Top List

7 Kegiatan Saat Musim Hujan ini Cocok Dilakukan oleh Jomblo

Kegiatan saat musim hujan – sudah barang tentu kalau musim hujan adalah musim di mana kalian nggak bisa ke mana-mana alias terkurung di rumah. Mau pergi, takut basah. Nggak pergi, kalian harus pergi. Kalau ada mobil sih enak, nggak bakalan kehujanan. Tapi buat kaum misqueen yang hanya punya motor atau mengandalkan transportasi umum, musim hujan adalah hal yang paling nggak menyenangkan.

Eits, tapi itu nggak seberapa. Sebab yang paling tragis dari semua adalah; mereka yang jomblo dan ngerasain musim hujan.

Lah, kenapa jomblo lebih tragis? Karena kalau nggak jomblo enak. Biar pun kalian terperangkap dalam rumah, kalian bisa chatting dengan pasangan. Seenggaknya, ya, nggak gabut-gabut banget dah. Sedangkan buat mereka yang jomblo. boro-boro chatting-an, lah wong kontak gebetan aja kadang nggak ada.

Eits, tapi jangan salah dulu. Biar pun musim hujan jomblo lebih sering gabut, bukan berarti nggak ada kegiatan yang bisa dilakukan jomblo loh.

Ya, sebab jomblo juga punya kegiatan saat musim hujannya sendiri. Kegiatan ini tentu akan menyibukkan mereka saat musim hujan terjadi. Ya, dengan kata lain, biar pun mereka terjebak di dalam rumah, ada kegiatan yang sedikit menyibukkan dan nggak bikin gabut.

Nah, penasaran kan kegiatan apa saja yang dimaksud? Untuk lebih tahu lebih lengkapnya, yuk simak pembahasannya berikut ini.

kegiatan saat musim hujan

1. Bikin mie rebus yang dilengkapi dengan telur – kegiatan saat musim hujan

Siapa yang nggak suka makan mie rebus pas hujan. Kayaknya, bagi orang Indonesia yang nggak peduli sama kesehatan pencernaanya, makan mie rebus setiap hari saat hujan adalah hal yang paling mengasyikan. Sebab, selain murah, cara ini juga bisa menggoyang lidah.

Membuat mie rebus juga bukan perkara sulit. Yang kalian butuhkan hanya mie yang direbus dan telur. Dan, ya, membuatnya nggak perlu susah, kaya membuat mie pada umumnya.

Makan mie rebus saat hujan selain bikin kenyang, ia juga bikin nyaman. Kuah hangat yang disajikan bakal bikin badan kalian ikutan hangat. Ya, seenggaknya, kalian jadi nggak kedinganan saat musim hujan datang. Mie dan bumbunya yang meresap juga bakal bikin lidah kalian bergoyang. Dan yang paling penting, ngelakuin kegiatan ini bikin lapar kalian jadi hilang.

2. Ngerjain tugas – kegiatan saat musim hujan

Iya sih, musim hujan adalah musimnya mager. Tapi ini bukan alasan untuk meninggalkan tugas, apalagi untuk kalian para jomblo.

Jika memungkinkan, kerjakanlah tugas saat kondisi lengang dan kosong. Nah, kan musim hujan ini kalian bakal ada banyak waktu kosong; jadi, kerjakanlah semua tugas kalian pada waktu tersebut. Ya, dibanding kalian mikirin mantan yang sudah tunangan, mending ngerjain tugas. Iya nggak?

3. Nonton TV/Youtube – kegiatan saat musim hujan

Kalau ini sih hiburan. Kalau kalian pengen hiburan saat musim hujan, kalian bisa lakuin ini. Dengan cara ini kalian jadi nggak bosen lagi. Minimal kalian nggak akan buka tutup HP karena  nunggu balesan atau chat dari seseorang. Sadar dirilah. Sebab jomblo nggak akan mendapat chat dari seseorang yang dia sayang. Kan kalian jomblo.

Maka dari itu, daripada gabut, mending nontonin TV atau youtube aja. Tonton tontonan mana yang kalian suka. Dengan begitu kalian jadi nggak gabut lagi.

4. Main game – kegiatan saat musim hujan

Nah, buat kalian yang suka game, kalian bisa tuh cobain nge-game pas lagi hujan. Cara ini bakal bikin kalian jauhin gabut. Dengan nge-game kalian juga akan diajak untuk mengasah otak melalui strategi yang diterapkan dalam permainan tersebut.

Oh ya, nggak ada ukuran game mana yang harus kalian mainkan. Apapun game itu, asalkan itu nggak bikin dampak buruk buat kalian, game itu nggak ada masalah untuk dimainkan.

Tapi perlu diingat, main game juga ada batasnya. Kalian nggak bisa main game terus-terusan sampai lupa mandi dan makan. So, kalau memang mau main game, main game-lah. Tapi jangan lupa sama dunia nyata kalian.

5. Ngobrol sama keluarga – kegiatan saat musim hujan

Buat kalian yang jomblo dan nggak punya temen ngobrol, kalian bisa manfaatkan keluarga sebagai teman ngobrol. Ya sharing aja. Ceritain apa yang harus diceritain. Tukar pikiran. Dengan begitu rasa bosan karena hujan pun akan berkurang.

Selain itu, membangun komunikasi dengan keluarga juga penting. Kalian nggak bisa terus-terusan asyik bergaul dengan orang luar tanpa mengindahkan keluarga.

6. Nyetrika pakaian – kegiatan saat musim hujan

Bagi para jomblo yang bajunya nggak dicuciin pasangan, kalian harus sadar diri. Saat musim hujan, pakaian yang dijemur bakalan susah kering. Jadi, ketimbang kalian gabut, mending pakaian yang belum kering kalian setrikain sampai kering.

Kegiatan ini sendiri emang kurang nyenengin. Apalagi buat mereka yang, ya, bisa dibilang males dan nggak mau ngurus yang beginian. Tapi biar begitu, kegiatan ini juga sangat bermanfaat. Tahu kenapa? Karena dengan begini pakaian kalian akan rapi. Dan karena pakaian kalian rapi, kalian pun akan terlihat rapi. Dengan cara ini kalian bakalan lebih mudah dapetin pasangan.

7. Ngelamunin masa lalu – kegiatan saat musim hujan

Udah, ya, nggak usah komen. Kalian pasti sepakat kalau hujan itu 1% air dan 99%-nya adalah kenangan bersama mantan yang belum reda. Karenanya, hal terbaik yang bisa dilakukan saat hujan adalah mengingat mantan. Mengingat dia yang sudah pergi meninggalkan kita dengan sejuta kenangan, juga pengorbanan.

Oh ya, kalau sudah begini, jangan lupa untuk nyetel lagunya Payung Teduh yang judulnya Resah. Biar tambah nikmat, biar tambah indie.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *