan oleh kalangan pemuda kampung

Cara memainkan lomba ini sangat sederhana. Kalian hanya perlu mengenakan bakiak bersama 2-3 orang teman kalian, melalui halang rintang dan sampai di garis finis sebagai yang terdepan.

Ah, itu sih biasa? Eh, kata siapa biasa, ada yang nggak biasa kok! Jadi gini. Biar tambah seru, para peserta yang mengikuti lomba ini akan ditutup matanya. Mereka tetap akan melakukan perlombaan dan melewati halang rintang untuk sampai ke finis.

Lah, terus gimana cara ngelewatinya kalau matanya ditutup? Gampang. Masing-masing tim akan memiliki 1 pemandu yang akan memandu mereka hingga sampai garis finis.

7. Lomba lari…. dari kenyataan – Inspirasi lomba 17 Agustus ini… Ah isi sendiri aja deh

Lomba ini… Eh lomba ini emang ada ya? Kayaknya ada deh: tapi buat mereka yang udah berkorban banyak buat pasangan tapi tetep ditinggalkan. Kaya gue. Puas kalian!

Baca juga :

Nah nah gimana, kira-kira dari inspirasi lomba 17 Agustus di atas, mana yang bakal kalian pakai pas minggu depan nanti?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *