Top List

7 Kegiatan Saat Gabut selain Cek HP yang Auto Berfaedah

Kegiatan saat gabut selain cek HP – siapa di sini yang suka gabut? Siapa di sini yang kalau gabut hobinya cek-HP mulu? Siapa di sini yang kalau gabut hobinya cuman buka tutup kunci HP? Jika kalian begitu, itu tandanya kalian; jomblo.

Buka tutup layar HP adalah kegiatan umum dan sering banget dilakuin. Biasanya, kegiatan ini dilakukan pas kalian lagi nunggu chat; entah dari pasangan, atau selingkuhan.

Sebenarnya buka tutup layar HP sendiri masuk kegiatan unfaedah. Hanya saja, dibanding kegiatan ini, mungkin hanya kegiatan ini saja yang bisa dilakukan. Idealnya, ini adalah kegiatan yang paling mudah, nggak butuh tenaga, ataupun pikiran.

Tapi tahukah kalian, selain buka tutup layar HP, masih ada loh kegiatan berfaedah yang bisa kalian kerjakan. Nah, apa saja kegiatan yang dimaksud? Yuk simak pembahasannya berikut ini.

kegiatan saat gabut selain cek hp

1. Chat dengan teman lama – kegiatan saat gabut selain cek HP

Chat dengan teman lama adalah kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kegabutan. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan mudah. Cara-caranya pun kalian sudah tahu; jadi nggak usah kami jelasin panjang lebar di sini, kan?

Manfaat utama dari chat teman lama adalah membangun silaturahmi. Selain itu, kalian bisa tetap menjaga hubungan baik dengan mereka.

Tapi di luar daripada itu, chat dengan teman lama juga bisa menambah ketebalan dompet kalian. Bagaimana caranya? Mudah, kalian perlu mengeluarkan kalimat ajaib. Kalimat itu adalah; “bro, minjem duit lu, ya” saat di ujung pembicaraan.

2. Chat gebetan – kegiatan saat gabut selain cek HP

Buat kalian para jomblo yang punya gebetan, dibanding buka tutup HP nggak jelas, mending kalian chat gebetan. Hubungi mereka, tanyakan kabar dan kasih perhatian. Biasanya, PDKT paling gampang adalah dengan cara ini.

Oh ya, jangan lupa juga untuk mengajak ketemuan. Ajak mereka untuk keluar dan nongkrong bareng. Untuk tempat sih di luar kalian. Tapi mulai aja dulu dengan menghubungi dan mengajak mereka lewat chat.

Dibanding dengan buka tutup layar HP nggak jelas, kegiatan ini lebih dibilang berfaedah. Cara ini memungkinkan kalian untuk memperoleh kesempatan bertemu gebetan dan melakukan tindak lanjut atas hubungan kalian.

3. Chat dengan pacar – kegiatan saat gabut selain cek HP

Kalau kalian cewek dan sedang gabut, kalian bisa chat pacar kalian dan bilang kalau lagi gabut. Kalau hubungan kalian masih baru, pacar kalian pasti akan merespon dan mengajak ketemuan. Cara ini jelas lebih berfaedah dibanding kalian harus buka dan cek HP nggak jelas.

Lantas bagaimana kalau hubungan kita sudah lama dan karatan? Hubungan yang sudah karatan juga bisa lakuin cara ini. Dengan catatan, kalian masih bisa menjaga hubungan agar tetap mesra.

4. Chat dengan keluarga – kegiatan saat gabut selain cek HP

Selain chat dengan teman, gebetan dan pacar, kalian juga bisa tuh ngabisin waktu kegabutan dengan chat dengan keluarga. Siapa saja, terserah; bisa sepupu, saudara, ayah, ibu, atau bibi, terserah. Chat saja dengan mereka. Basa basi menanyakan kabar dan kegiatan juga nggak masalah. Intinya ada teman ngobrol, biar kalian nggak bosen, gabut, dan buka tutup layar HP nggak jelas.

Chat dengan keluarga juga punya banyak manfaat. Salah satunya jelas; membangun silaturahmi. Dengan cara ini, kalian bisa menjaga hubungan baik dengan keluarga.

Oh ya, jika hubungan kalian dengan keluarga baik, dan posisi keluarga sekarang sedang ada di luar kota, kalian bisa mendapatkan rejeki kalau mau chat dengan mereka. Apa rejekinya? Ya kalian bisa tanyakan soal kedatangan mereka ke tempat tinggal kalian, menanyakan oleh-oleh, atau hal yang berkaitan dengan itu.

Malu? Nggak usah malu. Wong sama keluarga sendiri, iya nggak? Toh kalau mereka mau ngasih, ya, nggak masalah. Namanya rejeki, kok.

5. Menulis – kegiatan saat gabut selain cek HP

Bentar, kok menulis? Kan lagi megang HP? Ah elah, emang di HP nggak ada note apa? Nih, ya, kalau kalian sedang gabut atau nggak ada kegiatan, mending kalian nulis deh. Nulis di note juga nggak masalah. Tulis apa aja. Mulai dari gabut, rasa senang, atau sedih karena pacar selingkuh juga nggak masalah.

Perlu kalian tahu juga; menulis dapat meningkatkan kesehatan otak. Dengan menulis, kalian akan tetap berpikir. Dengan begitu, otak akan dengan sendirinya disehatkan.

6. Ngobrol dengan orang yang ada di sekitar – kegiatan saat gabut selain cek HP

Kalau kalian sedang ada di tempat umum dan gabut, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mengobrol dengan orang yang ada di dekat kalian.

Mengobrol akan memberikan kalian kesempatan untuk diskusi dan bertukar pikiran juga perasaan. Mengobrol juga bisa kalian jadikan cara untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dan yang paling penting; mengobrol akan membuat kalian nggak gabut lagi.

Soal topik obrolan, biarkan mengalir. Kalian awalnya akan membahas berbagai hal, kemudian mengerucut dan berakhir pada satu topik obrolan.

7. Bikin video youtube – kegiatan saat gabut selain cek HP

Nah, kalau kalian mau eksis tapi kepala gabut, kalian bisa tuh bikin video youtube. Ya bikin video apa aja, terserah. Pastiin judul videonya clickbait, biar bikin orang-orang mau ngeklik. Jangan lupa juga untuk masukin judul-judul berbau wik-wik biar kaya youtuber zaman sekarang.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *