Top List

7 Tips Memilih Hewan Peliharaan untuk Hadiah Pasangan

tips memilih hewan peliharaan

Tips memilih hewan peliharaan – pernah nggak sih kalian berpikir buat ngasih hadiah ke pasangan yang antimainstream? Kayaknya, hampir semua orang yang baca artikel ini pernah ngerasain hal yang sama deh. Nah, kira-kira, pas itu kalian ngasih apa? Coba siapa yang waktu itu bilang ngasih hewan peliharaan buat pasangan?

Ya, ngasih hewan peliharaan ke pasangan emang jarang banget dilakukan. Padahal, ngasih hadiah kaya gini memorable banget loh, bakal terus diingat.

Ya gimana nggak terus diingat, wong namanya hewan kan terus hidup. Kalian juga nggak ngegeletakin hewan hadiah itu gitu aja, kan. Pasti kalian rawat, kalian kasih makan, dan tentu saja, kalian bakal menyayangi hewan tersebut. Karena sayang sekedarnya, tapi sayang yang luar biasa. Ibarat kata, hewan yang dikasih pasangan itu udah jadi wakil dari pasangan itu sendiri. Iya nggak, sih? Apa gue aja yang berlebihan?

Nah, terus, apa pertimbangan yang bisa kita ambil kalau mau ngasih hewan peliharaan sebagai hadiah? Ya gampang aja sih. Pikir aja kalau itu adalah hadiah hidup yang harus dirawat. Dan saat pasangan rawat hewan itu, inget kalau mereka juga merawat hadarapan kalian yang terwakili oleh hadiah hidup tersebut (halah, sok puitis!).

Ok ok, buat kalian yang tertarik ngasih hewan peliharaan sebagai hadiah, nih, gue kasih beberapa tips yang harus dilakuin.

1. Pilih hewan peliharaan yang disukai sama pasangan – tips memilih hewan peliharaan

Kalau kalian ngasih hadiah, kalian tentu harus mempertimbangkan kadar kesukaan pasangan atas hadiah itu dong? Nah, hal serupa juga berlaku kalau kalian mau ngasih hewan peliharaan sebagai hadiah. Sebelum kalian kasih hewan tersebut kalian harus terlebih dulu tahu hewan apa yang disukai sama pasangan. Kalau sudah, kasih hewan sejenis, jangan hewan yang lain.

Lah, kenapa gitu? Ya masa kalian mau ngasih hewan peliharaan yang nggak disukain. Mustahil atuh. Bukannya dirawat, hewan itu mungkin bakal ditelantarin karena nggak disukain pasangan.

Maka dari itu, sebelum kalian memberikan hewan peliharaan sama mereka, pastikan kalian tahu hewan apa yang disukai. Kalau perlu yang spesifik. Ras apa yang disukai? Jenis kelamin yang bagaimana? Dan mau usia yang berapa? Dengan data spesifik seperti itu, gue yakin, doi pasti seneng kalau kalian turutin semua keinginannya tersebut.

2. Pilih hewan yang mudah dirawat – tips memilih hewan peliharaan

Kalau kalian mau ngasih hadiah hewan peliharaan, pastikan hewan itu nggak nyusahin. Lah kok nggak nyusahin, namanya hewan mah pasti nyusahin kan? Ya nggak gitu juga. Kan ada hewan yang nyusahin banget tuh. Nah, kalian jangan pilih yang hewan kaya gitu.

Pilih hewan yang mudah dirawat dan nggak rewel. Sebut saja tikus atau kutu rambut. Keduanya nggak akan nyusahin siapa pun yang ngerawat. Sebagai contoh. Kutu rambut. Hewan ini nggak perlu kalian kasih makan. Cukup taro di atas kepala, hewan ini akan otomatis mencari makan untuk dirinya sendiri. Tapi selain kutu rambut, kalian juga bisa pilih jenis hewan lain seperti kucing, anjing, marmut, hamster, atau lainnya.

3. Jangan kasih hewan yang terlalu besar – tips memilih hewan peliharaan

Sebenarnya ini opsional aja sih. Cuma kalau saran gue, ya, jangan pilih hewan yang terlalu besar. Kenapa? Karena hewan yang terlalu besar umumnya sering ngerepotin. Sebut saja harimau, macan, atau beruang. Hewan-hewan nggak cocok kalau kalian jadikan hadiah. Terkecuali kalau kalian anak sultan. Kalian bisa kasih hewan ini ke pasangan kalian. Itu pun kalau doi mau dan nggak takut.

Terus apa rekomendasi hewannya? Banyak. Kalian bisa kasih kucing, anjing kecil, atau mungkin koki plus akuarium. Hewan-hewan seperti ini jauh lebih memberi kesan nyaman untuk kalian.

4. Pilih hewan yang nggak gampang sakit – tips memilih hewan peliharaan

Sebenarnya sakit atau nggaknya hewan tergantung pada perawatannya. Tapi, ada juga hewan-hewan yang biarpun sudah dirawat dengan baik, tetap saja bisa merasa sakit. Nah, oleh karena itu kalau kalian pengen ngasih hewan peliharaan ke pasangan, pastikan hewan itu nggak gampang sakit dan nyebar penyakit. Kenapa? Ya masa kalian mau ngasih hewan yang bisa nyebar penyakit? Nggak baik atuh. Maka dari itu, pertimbangan aspek ini untuk keselamatan dan kesehatan pasangan.

Emangnya apa saja jenis hewan yang nggak gampang terkena penyakit? Untuk menjawab pertanyaan ini, kalian bisa konsultasikan ke pecinta hewan. Tanyakan ke mereka; hewan apa yang nggak gampang sakit.

5. Usahakan pilih hewan yang bisa bikin pasangan kalian senang dan gemas – tips memilih hewan peliharaan

Tips ini juga bisa dibilang opsional. Tapi kalau dari yang gue tahu, memilih hewan peliharaan baiknya yang lucu dan menggemaskan. Kenapa? Karena hanya dengan hewan inilah kalian akan mendapatkan perasaan nyaman dan bahagia saat memelihara hewan.

Di samping itu, jenis hewan seperti ini juga jadi hiburan. So, selain untuk mengenang dan mengingat kalian, pasangan juga bisa terhibur dengan adanya hewan peliharaan ini.

6. Pilih hewan yang mudah bersahabat dengan manusia – tips memilih hewan peliharaan

Kalau tips ini bisa kalian ikuti buat kenyamanan dan keamanan pasangan kalian. Usahakan untuk memilih hewan peliharaan yang mudah bersahabat dengan manusia. Dengan begitu, baik kalian maupun pasangan akan dengan mudah membiasakan diri dengan hewan tersebut.

7. Minta temani pecinta hewan untuk memilih hewan peliharaan yang akan kalian beli – tips memilih hewan peliharaan

Kalau kalian masih bingung dan keder buat milih hewan peliharaan. Gue punya cara ampuhnya. Ya, kalian bisa meminta bantuan sama pecinta hewan untuk memilihkan hewan buat hadiah kalian ke pasangan. Dengan cara ini, kalian bisa mendapatkan hewan idaman yang sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan. Bagaimana; mudah bukan?

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *