Top List

7 Tips Membeli Makanan Enak dengan Harga Murah

Tips membeli makanan enak – makanan enak; siapa yang nggak mau dengan makanan yang seperti ini? Kami yakin, kalian pasti mau dan nggak bakalan nolak kalau dikasih makanan enak. Ya, bagaimana enggak, wong yang namanya manusia mah pasti mau-mau aja kalau dikasih makanan enak. Apalagi kalau dikasih cuma-cuma alias gratis.

Ya, makanan enak, apalagi gratis, kesannya nggak jauh beda kaya emas. Pokoknya kalau kalian dapetin ini, kalian bakalan seneng luar biasa.

Tapi, dapetin makanan enak terus gratis nggak segampang yang kalian kira. Jangankan gratis, kadang, makanan yang enak tapi murah saja jarang. Kebanyakan makanan dengan cita rasa yang enak punya harga mahal. Nggak tahu tuh sejarahnya kaya gimana. Yang jelas sudah hukum alam; makanan enak, ya, harganya pasti mahal.

Eits, tapi jangan pesimis dulu. Pasalnya, kami punya beberapa tips dan trik biar kalian dapetin makanan enak dengan harga yang murah.

Tenang, trik ini bukan trik bodong, kok. Kalian tetap bisa jalanin trik ini dengan mudah dan praktis. Trik yang kami berikan juga sudah teruji. So, jangan khawatir lagi soal bagaimana trik ini bekerja. Nah, penasaran kan seperti apa trik yang dimaksud? Ok, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

tips membeli makanan enak

1. Jadilah pendekar promo – tips membeli makanan enak

Sudah bukan rahasia lagi kalau jadi pendekar promo adalah satu dari serangkaian cara untuk mendapatkan makanan enak dengan harga yang murah. Kenapa? Karena dengan kalian mencari promo, kalian bisa mendapatkan makanan dengan harga yang lebih miring.

Tapi kalian harus ingat; yang nyari promo bukan kalian doang. Jadi, untuk melakukan cara ini, kalian harus sigap. Kalian harus siap sedia untuk berjuang dan bertarung untuk mendapatkan promo tersebut.

Oh ya, selain harus berjuang dan siap bersaing, kalian juga harus mau mencari. Ibarat kata, nyari promo itu susah-susah gampang. Susah kalau kalian kudet, dan gampang kalau kalian update. Update gimana? Update yang dimaksud di sini, ya, kalian mau mencari tahu mana saja resto yang ngasih promo.

2. Carilah restoran baru – tips membeli makanan enak

Restoran yang masih baru umumnya ngasih promo ke pelanggan. So, ini kesempatan bagus buat kalian yang pengen dapetin makanan enak tapi murah. Kalian bisa dapetin makanan enak yang kalian pengenin dengan potongan harga yang memuaskan.

Tapi sekali lagi, kalian juga harus mau bersaing. Pasalnya, bukan kalian aja yang mau dapetin makanan enak dan murah. Ada banyak orang yang berpikiran sama dengan kalian. So, berjuanglah, bersainglah.

3. Datanglah ke rumah makan kerabat – tips membeli makanan enak

Kalau kalian punya kerabat yang punya resto, dan di sana kalian bisa dapetin makanan enak, cobalah untuk datang ke sana sebagai kerabat; bukan sebagai pelanggan. Tahu kenapa? Yup, aga kalian bisa mendapatkan potongan harga. Bahkan, kalau kalian beruntung, kalian bisa digratisin makan di situ.

Nah, khusus yang ini, kalian nggak perlu bersaing dan berjuang buat dapetin itu semua. Yang kalian butuhin hanya relasi dan kenalan. Karena percuma saja kalian mau terapin cara ini kalau nggak punya kerabat yang punya resto. Maka dari itu, sebelum kalian terapin cara yang satu ini, kalian pastiin dulu; kalian punya kerabat yang punya resto atau nggak. Kalau nggak ya beralih ke cara yang lainnya aja.

4. Cobalah dekati anak yang punya rumah makan – tips membeli makanan enak

Nah, kalau kalian nggak punya kerabat yang jual makanan enak, kalian bisa terapin cara yang satu ini. Kenapa harus dengan cara ini? Karena hanya dengan cara ini kalian bisa dapetin makanan murah, enak, tanpa punya ikatan darah dengan yang punya resto.

Untuk menerapkan cara ini, modal kalian hanya tampang, tunggangan, dan satu lagi, mulut besar. Bagaimana cara melakukannya? Mudah. Kalian hanya perlu dekati anak pemilik resto dengan mulut besar kalian.

Eits, tapi jangan kepedean dulu. Butuh waktu panjang dan usaha lebih agar cara ini benar-benar berhasil. Dengan kata lain, selama masa pendekatan tersebut, kalian harus bersabar dulu, pasalnya, makanan enak kalian belumĀ  bisa dikasih harga diskon. Tapi kalau anak pemilik resto sudah jatuh ke tangan kalian, jangankan makanan enak, restonya pun bisa kalian dapatkan secara gratis.

5. Dekati yang punya rumah makan – tips membeli makanan enak

Kalau kalian pengen tantangan lebih, kalian bisa hindari cara nomor 4 dan beralih ke cara yang satu ini. Kenapa? Karena dibanding cara nomor 4, cara ini jauh lebih menantang. Ya gimana enggak, wong yang kalian perjuangan si pemilik rumah makan bukan anaknya.

Nah, kalau kalian bisa deketin si pemilik rumah makan, kalian nggak perlu waktu lama buat dapetin makanan enak dan rumah makan. Sebab, pada praktiknya, kalau kita sudah dekat dengan pemilik, kalian bisa langsung dapetin makanan enak tapi murah.

Berbeda kalau kita deketin anaknya. Kalau kita deketin pemilik warumah makan langsung, peluang untuk mendapatkan makanan enak dan murah bakal jauh lebih cepet.

6. Punya followers yang banyak – tips membeli makanan enak

Kalau kalian selebgram dan punya follower yang banyak, kalian bisa tuh tawarin ke pemilik rumah makan buat ngasih review. Tapi balesannya kalian bisa dapetin makanan enak dan murah. Dengan cara ini, kalian bisa dapetin makanan enak yang diinginkan. Tapi dengan catatan, si pemilik rumah makan harus mau terlebih dahulu.

Oh ya, buat terapin cara ini, kalian harus kesampingkan rasa malu kalian. Ya, namanya juga usaha, harus total dong ngejalaninya. Iya nggak?

7. Belinya di orang tua aja – tips membeli makanan enak

Nah, kalau kalian mentok buat terapin semua cara di atas, satu-satunya cara paling efektif agar kalian bisa membeli makanan enak tapi murah adalah; beli langsung di orang tua kalian masing-masing. Terus gimana kalau orang tua kita nggak jualan? Ya suruh jualan. Kan kalian sendiri yang mau beli makanan enak tapi murah. Kalau bukan beli ke orang tua sendiri, mana bisa beli makanan enak tapi murah. Iya nggak? Hehehe.

Baca juga :

Itulah tadi beberapa tips membeli makanan enak tapi murah. Tips-tips di atas bisa kalian terapkan untuk mendapatkan makanan enak dengan harga yang relatif miring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *