Top List

7 Gambar Spanduk Demo yang Bikin Kalian Gagal Paham

Gambar spanduk demo yang bikin gagal paham – beberapa hari yang lalu terjadi demonstrasi di Jakarta. Demo yang melibatkan mahasiswa dan beberapa pelajar ini lumayan menyita perhatian. Banyak hal yang membuat demo ini menyita perhatian. Satu di antara hal tersebut adalah adanya spanduk tuntutan dan aspirasi yang bisa membuat orang gagal paham.

Hah, gagal paham? Masa iya? Emang iya. Selain  nyeleneh, tata bahasa yang digunakan juga relatif menarik, lucu, dan bisa bikin kalian ketawa.

Ya. Seperti yang gue bilang tadi. Pada dasarnya spanduk ini adalah aspirasi yang dilayangkan mahasiswa pada DPR. Tapi entah karena alasan apa (mungkin karena ingin memancing perhatian publik biar di dengar, karena meminta perhatian gebetan (nggak pernah dikasih). Mereka pun menggunakan bahasa yang nyeleneh dan menghibur seperti pada gambar yang di bawah ini.

Eits. Tapi sebelum menyimak gambar-gambar di bawah ini, kalian harus siapkan mata dan otak buat nyerap tata bahasanya, ya? Baik. Mari kita mulai.

1. Aspirasi salah satu mahasiswi pada saat demo kemarin – gambar spanduk demo yang bikin gagal paham

Hasil gambar untuk demo tolak ruu kuhp

Pada dasarnya doi pengen apa pun yang disahkan oleh DPR adalah undang-undang yang sudah dikaji dan diteliti dengan benar. Masalahnya, biar pun sudah diteliti, bahkan oleh “akademisi” sekali pun, tetap saja, ada naskah yang dianggap nyeleneh dan multitafsir.

Lucunya, ada juga naskah yang membuat beberapa pihak (mungkin termasuk gue) nggak setuju. Alasannya simpel, rancangan undang-undang tersebut dianggap terlalu mencampuri ranah privat.

Maka dari itu, mba-mba ini pakai spandung yang tulisannya bisa kalian baca sendiri sebagai bentuk protes atas rancangan undang-undang yang akan disahkan DPR.

2. Saya juga pengen, mas. Serius – gambar spanduk demo yang bikin gagal paham

gambar spanduk demo yang bikin gagal paham

Mungkin masnya udah kebelet kawin kali, ya? Tapi mbok yo jangan tinggi-tinggi cita-cita mas. Cari yang bisa diajak nongkrong di warteg aja. Cari yang kalau makan bayarnya nggak lebih dari dua puluh ribu. Sebab kalau sama Anya Geraldin susah, mas. Jangankan bayar makan, wong uang makan mas sebulan aja masih kalah sama harga skin care-nya Anya.

Tapi, gue salut sih sama mas ini. Salut karena keberaniannya. Ya gimana enggak, sampai sekarang mukanya viral dan banyak jadi meme loh.

3. Mungkin sama rumput yang bergoyang – gambar spanduk demo yang bikin gagal paham

Hasil gambar untuk demo tolak ruu kuhp

Mohon maaf. Tapi masnya ada benernya juga. Sebab kalau cewek nggak boleh pulang malem, entar yang kerja di tempat karaoke, restoran, pabrik atau rumah sakit, pulangnya gimana. Kan mereka kerjanya di shift. Apa DPR mau nganterin pulang? Terus kalau nganterin pulang, pulangnya ke mana?

Tapi kalau boleh gue ngomong, misal cewek nggak boleh pulang malem, yang repot bukan hanya DPR sih. Tapi juga pecinta wisata rumput hitam. Ya, masa mereka wisata di siang bolong. Iya kan?

4. Entah apa yang merasukimu, DPR – gambar spanduk demo yang bikin gagal paham

11 Poster Kocak Demo Mahasiswa Tolak RUU KUHP, Lucu tapi Bikin Baper

Emang DPR itu sadis, mas. Malah lebih sadis dari mantan yang ninggalin waktu lagi sayang-sayangnya, dan datang kembali pas bener-bener sudah melupakannya, Tapi biar begitu, masnya tak acungi jempol. Tapi abis ini siap-siap diuber fans garis keras Afgan, ya, mas. Tenang. Kebanyakan dari mereka adalah cewek. Entar siapa tahu ada yang cocok.

Atau, kalau masnya mau, mas bisa sekalian gabung fanbase-nya Afgan. Siapa tahu kalau udah gabung berubah jadi ganteng dan ada lesung pipinya.

5. Nggih, mas, nggih. Podo wae. Atiku geh loro – gambar spanduk demo yang bikin gagal paham

Iya, mas. Iya. Mas nggak sendiri. Banyak kok yang atinya sakit. Gue juga ngerasain hal yang sama. Emang nggak enak kalau ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, digrebek pas lagi klimaks-klimaksnya, dan didobrak pas lagi nikmat-nikmatnya. Beneran, mas. Nggak enak. Hati gue juga ambyar, mas. Apalagi setelah tahu kalau dia jalan sama mantannya.

Tapi biar pun hati ini ambyar, gue nggak apa-apa. Masnya juga nggak apa-apa ya mas. Yang penting negara jangan sampai ambyar. Kalau negara jadi ambyar, kasian Mas Didi Kempot. Masa kudu nyanyi dan semangatin 200 juta jiwa rakyat Indonesia. Kan nggak mungkin.

5. Emang bener sih mba, tapi~ – gambar spanduk demo yang bikin gagal paham

gambar spanduk demo yang bikin gagal paham

Mbaknya nggak salah kok. Cuma kok spanduknya isi gitu, ya. Apa nggak malu mba? Eh, tapi nggak sih, nggak akan malu. Wong demi menolak RUU, iya nggak, mba?  Aduh biyang, pusyiang ini pala kalau begini terus.

Dan buat mbaknya, makasih banyak karena sudah membawa spanduk yang model begini. Salut. Semangat. Sampai ketemu di jalan, mba.

6. Mohon maaf, masnya mending bawa spanduk ini ke rumah orang pacarnya deh mas – gambar spanduk demo yang bikin gagal paham

Mas, daripada ikut demo dan bawa spanduk ini ke jalan, mending pake spanduk ini buat dateng ke rumah doi aja deh. Lebih karuan, lebih pasti. Syukur-syukur entar bapaknya lihat dan tergerak. Iya, tergerak. Tergerak buat ngusir mas dari rumah, wkwkwk.

7. Iya, mba iya. Nanti gue beliin lagi – gambar spanduk demo yang bikin gagal paham

Positif thinking aja. Mungkin mbaknya udah ngumpulin duit sekian rupiah buat beli skin care. Nanti kalau mba mau beli lagi, hubungin gue aja. Entar gue anter belinya. Tapi kalau urusan bayar, mba sendiri aja, ya. Kecuali kalau mbaknya mau jalan sama gue, wkwkwk.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *