Top List

7 Tips Menjalani Hubungan Pacaran yang Masih Kinyis Kinyis

Tips menjalani hubungan pacaran – hubungan yang masih baru a.k.a masih kinyis kinyis adalah hubungan yang rentan terhadap masalah. Maklum, hubungan yang seperti ini biasanya gampang diberi bumbu penyedap. Kalau si pasangan nggak bisa nahan diri, mereka bisa aja pisah atau bertengkar hebat.

Kalau kalian berpikir bahwa hubungan yang masih baru itu jaminan harmonis dan jauh dari pertengkaran, kalian salah. Karena pada praktiknya, umur hubungan yang masih barulah yang rentan terhadap pertengkaran.

Ada banyak alasan kenapa hubungan yang masih baru rentan bertengkar. Salah satu di antaranya adalah karena masa pengenalan yang masih singkat. Pasangan yang nggak saling mengenal akan sulit mengerti satu sama lain. Pada beberapa kasus, saling nggak ngerti dan peka inilah yang menyebabkan pasangan bertengkar.

Iya, sih. Alasan tadi emang bukan satu-satunya. Ada juga pasangan yang walau perkenalannya singkat, mereka bisa tetap langgeng. Bahkan banyak juga yang sampai menikah.

Lantas, gimana sih tips menjalani hubungan pacaran yang masih baru ini biar tetap langgeng dan terhindar dari beragam intrik pertengkaran. Gampang. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan untuk mengatasi hal tersebut.

tips menjalani hubungan pacaran

1.Jangan terlalu kepo sama pasangan – tips menjalani hubungan pacaran

Kepo dan ingin tahu itu boleh. Tapi kalau berlebihan juga nggak baik. Itu bakal ngurangin kepercayaan pasangan terhadap kalian. Mungkin sepele. Tapi kalau kalian terus menerus seperti itu, pasangan lama-lama bakal nggak nyaman. Itu bisa jadi alasan pertengkaran kalian dengan pasangan.

Maka dari itu, cobalah untuk hindari kekepoan kalian. Sebisa mungkin untuk tahu secukupnya saja, sewajarnya saja.

Jangan tanyakan dia soal masalah pribadi yang nggak patut ditanyakan. Sebut saja soal bagaimana hubungan dia mantan. Atau, apa aja hal yang udah dilakuin dengan mantan. Pertanyaan-pertanyaan itu jelas akan membuat hubungan kalian merenggang.

2. Jangan terlalu percaya pada pasangan – tips menjalani hubungan pacaran

Jika hubungan suami istri saja bisa dibumbui dengan kebohongan, bukan nggak mungkin kalau hubungan pacaran yang masih baru pun bisa dibumbui dengam bumbu yang sama juga.

Bukan maksud nakut-nakuti, tapi, pada praktiknya, hubungan yang masih baru biasanya diisi dengan kebohongan tentang pribadi masing-masing. Tiap pasangan akan lebih sering mengunggulkan dirinya dibanding si mantan. Pada beberapa kasus, mereka  lebih sering berbohong dibanding mengatakan hal yang sebenarnya.

Di samping itu, mengurangi intensitas kepercayaan juga mencegah kalian dari ketidakpuasan dan kekecewaan yang ditimbulkan pasangan.

Ya, yang namanya pasangan masih baru, janji biasanya jadi makanan sehari-hari. Janji akan begini, janji akan begitu, dan seterusnya. Itu dilakukan agar pasangan percaya. Sayangnya, praktik janji ini biasanya nggak diiringi dengan pembuktiin. Sederhananya, mereka cuma manis di awal doang.

3. Kurangi kebiasaan janji ini dan itu – tips menjalani hubungan pacaran

Melakukan janji pada pasangan emang nggak dilarang. Tapi kalau janji yang kalian buat nggak diiringi dengan bukti, bukankah itu bakal bikin pasangan kalian jadi kecewa? Oleh karena alasan tersebut, hindarilah membuat janji. Berbicaralah apa adanya. Ini lebih baik dibanding kalian bikin janji tapi nggak bisa menuhin.

Kebiasaan bikin janji di awal pacaran emang sudah hal umum. Mereka yang masih baru pacaran akan bikin janji ini dan itu. Mereka nggak tahu kalau ada konsekuensi dari sebuah janji.

4. Berusalahan untuk tampil apa adanya – tips menjalani hubungan pacaran

Tampil apa adanya saat awal pacaran bakal bikin pasangan jadi lebih nyaman. Mereka nggak akan menilai kalian dengan penilaian yang tinggi. Mereka akan menilai kalian sebagaimana yang terlihat. Ini jelas positif. Sangat positif malah.

Tampil adanya juga bikin kalian lebih lega dalam menjalani hubungan. Kalian nggak harus pura-pura mampu agar terkesan baik dihadapan pasangan.

Mungkin, tampil apa adanya akan lebih mudah diterapkan kalau kalian mencoba ikhlas dalam berhubungan. Sebab kalau kalian pengen terlihat mampu sedang nyatanya nggak, tampil apa adanya dihadapan pasangan hanya sebuah kefanaan yang nyata.

5. Jangan coba-coba untuk berbohong – tips menjalani hubungan pacaran

Sekali lagi, kesan pertama saat menjalani hubungan harus benar-benar kalian jaga. Dibanding mencoba mengesani dengan kesan mampu, kaya dan ganteng, lebih baik kalian membuat kesan pasangan yang jujur dihadapan doi. Kenapa? Karena pasangan yang jujur cenderung lebih awet dibanding pasangan yang mengedepankan kekayaan ataupun fisik.

Ya, ini memang bukan kesimpulan final. Ini masih parsial. Tapi pada praktiknya, pasangan yang jujur lebih disukai dibanding mereka yang mencoba tampil kaya atau ganteng saat awal menjalani hubungan.

6. Berusahalah untuk membuat nyaman pasangan – tips menjalani hubungan pacaran

Kayaknya nggak ada cara lebih baik untuk melanggengkan hubungan dibanding rasa nyaman. Karenanya, kalau kalian ingin hubungan yang langgeng, kalian sangat dianjurkan untuk membuat nyaman pasangan. Entah dengan cara apapun itu. Membuat nyaman pasangan adalah perkara yang wajib; terlebih untuk kalian yang masih baru awal pacaran.

Membuat nyaman bisa dilakukan dengan berbagai cara. Memberi perhatian dan selalu bersikap jujur adalah dua di antaranya. Di luar itu banyak cara yang bisa digunakan.

7. Hindari pergrepean di awal pacaran – tips menjalani hubungan pacaran

Sekali lagi ingat; kesan pertama sangat mempengaruhi. So, kalau kalian pengen pasangan tetap nyaman dan aman bersama kalian, jangan bernah berlaku buruk pada mereka. Apalagi kalau sampai melakukan tindakan nggak menyenangkan seperti grepe dan lainnya.

Ingat; tujuan kalian menjalani hubungan adalah untuk menjaganya. Bukan malah menjadikannya objek seksual. Tapi kalau dia mau, sih, ya itu urusan kalian. Dosa dosa kalian.

Baca juga :

Nah itulah tadi beberapa tips menjalani hubungan pasangan. Selain tips ini, sebenarnya ada banyak tips lain yang bisa kalian gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *