Top List

Ternyata Inilah 7 Pekerjaan yang Menyehatkan Badan Kalian

pekerjaan yang menyehatkan badan

Pekerjaan yang menyehatkan badan – siapa di sini yang punya pendapat kalau bekerja hanya akan menambah stress dan pusing? Siapa? Nggak semua pekerjaan demikian kok. Kalian juga bisa dapatkan kesenangan dan bahagia saat bekerja. Bahkan nih yah, kalau kalian bijak dan cermat dalam memilih pekerjaan, kalian juga bisa dapatin pekerjaan yang menyehatkan. Hah, pekerjaan yang menyehatkan? Emang ada?

Ada kali. Gue sendiri udah rangkum beberapa pekerjaan yang menurut gue menyehatkan. Jadi, selain kalian dapat honor dari pekerjaan, badan kalian juga terjamin kesehatannya. Keren kan?

Oh ya, bukan badan kalian aja sih. Beberapa pekerjaan di bawah ini juga bisa ngasih kesehatan buat orang lain juga. Bisanya yang bisa ngasih kesehatan buat orang lain ini cukup jarang. Jumlahnya pun hanya beberapa. Kendati demikian, kebermanfaatannya bisa diacungi jempol. Serius.

Nah, penasaran nggak apa aja pekerjaan yang bisa menyehatkan? Kalau iya, yuk simak ulasan yang gue bikin di bawah ini.

1. Atlet – pekerjaan yang menyehatkan badan ini agaknya udah diketahui sama kalian, ya?

Ya, atlet adalah pekerjaan. Atlet pada masa modern ini telah menerima gaji dan honor: ada yang perbulan, pertahun, atau saat mengikuti event. Nominal yang dibayarkan pada atlet pun bervariasi, mulai dari di bawah UMR sampai dengan milyaran rupiah.

Nah, kenapa sih atlet bisa dibilang pekerjaan yang menyehatkan? Ya itu karena bekerja sebagai atlet akan dituntut untuk terus berolah raga, menjaga pola makan yang baik dan istirahat cukup.

Oh ya, pada beberapa profesi atlet, mereka juga dituntut untuk membentuk tubuh, membuat otot-otot mereka jadi terlihat cantik dan enak dipandang. Dengan kata lain, selain mendapat gaji dan menyehatkan, mereka juga mendapatkan poin tambahan: yaitu pembentuk badan yang riil.

2. Tukang bangunan – pekerjaan yang menyehatkan badan ini agaknya cukup melelahkan. Tapi dampaknya pada tubuh lumayan besar

Mungkin bagi sebagian orang tukang bangunan adalah pekerjaan yang berat dan melelahkan. Tapi bagi gue pribadi, tukang bangunan adalah pekerjaan yang menyehatkan. Tukang bangunan akan selalu bekerja dengan mengandalkan tenaga. Iya, ini akan berat. Tapi dampak lain yang bisa kalian ambil adalah: otot-otot kalian akan terbentuk dan ngebuat badan kalian jadi bagus.

Bukan itu saja. Pekerjaan yang menuntut kalian terus bergerak dan mengangkat beban ini akan ngebuat aliran darah kalian lancar. Dan jelas, itu sangat bagus untuk diri kalian.

3. Petani sawah – Pekerjaan yang menyehatkan badan ini agaknya sudah banyak diketahui orang-orang. Iya kan?

Ya, selain tukang bangunan, petani adalah pekerjaan yang menyehatkan. Petani juga memiliki pola pekerjaan yang sama, yaitu terus bergerak danĀ  bergerak. Ini jelas sangat baik, apalagi untuk memperlancar aliran darah. Dengan pola ini, petani akan mudah mendapatkan tubuh yang sehat, bugar, dan jauh dari masalah penyakit semisal demam dan sebagainya.

Oh ya, petani juga memiliki aliran darah yang lancar. Ini akan mengurangi resiko terkena stroke atau serangan jantung akibat saluran darah yang nggak lancar.

4. Penari – pekerjaan yang menyehatkan badan ini agaknya sudah diamini oleh para milenial deh

Sudah bukan hal baru kalau dancer adalah pekerjaan yang bisa ngebuat kalian sehat. Penari akan terus menarik, menggerakan badannya, dan ngebuat aliran darah di dalam tubuhnya jadi lancar. Ini jelas baik, apalagi untuk mengurangi resiko serangan jantung.

Selain itu, para penari juga memiliki kepribadian yang baik dan emosi yang stabil. Ini karena mereka melakukan pekerjaan yang fun dan jauh dari stress.

Benar. Dari yang gue tahu, hanya sedikit penari yang stress. Tahu kenapa? Karena pekerjaan ini adalah yang mereka sukai. Jarang sekali orang memilih profesi hanya karena dipaksa atau sejenisnya. Yang gue tahu, mereka semua memilih jadi penari karena keinginanya sendiri. Entah karena hobby atau emang karena suka. Dan karena ini adalah hobi, maka dari itu, mereka umumnya akan bahagia dan seneng banget pas ngelakuin pekerjaan ini.

5. Instruktur senam – pekerjaan yang menyehatkan badan ini paling disukai sama ibu-ibu yang sadar penampilan

Banyak diantara ibu-ibu yang amat menginginkan pekerjaan. Satu sisi mereka ingin mendapatkan tubuh idea yang disukai laki-laki. Dan di sisi lain, mereka ingin memperoleh perhatian suami. Tapi di luar itu semua, instruktur senam emang terbaik untuk kalian yang pengen pekerjaan yang menyehatkan

Oh ya, satu lagi. Instruktur senam sendiri nggak membutuhkan lisensi. Yang terpenting hanya kalian hafal gerakan, punya relasi, punya badan bagus, dan kalau bisa cantik.

Loh, kok begitu? Ya emang harus begitu. Sebab kalau kalian jadi instruktur senam tapi badannya jelek, kalian akan diraguin sebagai instruktur senam. Kan kalian nggak mau kalau diraguin atau disepelein sama orang. Iya kan kan kan kan?

6. Guru olahraga – pekerjaan yang menyehatkan badan ini jarang banget dipilih karena gaji yang kecil

Sudah jadi rahasia umum kalau guru, apalagi yang honorer, memiliki gaji yang kecil. Bukan cuma tu saja. Beberapa orang juga menilai kalau guru adalah profesi yang berat. Karenanya, atas tanggung jawab yang besar inilah banyak orang yang memilih mundur dan enggan untuk jadi guru.

Tapi tahukah kalian, jadi guru juga punya nilai lebih loh. Selain jadi bisa nyebar manfaat untuk orang banyak, ternyata, jadi guru juga bisa bikin kalian sehat. Hah, maksudnya?

Ya, kalau kalian pengen bermanfaat buat orang lain tapi ingin badan yang sehat pula, baiknya kalian jadi guru saja: guru olahraga. Dengan jadi guru olahraga, kalian akan secara otomatis ikut bergerak. Ini jelas bagus banget buat kalian yang pengen sehat dan bisa ngejaga kesehatan.

7. Tukang parkir – pekerjaan yang menyehatkan badan ini dampaknya bukan untuk tukang parkirnya saja, tapi juga untuk masyarakat

Tukang parkir akan bekerja dengan mengatur parkir. Sesekali bahkan harus menggotong motor untuk merapihkan parkiran. Ini jelas bagus dan ngebuat badan dia sehat. Tapi di luar itu semua, tukang parkir juga bisa bikin badan kalian sehat loh. Hah, kok bisa?

Bisalah. Kan tukang parkir datang nggak dijemput, pulang nggak diantar. Pas motor kita dateng, doi nggak ada. Pas kita mau pulang, doi tetiba muncul. Dengan kondisi ini, darah kita pasti auto naik. Nah, kenaikan darah inilah yang gue anggap menyehatkan. Why? Karena cuma tukang parkirlah yang bisa menyehatkan para penderita anemia.

Baca juga :

Nah itu tadi beberapa pekerjaan yang menyehatkan badan. Menurut kalian, dari ketujuh pekerjaan di atas, manakah yang ngebikin badan kalian paling sehat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *